Kamis, 20 Oktober 2011

Raga tanpa Jiwa


Aku pernah sekali
Mempunyai sebuah jiwa
Yang akhirnya menghilang
Entah mati, entah menghilang, entah tertidur

Aku tidak tahu

Yang aku tahu
Aku telah kehilangan jiwa itu

Tetapi aku terus hidup
Hidup tanpa jiwa
Hatiku pun membeku
Didalam tidurku yang panjang

Walau sesekali aku terjaga
Ketika menemukan sebuah jiwa
Tetapi itu bukan jiwa yang kucari
Bukan jiwa yang ku kenali

Tetapi, jiwa jiwa yang lain terus berdatangan
Mengusik tidurku
Aku terbangun tetapi jiwa itu tidak pernah bisa memasuki tidurku
Dan akhirnya jiwa-jiwa itu pun pergi
Karena tidak bisa menempati kekosongan hatiku

Sampai akhirnya
Aku pun terjaga oleh sebuah jiwa
Jiwa yang ku kenal
Jiwa yang asing tetapi begitu familiar bagiku
Aku seperti mengenalnya seumur hidupku


Jiwa yang ku cari

Aku membuka pintu hatiku
Menyambut datangnya jiwa ini dalam hidupku
Ragaku yang tertidur, kembali terbangun dari mimpi yang panjang
Aku berusaha untuk menjaga jiwa yang mengagumkan itu
Jiwa yang rapuh tetapi yang memberikanku kekuatan untuk hidup
Aku memilih jiwa itu diantara jiwa-jiwa yang lain

Karena jiwa itu adalah hidupku
Yang selama ini yang ku cari
Yang tak pernah kutemukan
Yang tak pernah bisa membangunkanku kembali
Aku menemukan jiwaku yang tlah lama hilang
Jiwaku yang indah

Tetapi
Jiwa itu pecah didalam pangkuanku
Bagaikan jutaan kaca yang berkeping-keping
Yang pergi tertiup angin

Mungkin aku yang tak cukup kuat untuk menjaga kerapuhan jiwanya
Mungkin bukan hatiku tempatnya untuk bersemayam

Aku kehilangan jiwaku
Sekali lagi

Aku melihatnya pergi berderai
melewati pintu itu
Aku masih menatapnya pergi
Sampai pintu itupun tertutup kembali

Aku terduduk, termangu
Didalam ruang kelam hatiku

Aku masih bernapas
Aku masih hidup
Sama seperti aku yang sebelumnya
Aku yang tidak lagi mempunyai jiwa
Kembali tertidur
Tetapi aku masih hidup
Sambil memeluk ragaku agar tidak hancur berkeping
Dan kembali tuk tertidur

Sleep in my eternal ice chamber

2 komentar:

  1. raga tanpa jiwa ibarat robot ato patung kalo gt ya,,:) met pagi,, oh ya sxalian izin follow,, tlg follow balik y

    BalasHapus
  2. So dark here..*baru ngeh ganti nama blog sama si empunya..

    Hang on there, dearie..pasti bisa ko..pasti kuat..Semangaattt!!! ^^

    *peyuukk* :*

    BalasHapus

Mohon berbahasa yang sopan (boleh melawak asal sopan)dan tidak melenceng dari postingan atau memuat iklan. Komentar yang dianggap ga pantas akan di hapus oleh admin Tora^^

Thanks