Rabu, 14 Juli 2010

Bad Habit

Stiap orang pasti punya beberapa kebiasaan buruk. Baik yang disadari maupun ga disadari. Sebagai manusia biasa *manusia gitu???* daku juga punya beberapa kebiasaan buruk. Udah berusaha buat ngilanginnya tapi yaaaa... berhubung punya sifat ceroboh akut, terkadang kebiasaan buruk tersebut ga sadar terulang lagi.

1. Music everywhere and anytime
Semenjak SMP dulu, Mia dah punya kebiasaan bawa walkman kemanapun jua. Termasuk saat melakukan kegiatan ritual nan memerlukan konsentrasi tinggi. Nongkrong di WC!!!

Ortu sebenarnya dah males ngomel2in soal kebiasaan Mia satu ini. Bukannya beliau marah2 karena duit habis buat beli kaset, tapi ortu takut lama-lama anaknya yang tengil ntar jadi budek. Bayangin aja, buat manggil aja mesti perlu di colek pake golok biar ngeh kalo dah dipanggil-panggil dari tadi ampe mulut ortu berbusa2.

Selain itu, ortu juga kuatir, kalo ntar pas jalan di jalanan bisa ketabrak mobil. Seperti inilah conversation yg tjd antara ortu dg anaknya yg tengil.

Mama  : Mi,,, kalo dijalan jangan pake alat musik2 gitu lah. Ntar pas jalan ketabrak.
Mia      : Yaaa... ga bakalanlah mom. Kan jalannya di telortoar eh trotoar. Masa iya mobilnya nafsu banget nabrak Mia ampe ngejar ke trotoar.
Mama : Lah.. kalo mau nyebrang gimana?
Mia     : Tinggal cari zebra cross atuh mom
Mama : Maksudnya ntar ada mobil nge-klakson pas kamu nyebrang tapi ga kedengaran kan bisa ketabrak
Mia     : Ya elah mom, kalo mo nyebrang pasti liat kiri kanan dulu lah pake mata. Mangnya sejak kapan nyebrangnya pake telinga?
Mama : Dasar!!!

Dan sampailah kebiasaan itu mendarah daging ampe SMU. Saking dah lengket bgt ma musik, setiap hari jumaat di sekolah Mia diharuskan pake baju muslim+Jilbab. Jadinya dibalik jilbab itu Mia selipin earphone. Kan kabelnya ketutupan ma jilbab, jadi aman deh. Bukannya dengerin guru yang dah capek cuap2 di depan, malah sibuk dengerin musik sambil baca komik yang di tarok di depan buku pelajaran sebagai kamuflase ahahahaaha maafkan aku bu guru,,,

Walaupun saat SMU walkman dah ga zaman lagi (zamannya pake player disc) tapi daku tetap setia ma walkman katrokku, karena ga ada duit beli player disc+harga CD nya juga lebih mahal daripada harga kaset. Sampai akhirnya pas kuliah, kedudukan walkmanku nan penuh kenangan itu tergantikan dg keberadaan MP3 player yg lebih ringan dan ga usah repot2 beli kaset lagi buat dengerin musik.

2. Jacket in da house yawww,,,
Selain kemana-mana selalu dikelonin ma musik, jaket adalah salah satu item yang MESTI di bawa. Kebiasaan ini malah sejak SD. Baik cuaca lagi dingin maupun panas, Mia selalu make jaket. Di saat cuaca dingin sih ga masalah, tapi di saat cuaca panas, orang-orang selalu ngeliat dg pandangan heran ke Mia. Panas2 gene pake jaket??? Malah byk teman2 protes liat kebiasaan buruk Mia yg selalu berjaket ini.

"Mi,,, lepasin atuh jaketnya kalo panas. Kita yang ngeliatnya jadi ngerasa gerah."


Mia cuek aja ngejawabnya. "Gua yang make napa lo yg protes. Kalo ga suka, jgn liat gua lah. Liat aja yg lain. Masih byk yg bisa lo liat selain gue... Kalo masih protes, bayar!!!" Dan akhirnya merekapun lgsg diam daripada ntar dipalak wakakakakak....

Alasan Mia selalu pake jaket dulunya biar kurusnya ga gitu keliatan (tetap aja keliatan  =_=) selain itu waktu kecil dulu ga tau kenapa rada alergi ma matahari. Mungkin dah berbakat jadi vampire (plus ditunjang dengan muka yang selalu terlihat pucat) jadinya suka alergi kalo kena sinar matahari langsung. Alerginya ga ampe hangus jadi debu sih (itu mah lebbay) cuma kulitnya jadi gatal2 dan memerah gitu. Makanya selain pake jaket, kerah baju seragam ga lupa ditegakkin biar lehernya juga ga kena matahari. Komplit deh kayak vampir hahahahaha... Sekarang sih dah ga gitu alergi lagi ma matahari kyk waktu kecil dulu. Tapi kadang2 suka kambuh juga sih, tapi dah jarang banget :P ga tau kenapa tuh, penyebabnya. Mungkin alerginya datang kalo kulitnya lagi badmood kali yaaa.. (hebat ga tuh... kulit aja bisa badmood '.')

3. Resleting oh resleting
Inilah bad habit yg paling engga banget. Kelupaan naikin resleting!!! Tapi syukurlah, berhubung Mia kalo keluar suka pake jaket (dan jaketnya selalu panjang2 kayak coat atau jubah gitu) makanya celananya ketutupan ma jaketnya. Jadi ga ada yang ngeh kalo resletingnya blom dinaikin wakakakakaka... Sadarnya pas dah dikostan. Kan kalo dikostan jaketnya dah dilepas. Dan yang pertama kali nyadarnya adalah anak2 kostan.

Anak kostan: "Mi... resleting kamu kebuka tuhh.."

Mia  :*nengok... trus tereak-tereak histeris* "WADOOOOOOHHHH...!!!!"
Anak kostan: Napa Mi?
Mia : Burung gua lepaaaaaaaaaaaasssss!!!!!!!:ayokona:
Anak kostan: Gelo...!!!!!!!!!!

4. Baju kebalik
Ini juga bad habit dari kecil. Maklum, karena dari kecil sering ditinggal orangtua kerja, jadinya mau ga mau harus bisa ngurus diri sendiri. Tapi ngurusnya asal jadi wae. Kadang-kadang karena terburu-buru atau karena kecerobohan, bajunya suka kepake kebalik. Well... its a little bit disturbing for me that have perfectionist sides.

Kebiasaan ini kadang-kadang masih suka kebawa ampe sekarang. Dan herannya, Mia sering ga nyadar kalo make bajunya kebalik (lagi2 anak kostan yg nyadarinnya) padahal perasaan pas make ga kebalik kok, karena dah matut2 di kaca. Tapi napa tiba-tiba bisa kebalik gitu???Sungguh... sebuah misteriii *Halahhh*

5. Bicara bagaikan rentetan peluru
Pada dasarnya sih, Mia sifatnya pendiam. (Sumpah deh eike) tapi skali dapet lawan bicara yg pas, Mia jadi hiperaktif dan bicara tanpa henti. Makanya banyak orang yg dah kenal dekat ma Mia atau tu orang nyambung ma Mia, mereka pasti bilang. "Mia cerewet yaa... kalo ngomong ga ada titik komanya"

Hadooohhhh... itukan karena 'nyambung' makanya Mia jadi ngomong terus. Coba ma orang yg Mia rasa 'kurang nyambung', Mia malah dianggap dingin, sombong atau pendiam. Mia orangnya harus dipancing dulu, baru mulutnya jadi kayak kran bocor. Soalnya Mia ga bisa memulai suatu percakapan hahahaha tapi jika tu orang bisa memancing Mia dalam suatu pembicaraan, jadilah Mia ngomong terus malah susah buat di stop. Apalagi mancingnya pake ayam bakar dibayar tunai... maknyusss banget hahahahaha

6. Moody
Ini salah satu kebiasaan jelek yang Mia sendiri juga ga suka. Moody-an. Terkadang Mia cuek habis tapi terkadang sensi abis. Makanya orang-orang baru kenal Mia suka kaget ngadapin kalo Mia yang biasanya cuek bebex tiba2 jadi sensi mello...long. Apalagi kalo si bulan lagi bertamu,,, beuuuuuh... sensinya teu kebina-bina kata orang sunda. Selain itu, soal semangat juga mood2-an. Kayak ngeblog ini salah satunya. Waktu moodnya baek, dalam sebulan bisa nulis 10-15 tulisan. Eeee... kalo mood jeleknya kambuh, nulis buat satu tulisan di blog ini aja mesti bertapa dulu ke gunung biar mood malasnya ilang. Makanya akhir2 ini tulisan yang Mia hasilkan beberapa bulan belakangan ini cuma 2-3 tulisan aja. Kan, bertapa dulu ke gunung makanya jadi lama karena bolak balek buat naik-turun gunungnya hahahahaha ngeles.com


7. Suka bikin orang sebel
Ini juga bad habit yang tanpa sadar suka kambuh. Ga tau kenapa, Mia suka banget bikin orang jadi uring2an karena Mia jahilin. Baik dengan perbuatan maupun ucapan. Dengan kata lain TENGIL!!! Kalo warasnya lagi kambuh, terkadang suka kasian juga ma orang yang mia jahilin. Udah hidupnya susah, banyak masalah, jelek, idup lagi. Dah gitu mesti makan hati karena terus Mia jailin hahahaha.. tapi kalo warasnya ilang diganti ma tengil, ga janji deeeehhh.. :P

Bahkan, ga cuma teman-teman Mia aja yang suka kena sasaran kejailan Mia. Kucing Mia sendiripun sering jadi objek penderita. *jailin kucing aja bangga.* Contohnya si Tora. Kalo lagi tidur, suka Mia gangguin dengan niup2 telinganya ampe dia kebangun. Pas Tora kebangun karena ngerasa terganggu, Mia pura-pura bego aja seolah-olah angin itu bukan dari Mia (walo Tora natapnya dengan sorot mata penuh kecurigaan kalo Mia pelaku utamanya). Trus waktu Tora terusin boboknya, Mia tiup2in lagi kupingnya ampe Tora bangun lagi. Begitu aja seterusnya ampe Tora ngambek dan ngungsi pergi nyari tmp bobo yang aman dari gangguan majikannya hahahahaha (beneran loh, Tora suka ngambek kalo dah diganggu terus2an gitu wakakakaka). Namun Tora bukanlah sembarangan kucing yg pasrah aja dijadiin sasaran kejailan Mia. Tak jarang Tora melakukan aksi balas dndam dengan cara nemplok di muka Mia pas saat Mia lagi tidur*gara2 kelakuan Tora yg satu ini, sering bgt mimpi lagi tenggelam* atau kalo Mia lagi sibuk ngetik, Tora suka ikut campur nginjak2 keyboard sembarangan. Pokoknya dia suka balas ngeganggu kegiatan Mia gitu deh

Berbeda dg kucing Mia yg lain2nya, walau sering Mia jailin, tapi mereka ga pernah ngebalas kayak si Tora (dasar kucing dendaman lo Tor!!!). Contohnya salah satu kucing Mia yang lainnya bernama Ning-ning, suka Mia kagetin kalo dia lagi tidur dengan cara tereak. "DAARRR!!!!" keras2 sambil geprok tempat ia tidur (ning-ning tipe kucing gampang kagetan) jadinya Ning-ning suka ngelompat kaget ampe stengah meter dari tmp ia tidur karena saking kagetnya trus celingak clinguk bingung kayak lagi loading, Mia ketawa ngakak banget liatnya. Atau pas Ning-ning kebetulan jalan lewat didepan Mia dengan damai dan tentramnya, suka Mia kagetin dia tiba-tiba ampe dia ngeloncat tinggi2 karena saking kagetnya WAKAKAKAKAKAK... Lama-lama bisa kena serangan jantung sih ning-ning wkwkwkwkwk

Kalo si abang sering Mia jailin kalo dia lagi bobok siang. Kebiasaan buruk si abang, kalo habis bangun tidur cuci muka pake air (ya iyalah, mangnya pake pasir) tanpa make sabun pembersih. maklum.. cowooook. Habis itu dia langsung cabut pergi main kongkow2 ma teman2nya. Nah... pas itulah Mia suka coret2 muka si abang pake lipstiknya si mama (maklum, waktu dulu daku tomboy, jangankan lipstik, bedak aja ga ada '.') dan karena si abang mempunyai setengah kemampuan kebo, jadi tidurnya pun kayak kebo lagi pingsan. Nyenyak banget!!! Jadilah pas ia bangun sore2nya, dia cuma cuci muka ala kadarnya trus tanpa ganti baju dan bercermin, langsung cabut aja dengan muka penuh coretan lipstik hasil karya seniman sejati yaitu adeknya MIA hahahahaha... *pas dia pulang langsung kena tendangan maut ala kebo ngamuk wakakakakakaka*


8. Terlalu fokus
Kata orang, bagus kalo kita bisa fokus dalam mengerjakan suatu hal. But, I thinks it's ain't good for every case. Emang bener kata Rasullullah, "segala sesuatu yang berlebihan tidaklah baik.". Dan menurut lagu dangdut, "yang sedang-sedang sajaaaa..." itu yang lebih baik. Mia kalo udah ngerjain suatu hal, jadinya fokus ke hal tsb. Saking fokusnya, kadang ampe lupa makan. Malah pernah krn sibuk ngurusin deadline, lupa makan SEHARIAN PENUH... bahkan minum juga kagak. Hebatkan!!! Ingetnya pas keesokan harinya pas bangun tidur bahwa ternyata kemaren ga makan dan minum sama sekali. Wewwww... dah melebih jamnya orang puasa tuh hahahaahaha

9..... udah ah... dah terlalu banyak bad habit Mia dibocorin. Ntar kebuka smua kartu AS nya hahahahaa

anyway... what's your bad habit?

27 komentar:

  1. kalao ngomongnya kayak kran bocor, atau kayak kereta, benerr nih, kerasa di tulisannya.

    benerr2 nih..nggak bs nahan ketawa waktu baca pas Ning-ning..mbayangin adegannya. Soalnya di rumah juga ada 3, tapi nggak ada yang kepikiran mau ngagetin. Nggak tau tuh kalau ada alat penterjemah bahasa kucing (kayak di dragon ball, ada alat penterjemah bahasa kodok)

    BalasHapus
  2. OMG.....!!, Ternyata eh ternyata temankoe ini masih keluarga besar Cullen.. AAArrrghhhhh... NNOO..... (Lebay Mode ON)

    BalasHapus
  3. kalau kebiasaan jelek aku apa ya ???
    nggak tau dah.
    pkoknya banyak...

    ^_^

    BalasHapus
  4. kalau kebiasaan buruk aku apa ya ??
    banyak deh pkoknya...
    biasanya seriusan banget kayak orang pintar, padahal sbenarnya dongo.
    terus suka menyendiri dan nggak gaul..

    ^_^

    BalasHapus
  5. hehee.. bad habit, yang beberapa harus segera diubah, :D

    elok juga moody-an,

    BalasHapus
  6. hehe, si kucing mulai buka diri, ada apakah gerangan saudara-saudari sekalian? sudahkah dia menerima *piiiiip, censored* hingga tiba2 mood nulisnya datang lagi? nyaha :D

    kalo boleh usul, sekalian tambahin nomer kartu kredit, tanggal kadaluarsa, nama asli, cabang bank sama alamat tinggal dong :P

    BalasHapus
  7. bicara cepet...aku juga suka gitu tuh, Mia.
    tapi yg risleting..wah, bahayaaaa..hehhee...aku suka pake jaket juga tapi kalo pas melancong. berguna banget buat nutupin hal2 yg enggak. spt risleting celana jinsku pernah rusak gitu, untung ada jaket panjang yg nutupin. hehhee..

    BalasHapus
  8. hahaha lucu juga kebiasaan burukmu ituh. Kalau aku apa ya? Kurang lebih sama juga deh keknya wkwkwkwk

    BalasHapus
  9. hehe,...aku juga moody ^^

    met siang....:)

    BalasHapus
  10. Apah???
    Bawa walkman sambil pub?
    Kalo walkman-na jatoh+kecemplung bareng "itu" gimana yak??? :D

    BalasHapus
  11. hehe .. ad bbrpa yg sama dh kyk mbak mia ..
    moody .. ska dgrin msik .. crewet .. suka bwt org nyebelin, itu fny bgt .. hehe ..
    tp yg rsleting n bju kbalik gak bgt, mbak .. wkwkwkww ..
    :p

    BalasHapus
  12. Wah..yang nomer 1 jangan sampai keterusan deh non..! soalnya ada peristiwa mengerikan dekat rumah saya gara2 itu ( tersambar kereta gara2 ngga dengar kereta mao lewat...hiiiiiii...)

    BalasHapus
  13. nah, resleting tuh, hahahaha....bahaya!!!

    BalasHapus
  14. hahahaha.. pantes gedenya jd tengil begini..

    BalasHapus
  15. hahaha lucu..
    kalo aku ap ya...??? oia kadang suka lupa bawa handuk kl mu mandi,xixixi.. ingetnya pas mandinya dah beres "loh, handukku mana?? tadi rasaan aku bawa deh???aneh.." kl lg g males aku pake lg tuh clana kotornya buat bawa handuk, guyuran lg deh. tp kl lg males trus kbetulan g ad orang drumah, aku suka nekat ngambil handuk sambil telanjang,wakwkwkwk..*desensor g ne ya ma mia????,wkwkwk...*

    BalasHapus
  16. itu bad habit ato sarap y??? wkwkkwkwk udah baju kebalik resleting kebuka. mikirinnya gmn t, jalan sambil kebuka resleting dan baju kebalik O.o harajongos jg gan wkkwkwk

    BalasHapus
  17. hahhahha,, jadi inget dulu waktu ujian malah sibuk dengerin mp3 di balik jilbab.. :)

    bad habitnya banyak banget ya miaa... :))))

    BalasHapus
  18. wah bad habit..jujur pada diri sndiri..hehe mantap

    BalasHapus
  19. T_T oh my lupa narik resleting itu yang parah........
    merusak masa depan......
    :((

    aku ngerti penderitaan mia....

    BalasHapus
  20. Jadi kepingin ngeliat km pake baju kebalik. He he..

    BalasHapus
  21. waha ternyata punya list bad habit lumayan komplit ya mbak hehe...tapi ini adalah hal yg hebat karena di ungkapkan secara jujur
    Sukses Slalu!

    BalasHapus
  22. hahahah...ternyata banyak juga bad habbitnya..yang resleting tu parah..untung dikau gak cowok bisa2 memalukan dunia percowokan hehehe..

    BalasHapus
  23. kalo saya yang baju kebalik itu sering bngt waktu kecil, maklum bonyok sibuk berat -_____-

    BalasHapus
  24. ABIS INI NTAR GOOD HABITS-NYA HE HE HE...
    THANKS TELAH KASIH SHARING YANG MENARIK

    BalasHapus
  25. wah banyak juga ya bad habitnya.
    tp menurut saya yg paling prah adalah resleting yg sering kebuka.. untung mbak cwe, coba klo cwo. pasti anunya udah terbang bebas. hehe :P

    BalasHapus
  26. meoooong... hahahahaha...
    ado angin apo ko mi, kok sampai buka aib surang :p whatever lah sing penting nulis.
    bilo si cuing ka jawa ato lah di jawa nak tu??

    BalasHapus
  27. wakakaka.. tak terbayangkan sebelumnya jika cw ternyata punya bad habit yang biasa hadir di dunia cowo.. bad habit ane yang pasti bermakna positif dalam menunjang kelestarian alam .. yaitu agak anti air, anti parfum, anti nyetrika dan anti ac.. pokoke: natural style.. haiyah :D

    BalasHapus

Mohon berbahasa yang sopan (boleh melawak asal sopan)dan tidak melenceng dari postingan atau memuat iklan. Komentar yang dianggap ga pantas akan di hapus oleh admin Tora^^

Thanks