Jumat, 31 Agustus 2012

Resensi film. Shattered: Butterfly On A Wheel

Kali ini, ada rekomendasi film yang menurut Mia sebagai film cerdas. Kenapa cerdas? Karena penonton diajak untuk terlibat dan tanpa kita sadari, kita akan akan ikut berpikir mengenai permasalahannya, menebak plotnya akan tetapi pada akhirnya kita akan dikejutkan oleh ending yang tidak sesuai dengan dugaan kita. "Wowww... aku terkenyuuuuutttt.." :O #sambil salto

Film ini bukanlah film action, atau drama picisan. Tapi sebuah film dengan naskah cerita yang cerdas yang bisa kita ambil pelajaran besar didalamnya.


Shattered: Butterfly On A Wheel (1997)



Sinopsis

Neil dan Abby adalah sepasang suami istri yang sempurna dengan keluarga yang harmonis. Punya pekerjaan yang bagus, istri  cerdas yang cantik, dan seorang putri kecil yang cantik bernama Sophie.

Suatu hari Neil berpamitan kepada istinya karena ia diundang acara bossnya ke sebuah pondok milik sang boss sekaligus dalam rangka pembicaraan bisnis. Pada hari yang sama, istrinya juga ada acara dengan teman-temannya dan meminta Neil untuk mengantarkannya terlebih dahulu sebelum Neil pergi keluar kota. Jadinya anak mereka Sophie, terpaksa ditinggal sendirian di rumah bersama pengasuh yang sengaja dicari untuk menjaga Sophie selama mereka pergi.

Di perjalanan,, ditengah pembicaraan mereka tentang perjalanan kehidupan mereka yang berjalan sangat baik dan tentang masa depan keluarga mereka, mereka dikagetkan ada 'penumpang gelap' di belakang kursi mobil mereka, bernama Ryan, dan mengancam kalau anak mereka sudah diculik. Kalau macam2, maka ia akan menelpon temannya (si pengasuh) utk membunuh putri mereka. Abby diizinkan utk berbicara terakhir kali dg putrinya sbg bukti kalau putrinya berada di tangan si penjahat. Jika ingin putrinya selamat, maka mereka harus menuruti SEMUA perintah si penjahat hanya untuk satu hari tersebut Jika mereka berani melanggar perintah si penjahat, maka ia akan membunuh putri Abby dan Neil.

Permintaan pertamanya, si penjahat meminta menarik SEMUA uang tabungan Neil di bank yang berjumlah 100 ribu dollar lebih. Setelah uang tsb ditarik, si penjahat malah membakar uang tsb dan melemparkannya ke bawah jembatan tol. Tentu saja Neil dan Abby terkejut karena semua kekayaan mereka didalam tabungan tersebut dibakar begitu saja. Sang penjahat berkata, bahwa itu hanyalah pemanasan dalam permainan mereka. Masih ada 'permainan2' lainnya. Setelah itu, si penjahat menyuruh Abby menyerahkan map dokumen rahasia ke boss perusahaan rekanan bisnis Neil. yang ternyata berisi ttg kecurangan2 Neil dalam melakukan tender (kontraktor). Dengan diserahkannya dokumen tsb ke tangan boss tsb, maka hancurlah karier pekerjaan Neil.

Satu demi satu plot, mengarahkan kekehancuran hidup sempurna yang dibina oleh Neil dan Abby. Sampai Neil merasa ada celah untuk melarikan diri bersama Abby untuk menyelamatkan putri mereka yang diduga disekap di sebuah hotel, ternyata si penjahat sudah terlebih dahulu mengetahui rencana mereka dna menunggu mereka didalam kamar hotel tersebut beserta boneka mainan Sophie yang tergeletak begitu saja didalam kamar. Alih-alih berharap untuk bisa menemukan putri mereka didalam kamar hotel tersebut, akibat 'perlawanan' yang dilakukan Neil dan Abby dan tidak menuruti perintah Ryan, maka Ryan membawa Abby untuk ditahan sebagai ancaman kepada Neil agar tetap mengikuti perintahnya dan tidak ada perlawanan lagi.

Ryan meninggalkan sebuah petunjuk teka teki, ke tempat yang harus didatangi oleh Neil dengan waktu yang ditentukan oleh Ryan, kalau ia ingin istri dan anaknya selamat. Jika Neil terlambat sedikit saja, maka ia akan membunuh Abby sebagai permulaan. Neil akhirnya berhasil memecahkan petunjuk tersebut, yaitu ke puncak menara jam. Akan tetapi, Neil terlambat mendatangi puncak menara jam tersebut, dan menyaksikan Abby dibawa kembali oleh Ryan untuk ia bunuh.

Neil yang putus asa akhirnya melaporkan ke polisi, tetapi ternyata langkah si penjahat lagi2 lebih cerdik daripada Neil, sehingga polisi tidak mempercayai laporan Neil. Disaat keterpurukan Neil yang telah kehilangan keluarganya, ternyata Ryan belum membunuh Abby. Dan ia mengancam, bahwa Neil jangan melupakan perasaan kehilangan orang terkasih tersebut. Agar Neil benar-benar rela untuk mematuhi semua perintahnya dan tidak bertindak macam-macam lagi jika ia tidka ingin merasakan perasaan kehilangan seperti itu lagi.
Akhirnya Neil menyerah dan setuju menuruti SEMUA perintah si penjahat tanpa perlawanan lagi demi menyelamatkan keluarganya. Dan si penjahat akhirnya memberikan tugas terakhir kepada Neil, tugas yang sebenarnya yang harus Neil kerjakan, jika ia ingin keluarganya kembali dg selamat. Dan tugas terakhir yang sangat berat dan menjadi dilema tersendiri bagi Neil. Akan tetapi, inilah menjadi benang merah dan penyebab semua masalah tersebut terjadi.... tugas yang mengungkapkan sebuah kebenaran dan pelajaran yang sangat berharga bagi Neil. Apakah itu??? 
Silahkan saksikan di downloadan atau tempat rental DVD atau DVD bajakan anda yang terdekat wqwqwqwqw #dikejar satpol PP
Pesan moral film ini: Hanya satu kata untuk mengungkapkan SEMUA rahasia didalam film ini, tetapi nanti ga asik lagi nontonnya. Jadi silahkan cari satu kata tersebut setelah anda menonton film ini. Tapi yang pasti, film ini mempunyai pelajaran yang sangat berarti untuk para pasangan agar lebih menghargai komitmen mereka dengan pasangan, dan apa yang kita anggap "hanya", ternyata bernilai berharga oleh orang lain yang tidak sekedar "hanya" ^_^

Bagi yang ingin mendownloadnya, bisa mendownloadnya disini (terdiri dari 10 part yang maisng2nya berjumlah 200 MB) kalau ada tau tmp download dengan size lebih kecil, kasih tau Mia yaaaa ;)
http://www.filestube.com/800c7b8a94c6688903e9,g/Butterfly-on-a-Wheel-2007-720p-BDRip-AC3-x264-AdiT.html

4 komentar:

  1. wah, keren ceritanya, mbak. jd pengen nonton. hehehe..

    BalasHapus
  2. Apa kabar sobat senang rasanya bisa menjejakkan kaki kembali di blog ini hampir 2 tahun tidak kemana-mana syukur masih banyak sahabat yang aktif

    BalasHapus
  3. makasih udah share info filmnya ya

    BalasHapus
  4. aq dah nonton di tv sih, itu juga tayangnya dini hari, kebetulan aq baru plg krj shift2. Diawal cerita ni film rada ngebingungin, pas ditugas terakhir itu, dijamin dibwt kaget deh...pas nonton ni film aq reflek ngomong "HAH...PUNYA SUAMI SEKEREN OM PIERCE MASIH SELINGKUH JUGA"....

    -ASUY-

    BalasHapus

Mohon berbahasa yang sopan (boleh melawak asal sopan)dan tidak melenceng dari postingan atau memuat iklan. Komentar yang dianggap ga pantas akan di hapus oleh admin Tora^^

Thanks