Senin, 23 Maret 2009

AURA


Kita sering mendengar kata-kata aura. Aura yang akan Mia bahas bukanlah penyanyi Aura Kasih, tetapi gelombang energi. Tidak hanya manusia saja yang dapat memancarkan aura. Setiap benda-benda di muka bumi ini (bahkan semua makhluk ciptaan Tuhan) memiliki aura tersendiri. Seperti pohon, hewan bahkan batu, air dan api. Bahkan Malaikat dan setanpun memiliki aura tersendiri. Tapi disini, Mia akan membahas ruang lingkup aura manusia aja. Setiap warna aura, memiliki lambang presentasi dari sifat atau kepribadian seseorang. Tetapi perlu di ingat aura manusia pada umumnya tidak tetap, berubah-ubah menurut keadaan batin maupun pengaruh dari luar. Apapun yang kita lakukan, kita ucapkan atau kita pikirkan mempengaruhi medan energi kita. Warna yang kita pancarkan dipengaruhi oleh keadaan sekeliling fisik kita maupun oleh orang-orang yang berhubungan dengan kita serta medan energi yang mereka pancarkan.
Apa yang kita makan dan kita minum dan setiap obat yang kita telan menyumbang pada gambaran keseluruhan kita. Bahkan pola-pola pernapasan kita mengubah aura itu.Kecepatan getaran menentukan warna apa yang kita lihat.

Penyelidikan mengenai aura manusia telah dimulai sejak tahun 1935 ketika seorang Profesor Rusia, S. Kirlian mengembangkan suatu alat fotografi bertegangan tinggi untuk melihat medan energi di tangan dan kaki manusia. Teknologi itu kemudian dikenal dengan nama Fotografi Kirlian. Sekitar tahun 1985, beberapa ahli riset menemukan teknologi baru yang dikenal dengan Fotografi Aura. Teknologi ini menggunakan sensor biofeedback pada kedua tangan dan mengirimnya ke kamera kemudian mencetaknya dalam bentuk foto polaroid. Dari teknologi ini, dapat dilihat aura diri sendiri secara statis yang tercetak dalam lembaran foto. Perkembangan teknologi aura ini kian hari kian menarik sejak ditemukannya Computerized Multimedia Biofeedback System oleh seorang periset asal Jerman bernama Fisslinger pada tahun 1998. Dengan menggunakan komputer tersebut, dapat dilihat secara langsung dan dinamis aura seseorang pada layar monitor. Computerized Multimedia Biofeedback System, ini diberi nama Aura Video Station. Teknologi terbaru ini menggunakan beberapa pengetahuan untuk menunjangnya, seperti teknologi komputer, biofeedback, pengetahuan tentang color therapy dan pengobatan dengan vibrasi.

Pengertian Aura

Aura ialah medan energi yang mengelilingi semua materi. Apapun yang memiliki struktur atom akan memiliki medan energi yang mengelilinginya. Atom-atom makhluk hidup lebih aktif dan bergetar daripada atom-atom benda mati, karena itulah medan energinya lebih mudah dideteksi. Sebagaimana dikatakan oleh Einstein bahwa “segala sesuatu adalah energi”, maka makhluk hidup di dunia merupakan kumpulan energi dengan vibrasi yang berbeda beda.

Aura manusia ialah medan energi yang mengelilingi tubuh jasmani, mengelilingi kita ke segala arah. Aura ini bersifat 3 dimensi. Pada orang sehat, aura membentuk serupa bentuk kulit telur/elips di sekeliling tubuh dengan ketebalan yang sangat beragam, dari beberapa senti, beberapa puluh senti sampai beberapa meter, bahkan ada yang sampai beberapa kilometer.

Pada dasarnya, warna aura manusia nyaris sama dengan warna chakra yang ada di tubuh, tapi dengan bauran warna-warni di sekitar tubuh, dengan salah 1-2 warna yang bisa dilihat lebih dominan. Mulai dari yang vibrasinya paling rendah, yaitu warna merah, sampai dengan vibrasi yang paling tinggi, yaitu warna putih. Yang paling banyak dikenal ialah lingkaran halo (cahaya) yang mengelilingi kepala para aulia/orang suci. Meskipun ukuran aura tak bisa dijelaskan secara tegas, tapi umumnya orang berpendapat bahwa makin sehat jasmani dan rohani seseorang, makin lebar dan menyala auranya.Makin kuat aura,makin kecil kemungkinan kita dipengaruhi oleh kekuatan luar. Medan aura yang lemah tak stabil bentuknya, berlekuk-lekuk, atau berlubang-lubang menunjukkan sifat yang lebih mudah dimanipulasi, lebih mudah menjadi lelah dan umumnya tak berdaya dalam menghadapi situasi kehidupan.


Peranan aura pada kehidupan

Setiap makhluk hidup memiliki medan energi di sekitar dirinya. Secara sederhana saja hal ini dibuktikan, misalnya, saat bertemu dengan seseorang yang belum dikenal sekali pun, sudah dapat dirasakan rasa senang atau tidak senangnya orang itu terhadap kita atau kita terhadap orang itu.. Ini menggambarkan adanya interaksi aura atau medan energi antara orang dengan orang lain.

Dengan menggunakan Aura Video Station dapat dikenali diri seseorang yang sesungguhnya. Yaitu: - Mengetahui level stres dan relaksasi. - Kondisi pikiran dan badan. - Level energi di badan. - Dominasi Yin-Yang. - Grafik analisa pikiran, badan dan jiwa (mind-body-spirit). - Kondisi esmosi diri. - Dominasi energi di bagian kepala dan jantung. - Dilengkapi analisa Aura sebanyak 14 lembar.

Aura juga mempunyai peranan dalam memberitahukan kita jika ada suatu penyakit di dalam tubuh. Para peneliti dengan Foto Aura menyimpulkan antara orang yang sehat dengan yang sakit memiliki medan aura, bentuk dan kecerahan warna yang berbeda. Bahkan jika secara fisik dikatakan sehat, namun masih dapat dilihat apakah auranya mengatakan demikian. Karena sebelum kondisi fisik timbul, medan energi atau aura itu sudah memberikan indikasinya.Dengan bantuan seorang yang bisa melihat aura atau bantuan dengan foto aura, kita bisa mengetahui dimana penyakit yang mendiami tubuh kita baik yang sudah kita sadari sakitnya maupun yang belum kita sadari (misalnya, ada sel kanker atau tumor yang mulai berkembang di bagian tubuh kita. Tetapi, karena sel itu masih jinak, sehingga kita tidak menyadari bahwa sel kanker atau tumor itu sudah ada di dalam diri kita.) dengan bantuan aura, kita dapat mendeteksi penyakit yang tidak kita sadari lebih dini. Karena, aura akan berpendar lemah pada bagian tubuh yang sakit.

Selain itu, dengan aura kita juga bisa mengetahui kepribadian atau emosi yang dialami oleh seseorang. Dalam hal kepribadian, perubahan yang terjadi biasanya melalui tahap yang cukup lama atau bisa saja cepat. Itu tergantung dari keinginan manusianya sendiri. Sedangkan emosi, bisa berubah dalam hitungan menit. Untuk sifat atau kepribadian lebih dikenal dengan istilah chakra. Yaitu titik-titik aura yang mempresentasikan kepribadian manusia. Chakra ini ada beberapa bagian;
1. Crown (terletak di puncak kepala atau ubun-ubun), representasi dari keseluruhan energi yang ada pada diri kita(sumber/divin) yang membungkus diri kita. Segala pencerahan dan energi spiritual berasal dari sini. Orang-orang yang spiritnya dekat dengan Tuhan biasanya di bagian crown ini akan berbentuk seperti lingkaran halo yang berwarna putih keperakan.
2. Third Eye (terletak di antara kedua mata) representasi dari koneksi kita ke alam kosmik atau supranatural, kemampuan psikis, dan intuisi. Dalam hal ini, manusia pada umumnya memiliki chakra third eye berwarna hijau, orang-orang yang mempunyai bakat six sense atau paranormal mempunyai chakra berwarna ungu, orang indigo berwarna biru tua atau biru bercampur ungu atau nila, orang kristal mempunyai chakra berwarna putih bening
3. Right Side representasi dari ekpresi. Ini adalah frekuensi getaran yang biasanya dirasakan bahkan dilihat oleh orang lain terhadap kita. Orang lain akan dapat merasakan gelombang energi/ aura dari getaran yang kita buat, seperti kesedihan, persahabatan, permusuhan, benci, cinta dll. Apa yang kita rasakan, itulah yang akan kita sampaikan ke dunia luar.
4. Left Side representasi dari masa depan. Artinya, aura yang melambangkan perjalanan kehidupan kita untuk ke depannya. Apakah kedepannya kita akan menjadi lebih spiritual, jahat, pelit/kikir, mencintai kehidupan, pembenci dll. Tetapi chakra left side ini dapat berubah sewaktu-waktu dalam hitungan beberapa jam kedepan atau beberapa bulan kedepan, tergantung dari keputusan kita dalam menjalani hidup ini.
5. Throat. Chakra ini terletak di organ tenggorokan atau tempat organ suara. Throat ini representasi dari suara kita atau nada kita berbicara, cara kita berkomunikasi dan kualitas sosial kita. Warna chakra disini terkadang berhubungan dengan ekspresi (right side) yang ingin kita ekspresikan. Seperti jika kita merasakan kegembiraan, maka kita akan berekspresi gembira ddan dengan nada suara yang gembira atau bersemangat. Terkadang chakra throat ini berhubugan dengan sejauh mana level kita dalam kebutuhan untuk berkomunikasi dengan orang lain. Apakah kebutuhan kita akan komuniaksi sangat tinggi (biasanya ini buat orang cerewet hehehehe kesindir nih) atau komunikasi itu tidak begitu diperlukan (untuk orang pendiam). Level dari komunikasi itu terkdang bisa menunjukkan kualitas sosial kita.
6. Heart chakra ini berpusat di hati dan biasanya aura organ fisik kita yang lainnya berasal dari cahaya aura dari chakra hati. Heart, representasi dari empati kita terhadap diri sendiri, orang lain dan lingkungan disekitar kita. Energi cinta dan perkembangan spiritual berasal dari sini. Warna chakra yang terlihat dari heart ini sering berdampak dalam kehidupan kita.
7. Solar Plexus Located terletak di jaringan syaraf-syaraf simpatis yang terletak di belakang lambung dan di depan aorta. (kalo bingung, buka lagi buku biologinya tentang system tubuh manusia/human body system) Representasi dari kekuatan, harga diri dan ego. Energi kreativitas dan kekuatan personal mengalir dari sini
8. Sex, terletak di bawah pusar. Representasi dari kreatifitas, kemampuan bergaul atau keramahan (sociability) dan vitalitas seksual mengalir dari sini.
9. Root terletak dari susunan tulang belakang/ tulang punggung.. Representasi dari energi yang bersifat fisik, stamina fisik, kesehatan atau sukses kita berbisnis berasal dari sini. (pengusaha yang bertubuh sehat dan stamina tubuh yang kuat akan lebih sukses daripada yang penyakitan dan lemah)

Di bawah ini adalah gambar yang memperlihatkan 9 cakram di tuibuh kita


Arti Dari Warna Aura

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Fisslinger, terdapat 12 jenis warna aura:

1. Merah Tua (Deep Red). Orang dengan warna dasar ini memiliki beberapa karakteristik umum, yaitu: kekuatan fisiknya prima, pekerja keras, orientasi ke aksi, realitas, vitalitas tinggi, sangat membumi, kondisi overaktif, hawa nafsu rendah, metrealisme, stres.
2. Merah (Red). Orang dengan warna dasar merah memiliki karakteristik umum, yaitu: Energik, kompetitif, pemimpin, pemenang, keberanian, keinginan yang kuat, seksi, berjiwa wiraswasta, penuh kegembiraan (excitement), bergerak di bidang promosi.
3. Oranye (Orange). Orang dengan aura dasar ini memiliki beberapa karakteristik umum, yaitu: Produktif, positif, petualang, kreatif dan ekspressif, menyukai tantangan, kegembiraan, kesenangan, orientasi bisnis.
4. Kuning Kecoklat-coklatan (Yellow Brown). Orang dengan aura dasar ini memiliki karakteristik umum, yaitu : Teliti, intelektual, logis, detail oriented, jujur, total, kukuh dalam berpikir dan beraksi, berkaitan dengan ilmu pengetahuan, keamanan dan struktural.
5. Kuning (Yellow). Orang dengan aura dasar ini memiliki karakteristik umum, yaitu : Penuh kehangatan, optimisme, kreatif, fun (kegembiraan), murah hati, senang mengebut, cuek (easy going), senang belajar, kecerdasan. Namun jika kecerdasan itu sudah untuk menipu aura menjadi kuning keruh.
6. Hijau (Green). Orang dengan aura dasar ini memiliki karakteristik umum, yaitu : Sosial, dekat dengan alam, menyukai hewan piaraan, harmonis, guru, senang berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain, penjamu yang baik. Pada umumnya, orang-orang dengan aura dasar hijau (dominan) adalah orang-orang yang bergerak di bidang pelayanan.
7. Hijau Gelap (Deep Green). Orang dengan Aura dasar ini memiliki karakteristik umum, yaitu: Berorientasi pada hasil, kekayaan, matreal, komunikatif, pemimpin yang kaya, penuh tanggung jawab, pengelola yang baik, perencanaan yang ambisius, keinginan dan ambisi yang kuat, pola pikir yang cepat.
8. Biru (Blue). Orang dengan aura dasar ini memiliki karakteristik umum, yaitu: Sensitif, penolong, penuh kasih sayang dan perhatian, loyal, penuh kedamaian, keinginan untuk membantu orang lain, orang yang senang memberikan pelayanan dan perhatian pada orang lain.
9. Biru Tua (Indigo). Orang dengan aura dasar ini memiliki karakteristik umum, yaitu : Penuh kejelasan, tenang, memiliki perasaan yang dalam, penuh kasih, pencari kebenaran, introvert, artistik, memiliki nilai-nilai yang mendalam dan autentik.
10. Ungu (Violet/Magenta). Orang dengan aura dasar ini memiliki karakteristik umum, yaitu : Intuitif, artistik, idealistik, magis, sensual, theorist, futuristik, karismatik, memiliki visi ke depan, tidak kompromis, penuh kemungkinan dan penemu yang inovatif.
11. Merah Muda/Pink (Lavender). Orang dengan aura dasar ini memiliki karakteristik umum, yaitu: Penuh imajinasi, mistikal, penuh fantasi, pemimpi, artistik, lembut, kreatif, mudah terluka perasaannya, sensitif, sering mengawang-awang (mengkhayal), tidak realistik dan eterik.
12. Putih (White). Orang dengan aura dasar ini memiliki karakteristik umum, yaitu: Transformatif, transenden, spiritual, penyembuh, ketenangan, pencerahan, sensitif, hidup di dimensi yang lebih tinggi, relasi dengan Tuhan yang dominan, sedang dalam kondisi yang kurang fit.
Selain dari penelitian dari Fisslinger, adapun para ahli aura lainnya menyimpulkan arti dari warna aura secara garis besarsebagai berikut :

1. Merah muda bunga mawar./ lavender: Kasih sayang yang tulus (tanpa pamrih), kelembutan hati dan budi pekerti yang luhur.oOrang yang penuh imajinasi, penuh fantasi, pemimpi, lembut, memiliki kreativitas, sensitif, mudah terluka perasaannya, mencerminkan kebahagiaan, kenyamanan, kelembutan hati, rasa setia kawan, sopan, cinta kesenian dan keindahan, memiliki rasa cinta tanpa pamrih.
2.. Warna pink yang lebih keruh bisa diartikan sebagai sikap ketidakmatangan, juga perasaan jatuh cinta.
3. Merah, energi yang kuat, simbol api yang merupakan energi daya hidup. Orang yang memiliki warna aura dominan ini bisa ditafsirkan sebagai orang yang enerjik, memiliki jiwa kepemimpinan, berani, penuh kegembiraan, memiliki kondisi fisik yang prima, pekerja keras, memiliki vitalitas tinggi.
4. Warna merah tua bisa mencerminkan rasa amarah, kebencian, cinta, nafsu dan kehendak yang kuat, agresif, impulsif serta gairah yang menyala.
5. Coklat. Pelit dan kecenderungan mementingkan diri sendiri. Menunjukkan kekurangan kebijakan, dan egois.
6. Emas. Keluhuran budi, keselarasan dan ciri-ciri yang baik. Mencerminkan energi rohani yang dinamis dan keselarasan yang optimal, semangat yang kuat dan inspirasi yang hebat.
7. Perak. Energi tinggi, sangat berguna, perubahan terus menerus.
8. Abu-Abu. Kemurungan, rasa takut dan energi yang rendah. mencerminkan ketidak seimbangan fisik, kemurungan dan menunjukkan tingkat energi yang rendah.
9. Abu-Abu keperakan mencerminkan peningkatan ke arah kemampuan bawaan, bangkitnya energi kewanitaan, kemampuan yang intuitif dan khayalan kreatif.
10. Hitam. Warna yang paling membingungkan. Sering diartikan sebagai indikasi kematian atau penyakit yang mengerikan. Bisa juga diartikan ketidak seimbangan, atau memperlihatkan lubang-lubang dalam medan aura seseoran. Jahat, niat buruk dan culas
11. Putih Orang yang memiliki kemampuan spiritual, kemampuan penyembuhan, memiliki ketenangan, orang yang sudah mencapai pencerahan, hubungan dengan Tuhan yang dominan.
12 .Hijau Orang yang tinggi rasa sosialnya, menyukai keselarasan, senang berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain, memiliki kekuatan penyembuhan.
13. Warna hijau gelap ditafsirkan sebagai seorang yang materialistis, ambisius, memiliki pola pikir cepat, mencerminkan keirian hati, keraguan dan kecurigaan.
14. Biru Orang yang senang menolong, penuh kasih, penuh perhatian, setia, penuh kedamaian, memiliki kekuatan mental yang kuat, memiliki kecerdasan.
15. Warna biru tua ditafsirkan sebagai orang yang memiliki perasaan yang dalam, pencari kebenaran, introvert, memiliki cita rasa artistik dan memiliki penilaian yang mendalam 16. Ungu/Magenta Orang yang telah mencapai tingkat kerohanian yang tinggi, memiliki hubungan yang baik dengan Tuhan, memiliki kesadaran kosmis..
17. Nila Orang yang memiliki kebijaksanaan, intuitif, magis, karismatik, memiliki visi ke masa depan, penemu yang inovatif. Menunjukkan ciri kerohanian, memiliki penguasaan diri yang baik, penuh kehangatan, mencerminkan kemandirian, kese-imbangan jasmani dan rohani, keseimbangan hati dan pikiran, selaras dengan alam
18. Warna nila yang lebih keruh bisa diartikan sebagai kecenderungan ke arah sikap sombong, merasa tidak dimengerti oleh lingkungan terdekat.


Adapula jenis aura khusus yang biasanya hanya dimiliki beberapa paranormal, yaitu:

- Tingkat pertama: Merah. Artinya orang ini punya prewangan jenis siluman.
- Tingkat kedua: Ada tiga jenis. 1. Hitam. Artinya dia punya ilmu mengerikan seperti santet, dsb. 2. Putih di sekitar kepala. Artinya ilmu gaibnya tinggi dan termasuk ilmu untuk kebaikan. 3. Putih menyelubungi seluruh tubuh. Artinya: Orang ini mendapat ilmu laduni (ilmu langsung dari Tuhan tanpa belajar) atau orang ini dapat ilmu keturunan yang sejak kecil langsung bisa tanpa belajar.
- Tingkat ketiga: Emas melingkar di kepala. Kesaktiannya lebih tinggi daripada dua tingkatan sebelumnya.
- Tingkat keempat (tertinggi): Ada dua jenis. 1. Aura tak terdefinisi (semua warna campur aduk dan terus berkelap-kelip seperti bintang). Artinya orang ini sudah merupakan raja-rajanya ilmu alias setengah manusia setengah dewa. 2. Aura jelly/gel. Contoh yang memiliki aura seperti ini adalah para walisongo.

Mia juga pernah ngelakuin tes aura beberapa hari yang lalu (ga tau ini tepat atau ngga hahahaha) ini hasilnya

CROWN (Cosmic Connection): - LAVENDER
THIRD EYE (Experience): - TURQUOISE
RIGHT SIDE (Expression): - VIOLET
LEFT SIDE (Future): - LIGHT VIOLET
THROAT (Communication): - AQUAMARINE
HEART (Empathy): - LIGHT BLUE
SOLAR PLEXUS (Power): - ULTRA VIOLET
SEX (Creativity): - ULTRA VIOLET
ROOT (Grounding): - ULTRA VIOLET

Banyak ultra violetnya hahahahaha
Artinya ini:

1. CROWN : LAVENDER
Others are instantly attracted to you as you sparkle and glow with a mysterious inner light. You also seem to be a magical, fairylike creature, born of another world. In your relationships, you are often a natural, clear conduit for spiritual healing energy for those who are close to your presence. Because everyday matters, such as finances, hold little importance for you compared with your spiritual and meditative activities, an energetic and active partner with a warm color like golden orange energy might help you to more easily cope with such matters. Still, your need for quiet, harmony, and peace in your life might be optimally satisfied by someone who shares your gentle imaginative energy tones and is equally interested in quiet reflection and meditation. However, do not be surprised if you find that the rule that opposites attract plays a role in your romantic life.

2.THIRD EYE : TURQUOISE
You have a compassionate, sensitive yet practical nature. You are a natural teacher, counselor, health worker and parent. You know how to help, encourage and nurture others with equal amounts of firmness and affection. Presently, you may find yourself in a "healing" phase, needing time to be alone, rest and recuperate. Self healing and nurturing is essential for people who are constantly giving to others.

3. LEFT SIDE : LIGHT VIOLET
There is enchantment and deep spiritual understanding in your future. Violet symbolizes magic, whimsy, and clairvoyance while white represents highly charged spiritual and healing energy. A whitish violet signifies that a deeply spiritual and magical time in your life shortly awaits you. Be prepared for your psychic abilities to awaken if they haven't already. You will begin to understand how synchronicity works in your life.


4. RIGHT SIDE: VIOLET
The world cannot help but notice your glorious inner light. Your aura shines and radiates outward towards others with loving, healing energy. You put the highest vibrational frequency out into the world. Violet symbolizes magic, mysticism and visionary capacity and also indicates a person who is profoundly insightful and keenly aware of their spiritual path. You have the ability to be a charismatic spiritual leader.

5. THROAT (COMMUNICATION): AQUAMARINE
You wish to achieve inner peace and create harmony in the world. Not only must you feel peaceful, you also feel the need to teach and foster peace in others. You may wish to change the world by helping others to achieve well being, or perhaps through creating beauty in the environment through the arts. You are practical and diligent as well as spiritual and sensitive.

6. HEART : LIGHT BLUE HEART:
You are a deeply spiritual and peaceful person desiring harmony and quiet. You need time to be alone in order to rest, meditate or simply daydream. This is a time when you wish to recoup and gather your energies. Your whole being is hungry for a vacation, relaxation or deep meditation. The light blue of your heart chakra reveals that inner peace is your goal at this point in time. You expend a great deal of energy healing and inspiring others which can be draining and depleting. Quiet time spent alone to nurture yourself is essential to your well being and ability to continue healing others.

7. SOLAR PLEXUS : ULTRA VIOLET SOLAR PLEXUS:
This color may mean one of several things: You may be feeling imbalanced, especially in the stomach area, stressed, emotionally upset, or most likely are experiencing a profound inner experience. You are truly a "child of the new age". You may be coming into your power as a spiritual beacon, visionary and guiding light. You are on the path of spiritual power. Ultra violet in the solar plexus area indicates a time in your life in which you are able to attain unlimited spiritual attunement. You may feel the energy of your benevolent guides in the very center of your being.

8. SEX : ULTRA VIOLET

This color in this center may mean one of several things: You may be experiencing a time of stress in your relationships, perhaps discomfort in the intestinal area or most likely, are being inspired to take some time out for yourself, and relieve yourself of social burdens. Your psychic abilities are also likely to be awakened at this time. You may find yourself "knowing" things without understanding the reason you know these things. Your gut level intuition is strong. You may shock people with your incredible insights and clairvoyant abilities. These qualities will be experienced with a sense of play in this center.


9. ROOT : ULTRA VIOLET
This color may mean one of several things: You may have been feeling a bit under the weather, with a lack of energy or drive, or most likely, have been experiencing a profoundly synchronistic period in your life, as things seem to mysteriously come to you and fall into place almost automatically. People probably see you as mystical and magical. You put the highest vibrational frequency out into the world. What you want comes to you as if by magic. You seem to effortlessly receive all that you need. These qualities will be experienced in their basic form in this center.


1 komentar:

  1. hehehehehe....

    nice post..

    gw juga suka aura,aura kasih maksudnya..
    hehehehe

    tp mngkin ga sih orang ga punya aura sama sekali?

    BalasHapus

Mohon berbahasa yang sopan (boleh melawak asal sopan)dan tidak melenceng dari postingan atau memuat iklan. Komentar yang dianggap ga pantas akan di hapus oleh admin Tora^^

Thanks