Selasa, 24 Maret 2009

Fenomena Generasi Indigo Child (Part-1)

Have you ever heard about Indigo Child???




Belakangan ini, marak media memberitakan tentang kemunculan anak-anak indigo. Mereka adalah anak-anak yang memiliki kelebihan dalam dunia spritual atau yang dikenal dengan six sense. Tetapi sangat Mia sayangkan, bahwa liputan beberapa media tentang fenomena anak-anak indigo ini hanya sebatas nilai komersilnya sehingga informasi yang diberikan jadi dangkal, ambigue dan kurang jelas mengenai apakah anak indigo itu sebenarnya. Sehingga masyarakat menjadi bias tentang arti Indigo.Oleh karena itu, timbulnya sebuah persepsi bahwa semua paranormal atau yang mempunyai bakat six sense itu adalah orang indigo. Makanya ketika ada "anak biasa" dengan sedikit bakat paranormal - yang justru biasa terdapat pada anak balita atau basata (bawah satu tahun) langsung dianggap sebagai anak indigo. Atau paranormal atau yang mempunyai kemampuan psikis diatas orang rata-rata pada umumnya langsung juga di cap sebagai indigo. Padahal pendapat itu sangat salah.

Indigo sangat berbeda dengan paranormal kebanyakan yang ada disaat ini. Kita ambil contohkan saja seperti mama lauren, Dedy Corbuzier, Ki Joko Bodo (yang kapan pinternya?). Mama Lauren yang bisa melihat masa depan, Dedy corbuzier yang mempunyai kekuatan pikiran dan bisa memprediksi masa depan juga, dan Ki Joko Bodo (yang ga pinter2) bisa melihat makhluk dari alam lain. Mereka ini adalah contoh dari orang yang mempunyai six sense yang tajam dari orang lain pada umumnya atau mempunyai kekuatan supranatural. Tetapi mereka bukanlah termasuk sebagai orang Indigo.

Kelebihan anak-anak indigo tidak hanya terletak dalam hal six sense saja, tetapi terkadang ada anak-anak indigo ini mempunyai bakat diluar kemampuan six sense atau yang bersifat supranatural dan spiritual. Seperti kemampuan dalam hal akademik, kemampuan dalam olahraga, dan kemampuan lain-lainnya. Ada juga yang bisa mengerjakan sesuatu yang tidak pernah dia pelajari sebelumnya, seperti keahlian olahraga tertentu, menulis, melukis sampai menjadi ahli tata rambut terkenal dsb. Tetapi, tentu saja titel sebagai 'indigo' ini bisa didapatkan pada sebagian orang yang tiba-tiba berubah menjadi indigo child dan memiliki segala kelebihannya karena terbebas dari suatu penyakit berat atau kecelakaan parah yang biasanya secara medis sudah dinyatakan tidak ada harapan hidup lagi, tetapi tahu-tahu bisa kembali sehat normal dan menjalani hidup seolah baru terbebas dari kematian dan mempunyai kemampuan intuisi tajam
Umumnya orang Indigo mempunyai tingkat kepintaran tinggi, walaupun tidak bisa diukur dengan prestasi sekolah dan ukuran peringkat. Karena mereka lebih senang menyembunyikan kelebihan mereka dari dunia luar, karena orang indigo biasanya bersifat tertutup (introvert). Akan tetapi, kita bisa menyadari perbedaannya dengan anak seusianya. Mereka punya kemampuan berpikir, berdialog setingkat orang dewasa bahkan melebihi intelektualitas orang dewasa. Jadi, hati-hati kalau berhadapan dengan seorang indigo jangan mengukur kemampuan berpikir mereka dari usia dan pendidikannya. Terkadang apa yang tidak sampai dalam alam pikir kita sebagai orang dewasa, indigo bisa mencapainya. Jadi, terkesan ia banyak akalnya dan banyak maunya, menjadikan mereka suka dicap sebagai anak kecil "sok tahu" atau kalau anak indigo itu sudah dewasa nanti maka ia akan dicap sebagai orang dewasa yang sombong karena suka menganggap lawan berdialognya seakan-akan "telmi"

Apakah arti Indigo itu?
Indigo, berasal dari bahasa Spanyol yang berarti nila. Warna ini merupakan kombinasi biru dan ungu, (atau lebih kea rah biru tua/ dark blue) diidentifikasi melalui cakra tubuh yang memiliki spektrum warna pelangi, dari merah sampai ungu. Istilah “anak indigo” atau indigo children juga merupakan istilah baru yang ditemukan konselor terkemuka di AS, Nancy Ann Tappe.
Pada pertengahan tahun 1970-an Nancy meneliti warna aura manusia dan memetakan artinya untuk menandai kepribadiannya. Tahun 1982 ia menulis buku Understanding Your Life Through Color. Penelitian lanjutan untuk mengelompokkan pola dasar perangai manusia melalui warna aura, mendapat dukungan psikiater Dr. McGreggor di San Diego University. Dalam klasifikasi yang baru itu Nancy membahas warna nila yang muncul kuat pada hampir 80 persen aura anak-anak yang lahir setelah 1980. Warna itu bisa dilihat dengan Foto Kirlian atau dengan alat generasi baru sejenis seperti Video Aura.
Warna nila menempati urutan keenam pada spektrum warna pelangi maupun pada deretan vertikal cakra (dari bawah ke atas), dalam bahasa Sansekerta disebut Cakra Ajna, yang terletak di dahi, di antara dua mata.
Anak indigo adalah anak-anak yang memiliki aura dominan berwarna nila, namun fisiknya sama seperti anak lainnya. Di samping itu anak indigo memiliki roh yang sudah tua (old soul) sehingga dalam keseharian, tidak jarang memperlihatkan sifat orang yang sudah dewasa atau orang tua. Anak-anak ini memiliki kesadaran yang lebih tinggi daripada kebanyakan orang dewasa sekalipun, mengenai siapa diri mereka dan tujuan hidup mereka. Seringkali anak indigo tidak mau diperlakukan seperti anak kecil dan tak mau mengikuti tata cara maupun prosedur yang ada.

Apa itu old soul? Reinkarnasi atau dari faktor bawaan DNA?
Old soul dalam arti secara harfiah adalah jiwa tua. Para peneliti berpendapat kebijakan dan pengetahuan anak-anak indigo ini berasal dari old soul mereka sehingga jiwa yang mereka miliki lebih tua dari pada tubuh fisik mereka. Misalnya, anak indigo yang berumur lima tahun bisa memiliki kebijakan dan pengetahuan seperti orang berusia 20 tahun atau 30 tahun bahkan lebih. Pengetahuan dan kebijakan inilah yang menyebabkan IQ anak-anak indigo di atas orang jenius rata-rata. (bukan diatas orang normal ya, tetapi diatas orang jenius). Kemampuan anak-anak indigo ini juga diatas orang yang mempunyai six sense pada umumnya.
Ada dua pendapat orang mengenai old soul ini. Pendapat pertama, didasarkan dari kepercayaan tertentu. Mereka menganggap old soul ini adalah merupakan titisan roh atau yang dikenal dengan reinkarnasi. Manusia yang memiliki spiritualitas dan intelektualitas tinggi, setelah mati, lahir kembali dengan sosok yang baru, di antaranya dalam tubuh anak indigo ini, untuk tujuan mulia.Seperti contoh, yang di alami Pranaya Sinangwidhi, seorang bocah yang berumur 7 tahun.

Ia rajin melakukan puasa dan meditasi. Prana juga melakukan puasa dan meditasi. Keinginannya berpuasa tidak dapat dihentikan. Ia kuat menahan lapar dan haus. Sering kali ia bermeditasi, dimana saja dan kapan saja. Tidak ada yang bisa membuyarkan konsentrasinya. Karena spiritualitas yang tinggi ini batinnya dekat dengan alam. Gempa bumi, letusan gunung dan banjir, pernah diutarakan kepada orangtuanya, jauh sebelum peristiwa itu terjadi. Ia mampu membaca peristiwa alam yang akan terjadi dimasa depan, bahkan memiliki kemampuan menyembuhkan penyakit. Sejak usia lima tahung hingga kini, bocah lugu ini kerap bercerita kepada ibunya bahwa ia pernah terlahir sebagai panglima perang dari cina yang hidup di abad 13 (disini saya tidak akan membahas tentang Pranaya secara detil, jika ada yang tertarik dengan kemampuan dari anak indigo Pranaya ini, silahkan lihat cerita tentang Pranaya di http://www.pro-vclinic.web.id/articles/anakku-titisan-panglima-perang-cina.html).
beberapa anak indigo memiliki kemampuan berbahasa ataupun kemampuan lain, yang belum pernah diajarkan siapapun sebelumnya.Seperti yang dialami oleh seorang tukang becak (pernah ditayangkan di Seputar Indonesia waktu tahun 2008 yang lalu) bahwa putrinya sangat fasih berbahasa Inggris dan Prancis. Padahal dia sendiri tidak paham satupun bahasa asing ini. Ketika organisasi Persatuan Anak Indigo Indonesia menganalisis aura anak ini, ternyata dia termasuk anak Indigo.
Pendapat kedua, berasal dari kalangan ilmuwan. Berdasarkan scientist, para ilmuwan dapat menjelaskan fenomena ini dan mengartikan reinkarnasi dengan artian yang lain. Reinkarnasi sebenarnya bukan kelahiran kembali/jiwa seseorang yang menempati tubuh baru tapi dalam ilmu sains, didalam diri manusia terdapat rangkaian DNA (kode genetik yang berisi jutaan informasi). DNA ini merekam kemampuan dan ingatan manusia yang bahkan sudah berumur ribuan tahun sebelumnya.Saat manusia berkembang biak, sebagian DNA-nya diturunkan pada keturunannya dan terkadang ada beberapa yang ikut masuk kedalam memory atau prilakunya. makanya banyak orang yang merasa dirinya pernah dilahirkan sebelumnya dan menjalani kehidupan lain sebelumnya. ini juga yang menyebabkan terjadinya dejavu (ilusi/perasaan pernah mengalami) dalam diri kita. Bahkan DNA-DNA ini akan terus diturunkan pada keturunan meskipun sudah berpuluh-puluh tahun lamanya bahkan beratus-ratus tahun. Kemampuan manusia paranormal (termasuk anak indigo) ternyata merupakan kemampuan teknis menembus code-code DNA yang memuat semua storage informasi gentik nenek moyangnya atau nenek moyang seseorang.
Anak indigo tidak ada urusannya dengan kepercayaan tertentu tentang "reinkarnasi". Sama sekali belum ada bukti ilmiah tentang korelasi keindigoan dengan reinkarnasi. Bisa terjadi kemampuan daya tangkap pineal seseorang sedemikian kuat/kencang sehingga mampu mengakses memori-etnik-kolektif masa lampau dari nenek moyangnya terdahulu, atau dari memory dari orang lain. Seperti yang dialami oleh Pranaya, yang mempunyai ingatan tentang dirinya ketika menjadi Jenderal perang cina di zaman dahulu, dan beberapa kasus anak-anak indigo lainnya yang mempunyai memori seseorang yang dirasakannya adalah bentuk kehidupan dia yang terdahulu. Dan kasus putri dari bapak tukang becak ini yang tiba-tiba bisa menguasai dua bahasa tanpa ada yang mengajarinya (tetapi pada kasus ini, putrinya tidak ada ingatan tentang dirinya yang masa lalu. Yang dia ketahui hanyalah dia merasa familiar dengan dua bahasa asing ini, sebagaimana dia familiar dengan bahasa Indonesia). Mereka adalah contoh anak-anak yang mempunyai DNA istimewa yang dapat menangkap ‘warisan’ berupa memori dari pendahulunya dan mungkin memori dari orang lain karena tingkat sensifitas mereka yang sangat tinggi dibandingkan orang lain.
Mereka juga memiliki kemampuan untuk mengakses informasi masa yang akan datang. Manusia pada dasarnya ialah "spiritus in carne" (roh yang membadan) sehingga sebagai roh, maka roh manusia mampu mengakses masa depan sama mudahnya dengan mengakses masa lampau. Karena memiliki "kepekaan khusus" maka kemampuannya kelihatannya luar biasa sementara "manusia bisa" lainnya -seperti kita-kita ini - yang pinealnya tidak berkembang atau dioptimalkan fungsinya sebagai alat pemancar (transmitter) dan alat penerima (receiver) informasi, tidak mampu mengakses memori kolektif masa lampau, apalagi informasi masa depan.

Generasi Magenta, Generasi Ungu/Violet, Generasi Indigo dan Generasi Kristal.
Setiap manusia memiliki aura yang berbeda-beda. Tetapi, manusia pada umumnya memiliki aura berwarna hijau. Orang yang mempunyai bakat six sense atau kemampuan diatas rata-rata manusia umumnya berwarna merah keunguan/magenta. Mama Lauren adalah salah satu contoh orang Magenta. Mama Laurent sendiri menceritakan peristiwa "suara-suara" yang ia dengar waktu ia bersekolah dahulu, suara itu menyuruhnya cepat-cepat keluar dari kelas. Ia heran kenapa suara yang begitu keras tidak terdengar oleh guru dan kawan-kawan sekelasnya. Akibatnya ia ditegur oleh 'juffrouw' dan kena diskors 2 hari tidak boleh masuk sekolah. Dua jam setelah itu 300 anak termasuk para gurunya mati semua terkena bom yang dijatuhkan oleh pihak Jerman. Jelas Mama Laurent yang berusia 7 tahun memiliki apa yang disebut "fine hearing" yaitu salah satu kemampuan paranormal bisa mendengar suara alam atau suara yang tak bisa didengar oleh orang kebanyakkan. Saat itu belum populer parameter tentang "anak indigo" walaupun pada zaman itu dikenal istilah "magenta kids". Istilah "magenta kids" itupun tentunya populer bukan pada saat Mama Laurent berusia 7 tahun itu melainkan beberapa dekade kemudian. Di masa zaman mama Lauren, banyak juga bermunculan Magenta kids seperti dirinya di sekitar awal Perang Dunia I. Pada berakhirnya PD II, sebutan magenta kids ini digantikan oleh violet children. Cuma violet children ini terkadang sering disamakan dengan Magenta kids, karena kemampuan dan kelebihan mereka tidak terlalu jauh berbeda. Kemunculan generasi baru Indigo diperkirakan sekitar awal tahun 1970 dalam mulai meningkat ditahun 1980-an, dan semakin banyaknya kelahiran serentak orang-orang indigo generasi baru semenjak tahun 2000. Yang terakhir adalah generasi Kristal yang diperkirakan mulai lahir di abad 21 ini.
Persamaan dari empat generasi ini adalah mereka sama-sama mempunyai kelebihan yang bermacam-macam dan tingkat sensitifitas yang lebih tinggi daripada orang kebanyakkan. Seperti bisa melihat masa depan, membaca pikiran, telekinesis, dan lain-lain. Hampir mirip memang kelebihannya, tetapi mereka adalah generasi berbeda.
Tetapi walaupun adanya persamaan dari masing-masing generasi ini, tentu saja ada perbedaannya juga. Perbedaan indigo child dengan magenta kids dan violet children sangat nyata. Aura yang dominan berwarna nila (ungu bercampur biru gelap atau biru tua) pada "anak indigo" memancar dari "Cakra third eye" atau cakra mata ketiga yang terdapat di antara kedua alis di kening. Sedangkan "magenta kids" memancarkan sinar ungu yang keluar dari "Cakra Sahasrara" atau Crown/ mahkota yang terletak di ubun-ubun berwarna magenta/merah keunguan. Sedangkan third eye violet children lebih kearah warna ungu terang. Perbedaan lainnya adalah six sense orang indigo jauh lebih tajam daripada six sensenya orang magenta dan violet. Dan mereka mempunyai kebijakan dan pemahaman yang lebih mendalam daripada orang magenta dan orang violet. Sedangkan untuk generasi kristal yang untuk saat ini belum lahir, diperkirakan kekuatan spiritual mereka melebihi dari generasi indigo nantinya.
Paranormal seperti mama lauren, ki joko bodo , orang-orang magenta lainnya tidak bisa menembus penerawangan mereka lebih dari tahun 2012. Karena ditahun 2013 adalah tahunnya para generasi violet dan Indigo dan berakhirnya tahun generasi magenta (semacam penyerahan generasi). Seperti mama Lauren (orang Magenta) tuturkan, terjadinya perubahan signifikan di dunia spiritual-supranatural berupa peralihan dari generasi yang lebih terdahulu kepada generasi berikutnya. Yakni dari magenta, ke generasi berikutnya yakni generasi Ungu (Violet) dan kepada generasi Indigo yang bertugas sebagai puncak pembawa misi dari dua generasi sebelumnya sebelum akhirnya mereka menyerahkan 'tugas' mereka kepada generasi kristal. Sebagai generasi terakhir.

Kaitan 2012 dengan Indigo childs
Bangsa Maya Purba adalah salah satu suku tua yang sudah menerima pengetahuan yang mendalam mengenai alam semesta (universe). Sistem perhitungan kalendernya bukan hanya terkait dengan peredaran matahari kita, tapi sudah dipengaruhi oleh peredaran tata surya kita di galaksi, mungkin juga galaksi di dalam kumpulan galaksi (grup lokal galaksi). Pada akhir tahun 2012, posisi tata surya kita secara linier akan menutupi titik pusat galaksi bima sakti. Kondisi ini akan berpengaruh kepada suplai energi dari galaksi ke bumi. Energi ini bukan hanya untuk kehidupan alam materi di bumi, tapi juga akan berpengaruh kepada kemampuan manusia berinteraksi dengan alam supranatural (alam yang berdimensi lebih tinggi dari alam materi).
Di sementara waktu terputusnya energi ini – menurut kalender Maya disebutkan pukul 11.11 – terjadi pemadaman kemampuan para supranaturalis dari orang-orang Magenta dan setelah suplai energi kembali terjadi, maka orang-orang Ungu, Indigo dan Kristal akan menerima kekuatan penuhnya. Tahap ini merupakan “serah terima” tugas dari generasi terdahulu kepada generasi penerus.
Selain itu pada 2012 sebagian besar orang-orang Indigo generasi pertama banyak yang sudah berusia 40 tahun, suatu periode usia yang bercirikan kemandirian, kemapanan dan tanggung jawab dalam dunia supranatural. Orang-orang Indigo pun menerima tugas untuk membina dunia dan manusia, selain mempersiapkan generasi-generasi Indigo berikutnya yang akan terus lahir menjelang kelahiran para generasi kristal.

9 komentar:

  1. anak sy bowo,foto aura seluruh ultra violet,apakah termasuk indigo?

    BalasHapus
  2. anak saya bowo warna foto auranya keseluruhan ultra violet,apakah anak saya termasuk indigo?

    BalasHapus
  3. ultra violet berbeda dengan warna indigo. Tetapi dia mungkin termasuk mempunyai bakat six sense. Indigo adalah warna biru tua yang terkadang bercampur dengan warna ungu. Tetapi lebih dominan warna biru gelap

    BalasHapus
  4. Oh ya, saya sendiri mempunyai aura yang dominan berwarna ultra violet. Anda dapat melihat arti dari tiap warna aura di artikel di blog ini yang berjudul 'AURA'

    BalasHapus
  5. dimanakah saya bisa membaca aura (alamat dan info lainnya) saya tinggal di kebumen jawa tengah adakah yg dekat dr kota saya tinggal? pengalaman dejavu akhir2 ini sgt sering sy alami tp dlm bentuk fragmen kecil dan tdk fokus.. pernah baa bahwa dejavu adlh sejnis kerusakan dijaringan otak, benarkah begitu? ijin copas artikel utk dimuat dlm blog saya.. suwun..

    BalasHapus
  6. aq prnah mlihat di mimpi qw bumi itu rusak dan ada bulan yg besar lewat lalu aq menunduk dan angin yg bsar..dan pda wktu aq klas 4sd kayaknya.qw sedang asik photo poto sendiri pda saat itu ada orang besar berjubah hitam ke arah aq!! aq langsung lari ke luar karna pada saat itu dirumah tidak ada siapa siapa tapi kta tmen aq dia adalh malaikat yg mw ngambil nyawa aq tp aq tidak meninggal dunia?? apa itu sbenarnya? apa aq ank indigo karna pda saat itu aq tidak tau apa itu indigo.!

    BalasHapus
  7. Kl anda seorang VIOLET berarti akan ada banyak tugas di tahun 2012 nanti ! jadi bersiap siaplah karena SEKARANG adalah ERA VIOLET .

    BalasHapus

Mohon berbahasa yang sopan (boleh melawak asal sopan)dan tidak melenceng dari postingan atau memuat iklan. Komentar yang dianggap ga pantas akan di hapus oleh admin Tora^^

Thanks