Rabu, 11 Maret 2009

Ikimono Gakari

IKIMONO GAKARAI



Jujur saja, Mia ga tau mengenai Band ini. Denger namanya aja baru kali ini hehehehe tapi karena tadi Mia minta download-in lagu The Gazette ma temen, eh dia minta barter *lirik Reza* dengan nyari all about Ikimono Gakari ini. Hmmm… setelah ngulik sana ngulik sini, I got some good respons about these band. Jadi penasaran juga dengar lagunya. Jadi mia coba dunlut beberapa lagunya yang bertitle Sakura, Hanabi, Blue Bird (nah loh? ni kan nama tkasi di Bandung wkwkwkwkwk) dan Kimagure Romantic . hmmm... lumayanlah suaranya. Meski Mia lebih suka warna suaranya Utada hikaru yang powerfull, Van Tomiko (eks DAS) yang serak-serak (becek) seksi, dan Ayumi Hamasaki yang unik. But,cukup ok juga kok warna suara Kiyoe. Khas lagu buat anime gitu^^

Ok this it is, biography dari Band asal Jepang ini. Ikimono Gakari. Yosh, ikimashou^^

IKIMONO GAKURI

Band ini terdiri dari 1 orang wanita dan 2 orang pria, formasinya mengingatkan Mia dengan grup band yang terkenal di jepang, Do As Infinity. Nama mereka melejit ketika single Hanabi-nya dijadikan ending song ke 7 dari Anime Bleach. Hampir pada setiap lagu dari band ini yang beraliran pop/rock ini, menggunakan instrument harmonika. Mungkin inilah yang akhirnya menjadi ikon dan ciri khas dari band tersebut.

The Beginning

“Ikimono Gakari” awalnya adalah sebuah nickname dua sahabat yang bernama Hotaka dan Yoshiki. Mereka telah bersahabat semenjak duduk di bangku SD. Di bulan February 1999, mereka berdua membentuk band yang dinamai sesuai dengan nickname mereka. Ikimono Gakari. Band ini terbentuk tepat setelah mereka masuk pada sekolah yang sama, Atsugi College. Live performance mereka mulai dari pengamen jalanan, dan dari rumah ke rumah. Beberapa bulan kemudian , tepatnya bulan desember formasi duo band ini disempurnakan oleh suara Kiyoe, yang merupakan adik dari teman sekelas yang ikut bergabung dalam band mereka sebagai vocalist. Tapi setahun kemudian mereka cuti dari aktivitas “ngeband” karena Yoshiki dan Hotaka harus menyelesaikan studi, dan focus mengahadapi ujian masuk menuju jenjang universitas.

The Debute

Tahun 2002, mereka kembali berkumpul setelah dua tahun menghilang dari aktivitas band. Mereka comeback ke jalanan untuk memperdengarkan musik mereka. Karena banyaknya manggung di jalanan, akhirnya band ini menjadi populer di daerahnya, sehingga menarik perhatian perusahaan rekaman indie Thunder Snake pada Juni 2003 yang tertarik dengan suara khas Kiyoe dan warna musik yang segar dari trio band ini.dan Ikimono Gakari mendapat kesempatan untuk konser di acara Atsugi Thunder Snake.

The Journey

Ternyata musik mereka menarik perhatian beberapa label rekamana lainnya, seperti Epic Japan Records yang kemudian menjadi tempat trio band ini menghasilkan single-single lagu mereka yang kemudian menjadi sangat popular dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat Jepang. Single pertama mereka di bawah label rekaman Epic Japan Records pun dirilis dibulan Maret 2006 dengan single yang berjudul Sakura. Single mereka ini menjadi title song dari iklan NTT East Japan dan di perdengarkan di segala jenis program televisi di Jepang dan single Sakura ini mendapat peringkat teratas di Orichorn carts.

Karir mereka terus melejit di bawah label rekaman mereka yang baru ini. Nama mereka perlahan mulai dikenal keluar dari negara Jepang. Ini dikarenakan salah satu single mereka yang kemudian di pakai menjadi OST sebuah anime yang terkenal; Bleach.
Setelsh itu, mereka mengeluarkan single lainnya seperti Hanabi (menjadi ost ending anime Bleach), Koi suru Otome yang lagi-lagi mendapat peringkat teratas dalam Oricon carts yang membuat Ikimono Gakari semakin terkenal oleh masyarakat Jepang. Dan tahun 2006, Ikimono Gakari juga ikut serta dalam OST Monster House dengan singlenya, Seishun no Tobira.

Dan pada maret 2007, mereka mengeluarkan album berjudul Sakura Saku Machi Monogatari.

Pada tanggal 15 oktober 2008 dirilislah single mereka yang ke-11 yang diberi nama Planetarium. Dengan single andalan mereka single yang berjudul Planetarium, Happy Smile Again, Kaeritakunatta yo kembali di rilis. Dan mereka menambah versi instrumental dalam single mereka yang berjudul Planetarium. Track pertama single ini merupakan soundtrack dari dorama Cat Street. Track ke duanya sendiri merupakan theme song untuk sebuah TV program di Jepang yaitu Hello from Park Studio. Lirik dan musiknya sendiri dibuat oleh Mizuno Yoshiki, dan aransmennya ditangani oleh Tanaka Yuusuke / Yuasa Atsushi. Single ini menempati posisi ke lima oricon chart pada minggu awal penjualan, tercatat penjualan single ini pada minggu pertama sekitar 20.000 kopi, dan hingga saat ini single ini mencapai sekitar 27.000 kopi. Dan posisi mereka sebagai salah satu J-Pop di Jepang semakin diterkenal setelah single mereka yang berjudul Blue Bird dipakai menjadi ost salah satu anime yang sangat terkenal saat ini, Naruto.

Terakhir, band Ikimono Gakari ini mempunyai warna musik pop dan terkadang rock yang fresh. Dengan vokal Kiyoe yang bernuansa ballads (bagi Mia) cukup enak terdengar di telinga. Makanya mia lebih suka kalo mereka bawain lagu-lagu ballads, soalnya suara Kiyoe terdengar lebih indah ketika melantunkan lagu bernuansa ballad dari pada musik yang terlalu jreng-jreng-jreng kayak rock. Yang pasti, bagi penggemar anime, band ini terasa banget kesan anime dalam irama vokal dan arransemen musiknya. Dua single dari band ini di lirik oleh dua anime yang terkenal saat ini, yaitu Bleach (Hanabi) dan Naruto (Blue Bird). But overall, its good enough to put this band to your collection list.


The Member

YOSHIOKA KIYOE




Nama : Yoshioka Kiyoe
Panggilan : Kiyoe dan Yoshie
Posisi : Vokalis
Tgl lahir : 29 Februari 1984
Tmp lahir : Atsugi, Kanagawa Prefecture
Tipe darah : A
Tinggi : 165cm
Teman dekat :Hiroko dan Aiko

Abang Kiyoe adalah teman sekelas dari Mizuno Yoshiki dan Yamashita Hotaka. Orangtua mereka adalah petani. Kiyoe bergabung dengan duo Ikimono Gatari ini pada bulan Desember 1999. Kiyoe merupakan lulusan dari SMU Ebina dan D3 Akademi Musik Showa

HOTAKA YAMASHITA



Nama : Hotaka Yamashita
Panggilan : Hochii dan Yama chan
Tgl Lahir : 27 Agustus 1982
Tmp lahir : Ebina-shi, Prefektur Kanagawa.

Dia lulusan dari SMU Atsugi dan Fakultas Ilmu Sosial, Hosei University. Dia memainkan gitar dan harmonika mulut, dan telah menulis lirik dan melodies ke beberapa band dari lagu.

YOSHIKI MIZUNO




Nama : Yoshiki Mizuno
Panggilan : Yocchan.
Tgl Lahir : Lahir 17 Desember 1982
Tmp lahir : Ebina-shi, Prefektur Kanagawa.

Dia lulusan SMU Atsugi dan Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Hitotsubashi. Dia bermain gitar dan juga vokals sekaligus pemimpin band. Ia juga ikut menulis melodi, lirik dan beberapa lagu dari bandnya

Tertarik mendengarkan single-nya, silahkan mampir ke agungxtwo.multiply.com.

Link terkait :
Profile dan Biography Ikimono Gakari
http://en.wikipedia.org/wiki/Ikimono-gakari

Discography

(bisa di download di http://www.indowebster.web.id/f22/ikimonogakari-3458/)

Albums

* [2007.03.07] Sakura Saku Machi Monogatari (The Story of the Town Where Cherry Blossoms Bloom)
* [2008.02.13] Life Album

Mini-Albums

* [2003.08.25] Makoto ni Senetsu Nagara First Album wo Koshiraemashita. (indies)
* [2004.08.28] Shichishoku Konnyaku (indies)
* [2005.05.25] Jinsei Sugorokudabe. (indies)

Singles

* [2006.03.15] SAKURA (Cherry Blossom) #17
* [2006.05.31] HANABI (Fireworks) #5
* [2006.10.18] Koisuru Otome
* [2006.12.06] Ryuusei Miracle
* [2007.02.14] Uruwashiki Hito / Seishun no Tobira
* [2007.08.08] Natsuzora Graffiti / Seishun
* [2007.10.24] Akaneiro no Yakusoku
* [2008.01.30] Hana wa Sakura Kimi wa Utsukushi
* [2008.04.16] Kaeritakunatta yo
* [2008.07.09] Blue Bird
* [2008.10.15] Planetarium
* [2008.12.03] Kimagure Romantic (Promo CD)

PV

Ikimonogakari - Kaeritaku Nattayo
Ikimonogakari - Akaneiro no Yakusoki
Ikimonogakari - Blue Bird
Ikimonogakari - Hana wa sakura kimi wa utsukushi
Ikimonogakari - Koisuru Otome
Ikimonogakari - Planetarium
Ikimonogakari - Kimagure Romantic
Ikimonogakari - Nirinka
Ikimonogakari - Koisuru Otome ~ Indies
Ikimonogakari - Uruwashiki Hito
Ikimonogakari - Hanabi
Ikimonogakari - Ryuusei Miracle
Ikimonogakari - Seishun Line
Ikimonogakari - Sakura ~ 2007 Version
Ikimonogakari - Sakura
Ikimonogakari - Natsuzora Graffiti

Live

Ikimonogakari - Blue Bird Live
Ikimonogakari - Kaeritakunatta yo Live Girl Pop Factory
Ikimonogakari - Kaeritakunatta yo Live Hey! Hey! Hey! Music Champ
Ikimonogakari - Uruwashiki Hito Live CDTV
Ikimonogakari - Kaeritakunatta yo Live CDTV
Ikimonogakari - Blue Bird Live Music Station
Ikimonogakari - Blue Bird Live CDTV
Ikimonogakari - Planetarium Live Music Japan [credit to airiRin]

4 komentar:

  1. Mantaps. lebih mantap lagi kalo ada lagunya juga... :p

    BalasHapus
  2. http://ikimonogakari.forumotion.com

    BalasHapus
  3. Perasaan foto hotaka yamashita sama yoshiki mizuno sama aja ya????? Menurutku yang salah yang yoshiki mizuno....,,,, foto yoshiki mizuno di blogmu ini adalah foto hotaka yamashita yang sekarang.....,,,, mohon dibenerin ya... dan salam kenal...

    BalasHapus
  4. Wah lengkap juga nih,,,
    Btw,album barunya mana bro,,
    keep update!

    BalasHapus

Mohon berbahasa yang sopan (boleh melawak asal sopan)dan tidak melenceng dari postingan atau memuat iklan. Komentar yang dianggap ga pantas akan di hapus oleh admin Tora^^

Thanks