Kamis, 28 Mei 2009

KUBURAN BAND



Alohaaaaaaaaaaaaaa...........

Dah lama ga update my blog, karena lagi pulkam neh. jadi ga bisa ngenet sesering mungkin. Bukannya ga ada warnet, tapi males ke warnetnya hahahahaha

Kali ini... pengen membahas tentang band baru yang mempunyai penampilan yang unik dan nyeleneh. Walo musik mereka mengkhianati penampilan mereka yang gothic metal, tapi ternyata itu ga mengurangi minat kawula muda untuk menikmati musik mereka yang terbilang sangaaaaaaaaaaaaat simple. Dan nama band merekapun ga kalah uniknya dengan penampilan -dan tentu juga ma kelakuan personelnya yang ga ada yang 'waras' lagi hehehehe-.

KUBURAN BAND

Band asal Bandung ini selalu tampil unik, dengan mengecat wajahnya full make up bernuansa hitam putih -yang mengingatkan Mia dengan penampilan band Kiss di amrik sono- dan kostum gothic yang ala band gothic or viskei Jepang dan Eropa (Liat aja kostum si pemain drum apa yang bassis kuburan yang suka pamer paha. Mengingatkan Mia ma gayanya Uruha Lead gitar-nya The Gazette yang mang hobi exbisionis paha. Cuma bedanya, paha uru lebih enak di pandang gkgkgkgkgkgk... Uru gitu loch).

Keunikan dan gaya 'nyeleneh' dari band ini, sanggup menarik perhatian kawula muda pada umumnya (kalo kawula tua malah bilang. "orang gila kok di idolain?") bahkan perhatian anak-anak. Hampir di setiap kostan, warnet, angkot yang Mia kunjungin pasti nyetel lagu Kuburan berjudul Lupa-lupa Ingat. Saking seringnya Mia mendengar ni lagu, liriknya sampai masuk ke dalam mimpi

"A minor D minor ke G ke C lagi A minor D minor ke G ke C lagi...."

oh tidak...eike dah kena kutukan ahli kubur ini >____<

KUBURAN band
berdiri tahun 2001 , dengan berbagai rintangan, keberanian dan keyakinan, pada tahun 2006 akhirnya melepaskan album perdananya yang bertajuk : Greatest Hits Vol.2. Album ini dikerjakan secara indie. Hingga saat ini, Kuburan sudah enam kali rombak personel. Band yang digawangi oleh Udhe (keyboard), Raka (gitar), Dino (drum), Donny (gitar), Denny (bas), dan Priya (vokal) itu memang memiliki kelebihan masing-masing di setiap personelnya. Persamaan mereka hanya tingkah yang nyeleneh dan gokil abis. Jika waktu dahulu di tanya, genre apakah yang diusung oleh band gokil (atau seram) ini? Mereka pasti menjawab. "Multi Genre". Bukannya maruk, tetapi mereka sendiri masih bingung memutuskan, genre apakah yang akan mereka usung diblantika musik. Karena masih bingung inilah, merekapun mengusung semua jenis genre musik kedalam musik mereka. Hal ini bisa kita lihat, di album pertama mereka, The Greatest Hits Volume 2, disana ada pop, rock, balad, bahkan dangdut juga ada. Tapi, jazz baru ada di album kedua. Akan tetapi, sekarang Kuburan Band ini telah menemukan genre yang tepat sebagai ciri khas untuk band mereka. Raka sang gitaris, mengatakan ada istilah baru untuk genre musik Kuburan , yaitu metal hydrolic. Genre itu sesuai dengan prinsip hydrolic yang naik turun. Begitu juga musik kami, berubah-ubah, kadang keras kadang lembut, Ujar Raka, salah satu personelnya.

Seiring dengan bertambahnya popularitas mereka, Kuburan Band semakin banyak nongol dengan wajah seram tapi berbudi baik (katanya) di layar televisi. Seperti contohnya, ketika mereka di wawancara di acara talk show ANTV, 'Untung Ada Budi', kekonyolan Budi Anduk dan Ary Untung seakan2 tertelan oleh kegilaan para ahli kubur ini.

contoh pertanyaan Budi Anduk ke para Personel Kuburan ini:
Budi Anduk : Penampilan kalian ini mirip dengan penampilan band Kiss. Apakah kalian emang terinspirasi dengan Band Amrik sono?

ini gambar band Kiss

Kuburan : Waduh... sorry ya. Kita ga pernah mau meniru-niru band dari luar. Kami, para personel kuburan cinta produk dalam negeri. Hidup Indonesia *gaya sok lagi 17 agustusan*
Budi Anduk : Produk dalam negeri? Perasaan ga ada deh band dalam negeri yang mukanya di coret2 kayak gini?
Kuburan : Jangan salah... riasan kita ini terinspirasinya dari produk dalam negeri banget kok
Budi Anduk : Oh ya? apaan tuh?
Kuburan : ANEKA RIA JENAKA yang di TVRI dulu... itu tuh, kayak si petruk, Gareng, Semar dan kawan2 (menjawab dengan wajah serius)

Huakakakakakakak... sejak kapan petruk, semar en gareng pake baju item plastik nan ketat2 gitu....BEGOOOO *ngakak guling2*

Slain itu, mereka juga menceritakan 'ramuan' rahasia mereka dalam berdandan ala petruk ini. Yaitu.... PAKE CAT POSTER *ngakak guling2 lagi*. AMPUN DJ!!!!!!!!
Alasannya mereka belom menemukan cat muka yang belum pas dengan kondisi kulit mereka. Tapi mereka kuatir juga, jika mereka pake cat terus, lama-lama terkena kanker kulit (ya iyalah, kirain mukanya dari kulit badak apa?) Makanya mas... tanya dulu gih, ke gareng, semar atau petruk. Mereka ngecat mukanya pake apa?

Pokoknya sepanjang wawancara, Budi anduk dan Ary untung bener2 stress menghadapi para ahli kubur ini. Lain kali team kreatifnya perlu berhati2 mengundang bintang tamu. Harus di cek n ricek dulu bintang tamunya waras apa kagak neh hakhakhakhak. Pas wawancara di silet pun, pada ancur smua wawancara ma para personelnya. hakhakhak... demen banget Mia nontonnya.

Tapi... di tengah kegemilangan dan keberhasilan yang tengah mereka tanjaki ini, personel Kuburan ini mengeluarkan pernyataan yang cukup mengagetkan buat para fans-fansnya. Mereka berencana akan bubar setelah mereka semakin terkenal nanti. WHAT!!!

"Sejak awal berdiri kita memang sudah komit untuk siap tidak terkenal. Oleh karena itu kita akan membubarkan diri saat sudah terkenal nanti," kata sang gitaris, Raka.

Namun, Kuburan tak dapat memprediksi kapan mereka akan membubarkan diri. Meski demikian, jika akan bubar, Kuburan akan membuat terlebih dahulu regenerasi sebagai penerus mereka.

"Kita sih nggak tahu kapan ya mau bubar, belum diprediksi berapa lama. Tapi kita akan mempersiapkan diri untuk membuat sebuah band penerus," kata Raka. (dikutip di kapan lagi.com)

Yah... Para penggemar Kuburan mungkin akan kecewa mendengar pernyataan mereka. Tapi, mari saja berharap. Para ahli kubur yang kreatif ini akan dapat terus memberikan karya yang menghibur dengan lirik2 mereka yang simple en kocak. (ditengah dera lagu-lagu cengeng and romantis di pangsa pasar musik kayak Afgan, Vidi, dan Derby Romero en sebangsanya)

Dan semoga, mereka banyak di wawancara. Soalnya bener2 bikin perut sakit karena ngakak liat tingkah mereka yang nyeleneh en ga 'waras' hakhakhakhak...

9 komentar:

  1. woeee.... pertsmsx... lumsyssn... lsms gsk nongol niih... gimana kabar si tora./..???

    BalasHapus
  2. Lupa,lupa lagi syairnya :D

    wah sama dengan band amrik ya ? tapi moga cuma kebetulan ...

    mi,kemana aja ? lama gak mengembik di blok ku :D, eh miaw kan mengeong ya ? heuheuheu

    BalasHapus
  3. lagunya emeng lucu c....
    tapi g kurang setuju kalo band ini di bilang visual kei,
    kalo kiss g masi setuju,
    hehehe
    g link blog u ya...

    BalasHapus
  4. hehehe..lupa..lupa..lupa..lupa..lupa kalau sudah "gila lagi" lupa..lupa..lupa..lupa..kapan bisa "waras lagi" Band "aneh" tapi kocak. Gara-gara band ini nih teman-teman kerja saya jadi pada "lupa mau ngerjain apa lagi"sory mi kemaren kompiku di tabrak "badak" jadinya rusak,dan kemalaman deh OLnya.

    BalasHapus
  5. Yaaah..
    Lupa mau ngasih komen apa.....


    He..............
    He.............

    Keren lah Kuburan.......:)

    BalasHapus
  6. kuburan unik.
    pas pertama liat dia ada di majalah, gw nyangka ini serem. eh taunya gokil... hahaha

    ohya, salam kenal ya...
    yg komen ini namanya ferdi...
    boleh kok ke blog aku kapan waktu...
    hehehehehe...

    BalasHapus
  7. miaaaaaaaaaaaaw knp lm bgt g nongol2, kmn saja dikau. kamu selingkuh sama kucing lain yak???

    emang kayaknya sih kuburan 'terinspirasi' KISS t..
    tapi aku lupa, aku lupa ingat lupa apa lupa ingat yak??? bodo ah yang penting tua2 clubbing ^^

    BalasHapus
  8. lupa..lupa..lupa mau bilang apa tapi salam kenal deh..!!

    BalasHapus
  9. hihi,,,
    sori baru baca,,,
    artikel yang keren,,,, sekedar informasi, mereka pernah buat film dokumenter komedi di Youtube sebelum mengusung Kuburan Band ini. coba cek deh ^^

    BalasHapus

Mohon berbahasa yang sopan (boleh melawak asal sopan)dan tidak melenceng dari postingan atau memuat iklan. Komentar yang dianggap ga pantas akan di hapus oleh admin Tora^^

Thanks