Senin, 10 Agustus 2009

Berbahagialah Hai Wanita

Berbahagialah wahai wanita shalehah. Sebab Rasulullah SAW bersabda,Dunia ini adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita shalihah.” (HR. Muslim, Ahmad, dan An-Nasa’i).

Disisi lain berhati-hatilah sebab Beliau SAW juga berpesan tentang fitnah terbesar dari kaum mu, “Tidak ada suatu fitnah (bencana) yang lebih besar bahayanya dan lebih bermaharajalela-selepas wafatku terhadap kaum lelaki selain daripada fitnah yang berpunca daripada kaum wanita.” (H.R. Bukhari, Muslim, Ahmad, at-Tirmidzi, An-Nasa’i dan Ibnu Majah).

Do’a wanita lebih makbul daripada lelaki karena sifat penyayang yang lebih kuat daripada lelaki. Ketika ditanya kepada Rasulullah SAW akan hal tersebut, jawab baginda: “Ibu lebih penyayang daripada Bapak dan doa orang yang penyayang tidak akan sia-sia.”


Keistimewaan wanita adalah sebagai berikut:

1. Wanita yang solehah itu lebih baik daripada 1000 lelaki yang saleh.

2. Barang siapa yang menggembirakan anak perempuannya, derajatnya seperti orang yang senantiasa menangis karena takut Allah SWT dan orang yang takut Allah SWT akan diharamkan api neraka keatas tubuhnya.

3. Barang siapa yang membawa hadiah (barang, makanan dari pasar kerumah) lalu diberikan kepada keluarganya, maka pahalanya seperti bersedakah.

4. Hendaklah mendahulukan anak perempuan daripada anak lelaki. Maka barang siapa yang menyukai akan anak perempuan seolah-olah dia memerdekakan anak Nabi Ismail A.S

5. Wanita yang tinggal bersama anak-anaknya, akan tinggal bersama aku (Rasulullah SAW) di dalam surga.

6. Barang siapa yang mempunyai tiga anak perempuan atau tiga saudara perempuan atau dua saudara perempuan, lalu dia bersikap ihsan dalam pergaulan dengan mereka dengan penuh rasa takwa serta bertanggung jawab, maka baginya adalah surga.

7. Dari Aisyah r.a. “Barang siapa yang diuji dengan sesuatu dari anak-anak perempuannya lalu dia berbuat baik kepada mereka, maka mereka akan menjadi penghalang baginya api neraka.”

8. Surga itu di bawah telapak kaki ibu.

9. Apabila memanggilmu dua orang ibu bapamu maka jawablah panggilan ibumu dahulu.

10. Wanita yang taat berkhidmat kepada suaminya akan tertutup pintu-pintu neraka dan terbuka pintu-pintu surga. Masuklah dari manapun pintu yang dia kehendaki dengan tidak dihisab.

11. Wanita yang taat pada suaminya, semua ikan-ikan di laut, burung di udara, malaikat di langit, matahari dan bulan, semuanya beristighfar baginya selama dia taat kepada suaminya dan rekannya (serta menjaga sholat dan puasanya).

12. Aisyah r.a. berkata, “Aku bertanya pada rasulullah SAW, siapakah yang lebih besar haknya terhadap wanita?” Jawab baginda, “suaminya.” “Siapa pula berhak terhadap lelaki?” jawab Rasulullah SAW, “Ibunya.”

13. Perempuan apabila sholat lima waktu, puasa di bulan Ramadhan, memelihara kehormatannya, serta taat pada suaminya, masuklah dia dari pintu surga mana saja yang dia kehendaki.

14. Tiap perempuan yang menolong suaminya dalam urusan agama, maka Allah SWT memasukkan dia kedalam surga lebih dahulu daripada suaminya (10.000 tahun)

15. Apabila seorang perempuan mengandung janin dalam rahimnya, maka beristighfarlah para malaikat untuknya. Allah SWT mencatatkan baginya setiap hari dengan 1000 kebaikan dan menghapuskan darinya 1000 kejahatan.

16. Apabila seorang perempuan mulai sakit hendak bersalin, maka Allah SWT mencatatkan baginya pahala orang yang berjihad pada jalan Allah SWT

17. Apabila seorang perempuan melahirkan anak, keluarlah ia dari dosa-dosa seperti keadaan ibunya melahirkan

18. Apabila telah lahir (anak) lalu disusui, maka bagi ibu itu setiap satu tegukan dari susunya diberi satu kebajikan

19. Apabila semalaman (ibu) tidak tidur dan memelihara anaknya yang sakit, maka Allah SWT memberinya pahala seperti memerdekakan 70 orang hamba dengan ikhlas untuk membela agama Allah SWT

20. Jika istri melayani suaminya dengan senyuman tulus yang membuat suaminya merasa bahagia, maka malaikat akan mendoakannya dari pagi sampai malam.

21. Menemani dan melayani suami ketika ia makan, maka pahalanya sama dengan orang berjihad di jalan Allah.

Wahai wanita, derajatmu telah diangkat dan dimuliakan di sisi Allah. Oleh karena itu, jagalah kehormatanmu dan kehormatan keluargamu. Agar nikmat dan karunia yang diberikan oleh Allah hanya untukmu tidak tersia-siakan oleh perbuatanmu sendiri. Dan atas keistimewaan yang telah di berikan Allah, janganlah menjadikan dirimu sombong dengan tidak menghormati kaum adam sebagai pemimpinmu.

Engkau tidak diciptakan dari kepala Adam, agar engkau tidak ditinggikan dari laki-laki. Engkau tidak pula diciptakan dari kaki adam, agar engkau tidak direndahkan dari laki-laki. Tetapi engkau di ciptakan dari tulang rusuk Adam, sehingga engkau bisa berjalan beriringan dengan laki-laki. Jadilah engkau seperti sifat tulung rusuk, walau tidak sekuat seperti tulang lainnya tetapi engkau sangat berperan penting untuk menjaga yang hal yang sangat terpenting. Yaitu jantung. Jika ada sesuatu yang ingin merusak jantung, maka haruslah melewati engkau dahulu.


Engkau adalah tonggak mereka ketika mereka membutuhkan dukungan, engkau adalah oase yang menyejukkan jika mereka haus, engkau adalah pelita ketika mereka berada di dalam kegelapan, engkau adalah penyembuh ketika mereka sakit, engkau adalah harapan ketika mereka putus asa. Engkau adalah makmum dari pemimpinmu.




Thanks to kumpulan hadist online

19 komentar:

  1. ah komen aja dulu, kyanya pertamax ni. tar baru baca lai hahaha

    BalasHapus
  2. siapasih yang ga pengen nikah ma akhwat shalehah.....buat ikhwan..perbaiki diri karena Allah akan menjodohkan hambanya yang sekufu saja...tidak lebih

    BalasHapus
  3. wah.. detil banget ini..
    artikel yg keren.. *menjura..

    ah wanita... *complicated.. hehehe

    BalasHapus
  4. uiiiii coba ke aprillins.com sebentarrr aja loadnya sampe kumplittt yaaa.. hueueheue

    BalasHapus
  5. perempuan
    hegh,,memang hebat dech mahluk paling seksi ini
    semua laki-laki pasti mencari perempuan
    kecualai yang aneh
    hehehehhee
    untung aku nggak anehh
    hahahahaha

    BalasHapus
  6. berniat memojokkan kaum lelaki kah??!?!? weiiittss.. ga kena... :p
    pan gw agak nengah gag di pinggir :p

    mantaps artikelnya... teliti cuy :thumbsup:

    BalasHapus
  7. kalo nggak ada wanita.. nggak mungkin aku bisa lahir dan berkomentar disini.... hehehehe..

    mantebs artikelnya mbah... eh.. mbak...

    BalasHapus
  8. wanita memang ga ada duanya deh.
    tapi sebagai laki2, gw kok merasa terpojok sm postigan yg satu ini. =_____=

    BalasHapus
  9. 'karena wanitaaaa ingin diiimengertiii...lewat tutur lembuuut dan lakuuu aguuuunggg' *nyanyi..., dan mia pun pingsan, hwahaha...*

    Setuju Mia, postingan yang bagus, Shin-kun gak bisa komen panjang2 nih. Intinya, setuju :D... . ALLAH memuliakan derajat wanita...

    BalasHapus
  10. nice post brother ... memang wanita itu layak untuk di banggakan...
    note:jangan lupa coment di gubuk saya okey..

    BalasHapus
  11. @irvan>>> *cakar*
    @ Sanur>>> setuju banget
    @Lilipery>>>masih kurang detil kok T_T
    @Yanuar>>> Yakin ga aneh hehehe kidding bro
    @minangkabau>>>^^
    @Genial dan Benny>>>mia ga ada niat buat mojokin cowok dg artikel ini. Ini adalah kumpulan hadist yang mia dapat ttg perempuan. Jika anda merasa hadist ini memojokkan, itu urusan anda. Islam adalah agama yg adil... wanita dan laki2 sudah ada takarannya. krn mia wanita, maka mia mengungkapkan beberapa hadist untuk wanita.
    @Shinkun>>> Allah memang telah mengangkat derjat wanita muslim, tidak spt kaum kafirin yg melecehkan wanita sbg objek.
    @Indonesia raya>>> heheheh

    BalasHapus
  12. saya suka postingan ini! lengkap cing biar si sofftis cepet cepet pengen nikah sama wanita solehah ya ? amin....he he he

    BalasHapus
  13. hehehehehhe gtu ajja marah nii sii niaaa... canda tauuu.. kalem iia..

    hehehehe.. ada granita dingin gag??!?!? aus nii :(

    BalasHapus
  14. thats why i married with women...:)

    BalasHapus
  15. wow..mantap banget, rangkaian kata2nya di akhir postingan sangat mantap, diksinya bagus.., and yang paling plus temanya (islami...plus jempol semua dah ..)keep blogging sob

    BalasHapus
  16. Subhanallah...

    like *angkat jempol ala FB*

    BalasHapus
  17. kalau kicing betina bagaimana, apa juga lbh istimewa dari kucing jantan? he..he
    sip deh artikelnya..

    BalasHapus
  18. bagi para wanita ..
    diwajibkan untuk menurtup auratnya masing-masing dan menjaga kehormatan dirinya dan keluarganya..

    BalasHapus

Mohon berbahasa yang sopan (boleh melawak asal sopan)dan tidak melenceng dari postingan atau memuat iklan. Komentar yang dianggap ga pantas akan di hapus oleh admin Tora^^

Thanks