Jumat, 01 Mei 2009

Ulasthree Band

Ulastree

Siapakah Ulastree? Mungkin nama ini sudah tidak begitu asing di antara beberapa teman-teman blogger yang sudah terhipnotis dengan keramahan mereka maupun dari suguhan warna musik mereka yang fresh. Ulastree adalah sebuah band yang beraliran pop-alternative tetapi ga membatasi diri untuk berkembang dan berekperimen dengan berbagai warna aliran musik lainnya di dalam lagu-lagu mereka yang easy listening di telinga pendengarnya, Ulastree mulai mengembangkan kepak-kepak sayap impian mereka agar musik mereka bisa tersampaikan dan dapat menyentuh hati setiap orang yang mendengarkannya. Oleh karena itulah agar musik mereka dapat bergaung disetiap hati yang mendengarkannya, band yang berangkat dari label indies ini bertekad kuat untuk dapat menjadi sebagai salah satu band yang exist dan berkarya di dunia blantika musik Indonesia. Dengan sikap profesionalisme yang dijunjung tinggi oleh setiap personil, mereka berusaha memberikan yang terbaik dalam setiap sentuhan karya mereka.

Sikap profesionalisme mereka dalam berkarya dapat kita dengarkan diblog resmi mereka, www.ulasthree.blogspot.com, yang dimana, disana kita dapat mendengarkan lagu-lagu hasil karya mereka. Setiap lagu mempunyai keunikan, kisah, dan warna yang khas sehingga tidak membuat kita untuk bosan mendengar lagu demi lagu. Paduan skill dari masing-masing personelnya terdengar sangat harmonis dan saling melengkapi satu sama lain. Karena, selain sikap profesionalisme, mereka juga membangun sikap kekeluargaan satu sama lainnya. Masing-masing personel saling menggali potensi diri masing-masing dan potensi rekan mereka lainnya agar mereka bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan permainan antar personel mereka. Setiap kelebihan yang dimiliki untuk menutupi kekurangan yang ada, setiap kekurangan dan kritikan satu sama lainnya untuk memacu diri lebih baik lagi. Mereka mencurahkan tenaga dan pikiran dalam bermusik dan berusaha menciptakan dan memberikan karya terbaik bagi dunia musik. Karena musik, tidak hanya sebagai tempat mereka mencurahkan kreatifitas semata. Tetapi, musik adalah dunia mereka. Ulasthree adalah bagian dari dunia musik, dan dunia musik adalah dunia Ulasthree!!!

Band yang terbentuk pada tanggal 21 Juli 2007 di Brebes ini terdiri dari tiga personil yang mempunyai style mereka sendiri dalam memainkan musik. Army, sebagai Guitar Melodius/ Lead Guitar. Permainan Army mempunyai ritme melodius yang santai, tanpa terlalu banyak mengumbar tetapi dengan chord-chord yang energic and so passion membuat musik mereka terdengar asyik en so fresh. Iyank, sang bassis, mempunyai permainan bass yang atraktif.. Cabikan bass-nya bukan cuma buat ngiringin drum doank, tapi buat nge-fill space kosong dalam tiap lagu mereka dengan melodic-melodic bassnya yang ear-catchy. Dan yang terakhir adalah Vais, yang melengkapi musik Ulastree sebagai Guitar Rythm. Vais mempunyai permainan gitar yang dinamis dengan petikan ritme yang konsisten. Permainan Vaiz yang stabil, kompak ama bass-nya Iyank sehingga menjadikan lagu-lagu Ulastree harmonis dengan dipadu ma permainan melodi gitarnya Army. Meskipun permainan mereka mempunyai keunikan dan gaya tersendiri pada masing-masing personilnya, tetapi itulah yang membuat musik Ulasthree semakin variatif dan mempunyai warna yang berbeda dengan band indies lainnya.

Walau mereka berhasil menciptakan musik-musik yang menarik, tetap saja ada terasa incomplete. Yah, band mereka membutuhkan seorang vokalis. Akhirnya, mereka bertemu dengan seorang vokalis bernama Nena. Nena yang mempunyai suara khas pop-jazz ini akhirnya melengkapi formasi Ulastree. Tetapi sayangnya, Nena melanjutkan studynya ke Australia. Untuk saat ini, mari kita tunggu siapakah vokalis baru yang dipilih oleh Ulastree untuk memperkuat posisi mereka dalam dunia musik. Mari saja kita tunggu kejutan dan gebrakan karya lainnya dari Ulastree yang akan menggoyang dunia kita dengan musiknya. Bagi yang ingin tau warna musik ulastree ini, bisa datang langsung ke blog mereka Disana, kita bisa mendengarkan beberapa karya-karya musik mereka bahkan bisa berinteraksi langsung dengan salah satu member mereka.


PROFIL ULASTREE


Website www.ulasthree.blogspot.com


ARMY ULASTHREE

Nama Lengkap : Army Infandriarto
Panggilan : Army
Tempat/Tgl. Lahir : Tegal/15 Desember 1982
Hobby : Dengerin Musik & Utak-atik Musik
E-mail : Army_Franzy@yahoo.com
Property : Ibanez J-Custom Serries
Boss GT-8 Line6 Ux2
Peavey RAGE 158 Transtube

IYANK ULASTHREE

Nama Lengkap : Arief Setianto
Panggilan : Iyank
Tempat/Tgl. Lahir : Cirebon/08 Februari 1982
Hobby : Memancing, Touring, HMPC
E-mail : Iyank_uLast3@yahoo.com
Property : Cort Precision Bass
Boss DI, Ibanez 15B

VAIS ULASTHREE

Nama Lengkap : Achmad Vaiz Farouqi
Panggilan : vaiz/NO'e
Tempat/Tgl. Lahir : Brebes/03 November 1983
Hobby : Audio Experiment & Utak-atik Komputer
E-mail : Pangeran_Brebes@yahoo.com
Property : 2 Custom Guitar with Seymour & EMG
Collection Compact Pedal FX Line6 Ux2, Ibanez 10G Amp

11 komentar:

  1. hmmm...
    do,a tulus untuk Ulasthree....
    cepet sukses teman..

    BalasHapus
  2. wah, bentar deh, saya langsung ke TKP aja ya mi :D

    BalasHapus
  3. wah enak2 lagunya Mi, musiknya seger banget, lirik sedih tapi musiknya enjoy banget,

    mmm, tapi kok vokalisnya cewek, kan di fotonya cowok semua ... jangan2 kamu vokalisnya :D

    BalasHapus
  4. yeeeeeee...kan dah bilang. penyanyinya nena (nena itu cewek),cuma skrg dah ga disitu lagi.

    BalasHapus
  5. langsung ke tkp.....jadi penasaran juga

    BalasHapus
  6. makasih banget miaw..., hanya itu yang bisa kita ucapkan.... sekali lagi makasih buat temen bloger yang udah dukung kita...

    BalasHapus
  7. good luck for "ulasthree"

    BalasHapus
  8. Gw suka ma Cabikan gitar-nya.......
    Gahar.....!! maka, gw ga ragu buat pasang lagu "AKU BISA" sebagai background sound di Blog saya !!
    Foe Ulasthree :
    Keep Spirit for ♫♫...♫♫...♪.♫..♪

    BalasHapus
  9. wah, ada band indies baru ya. Thanks for infonya, bikin gue penasaran hehehehe

    BalasHapus
  10. http://ebonie09.blogspot.com numpang ya tong....
    wis gen

    BalasHapus

Mohon berbahasa yang sopan (boleh melawak asal sopan)dan tidak melenceng dari postingan atau memuat iklan. Komentar yang dianggap ga pantas akan di hapus oleh admin Tora^^

Thanks