Jumat, 20 Februari 2009

Jodan Ja Nai



Sinopsis

Bagaimana jadinya, jika kamu menikahi seorang cewek yang umurnya lebih muda 20 tahun darimu? hmmm... ada yang seneng ada juga yang ga mau (masa iya seeeh). Hal inilah yang dialami oleh seorang bujang lapuk yang bernama Takamura Keita (diperankan oleh oda yuji). Ia baru bisa menikah pada saat berusia 40 tahun (sibuk ngejar karir kali yaaa) dengan seorang gadis yang masih berusia 20 tahun bernama Hirose Eren (diperankan oleh Ueno Yuri).Pasangan yg beda umur 2 dekade ini ketemu waktu lg nonton pertandingan kick boxing.... (gak romantis sama sekali!!!! hahaha)

tapi, kehidupan Keita yang sederhana dan tenang menjadi rumit tak kala dia berangkat bersama Eren menuju Prancis, untuk meminta doa restu dari orangtua Eren yang tinggal nun jauh di Prancis. Keita hampir terkena serangan jantung begitu bertemu dengan calon mertuanya. Ternyata, ibunya Eren, Hirose Rie, adalah merupakan cinta pertamanya Keita 20 tahun yang lalu. Keita baru mengerti, kelakuan-kelakuan ancur Eren ternyata diwarisin dari ibunya. Walau bikin Keita pusing, tetapi malah bikin Keita makin cinta sama Eren.

Kehidupan Keita yang penuh cinta dengan Eren sebagai pengantin baru terusik ketika Rie datang ke Jepang dan menyatakan mau tinggal bersama mereka sampai waktu tak terbatas! Tentu saja Keita pusing tujuh keliling menghadapi mertuanya itu. Berbagai kelucuan terjadi karena ulah Rie dan keluguan Keita yang berusaha menyembunyikan rahasia tentang hubungan masa lalunya dengan Rie dari Eren. Seakan belum cukup penderitaan Keita atas keusilan mertuanya, adik-adik Eren, Siren, dan Karen mendadak datang dan ikut tinggal di apartemen mereka yang sempit. Untuk kesekian kalinya, Keita cuma bisa bilang dengan wajah menyedihkan, "Joudan janai yo..."

Permasalahan Keita bertambah rumit ketika Keita di PHK dari tempatnya bekerja kemudian ia bekerja disebuah restoran keluarga. Manager restoran itu dikelola oleh seorang wanita cantik yang sudah berumur lebih dari 30 tahun tetapi masih hidup melajang. Si manager ternyata langsung jatuh cinta pada sosok Keita yang merupakan sosok suami idaman yang selama ini ia cari. Tapi dasar lugu, Keita sama sekali tidak 'ngeh' kalo managernya tergila-gila padanya.

Ketika Managernya mengetahui Keita sudah menikah, si manager berubah menjadi jahat dan sering menyuruh Keita, yang merupakan asisten manager, membersihkan toilet^^'. Keita yang kebingungan menghadapi tingkah managernya yang tiba-tiba berubah drastis hanya bisa menurut pasrah aja menghadapi kekejaman sang Manager. Akan tetapi akhirnya hubungan Keita dan si Manager menjadi lebih baik ketika Rie berteman dengan sang manager dan sengaja mengundang si manager untuk makan malam bersama mereka. disana sang manager tersentuh melihat besarnya cinta Keita kepada istrinya dan akhirnya si manager berusaha untuk merelakan Keita (yang ga pernah tau kalo managernya menyukai dia).

Permasalahan satu selesai, tapi permasalahan Rie, si mertua yang masih seenaknya tinggal bersama Keita dan Eren masih belum selesai. sudah beberapa kali Eren membujuk ibunya agar mau pulang kembali ke Prancis. Tapi tidak pernah digubris oleh Rie. Usut punya usut, ternyata Rie kabur ke Jepang karena sedang bertengkar dengan suaminya yang berselingkuh. Keita secara tidak langsung ikut terseret dalam permasalahan yang dihadapi mertuanya. Tapi, berkat bantuan Keita jugalah hubungan Rie dan suaminya kembali membaik. Suatu hari, Eren mengetahui masa lalu ibunya dan Keita. dipenuhi oleh rasa cemburu, Eren kabur dari Jepang dan pulang ke Prancis. Kembali Keita berteriak frustasi. "Jodan ja nai yooo", dan berjuang untuk mendapatkan istrinya kembali.

Awalnya mia agak males-malesan liat dorama ini karena tokoh prianya ga ganteng hihihihi, tapi ternyata setelah mengikuti satu episode dari dorama ini dijamin ngakak ngeliat tingkah laku Keita-Eren yang jadi suami istri dan membuat penasaran untuk terus menontonnya samapi habis. Ga ada satu episode pun yang akan membuat kita bosen, pokoknya keren banget. Selain bisa membuat kita ketawa, banyak adegan yang bisa membuat kita tersenyum haru dengan kesederhanaan Keita mencintai Istrinya. Tapi kesederhanaan itu terasa begitu menyentuh dan romantis. kyaaaaaa >_< jadi pengen nikah huakakakakakakak ups....

ohya Jodan ja nai sendiri kalo diartikan dalam bahasa Indonesianya, Jangan becanda atau dalam bahasa Inggrisnya, Don't be kidding atau it's must be kidding. Layak banget menjadi koleksi deh dorama satu ini^^

1 komentar:

  1. halaman pagenya uda dikit brubah yakk. hahahaha.

    (Charles)

    BalasHapus

Mohon berbahasa yang sopan (boleh melawak asal sopan)dan tidak melenceng dari postingan atau memuat iklan. Komentar yang dianggap ga pantas akan di hapus oleh admin Tora^^

Thanks