Sabtu, 07 Februari 2009

Review Heroes Season 1, 2 dan 3

Sengaja mia bikin review diseason pertama lebih panjaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang…daripada season kedua dan ketiga. Soalnya orang-orang pasti akan berminat jika setidaknya mereka mengetahui awal dari suatu film daripada menyimak ditengah-tengahnya. Tapi jangan khawatir, ga akan mia papar sampai habis kok, kalo mia papar ampe habis, ga penasaran lagi dunk nantinya^^

Diawali oleh investivigasi oleh seorang Dokter muda, Mohinder Suresh yang menyelidik tentang kematian ayahnya. Mohinder awalnya tidak menyangka bahwa, penelitian ayahnya inilah yang menyebabkan kematian sang ayah. Tapi sedikit demi sedikit Mohinder menemukan jawaban kematian sang ayah dijurnal penelitian ayahnya yang ia temukan di apartemen ayahnya di Newyork. Didalam jurnal itu ada sebuah nama seseorang yaitu Sylar, yang sejauh ini diduga oleh Mohinder adalah pelaku yang bertanggungjawab atas kematian ayahnya. Cuma dia tidak tahu bagaimana wujud dan rupa Sylar itu. Di dalam jurnal itu, ayahnya menceritakan tentang penelitiannya bahwa setiap orang mempunyai ‘bawaan’ untuk memiliki kekuatan special,hanya saja DNA istimewa itu ‘tertidur’ dalam diri manusia tersebut. Suatu hari, ayah Mohinder menemukan seorang pria yang bernama Gabriel. Dia seorang tukang memperbaiki arloji dan jam. Gabriel ini seorang pria yang baik, sifatnya pemalu, gugup dan memeiliki kepercayaan diri yang rendah. Hal ini disebabkan oleh ibunya yang selalu menginginkan Gabriel menjadi seseorang yang istimewa dan special. Maksud ibunya sih baik, memotivasi anaknya agar menjadi lebih baik dan menjadi orang yang special, tapi hal ini menjadi beban bagi Gabriel, karena ia sadar, ia hanyalah seorang tukang perbaiki jam yang tidak istimewa. Tapi semua itu berubah, ketika ayah Mohinder menemukan Gabriel dan menjadikan Gabriel mengajak sukarelawannya untuk menjadi objek penelitiannya, yaitu membangunkan ‘kekuatan’ yang ada didalam diri Gabriel. Dokter Suresh percaya, setiap orang mempunyai DNA bawaan yang istimewa, Cuma tidak semuanya berpotensi untuk ‘membangunkan’ DNA yang berevolusi itu. Dan dokter Suresh merasa, Gabriel berpotensi untuk membangunkan kekuatan itu. Awalnya Gabriel menolak, tapi dokter Suresh ini terus mendesak Gabriel dan mengatakan kata-kata yang mebuat Gabriel tertarik dengan penelitian itu, yaitu “tidakkah kau ingin menjadi seorang yang istimewa?”.

Kata-kata itu adalah sebuah impian Gabriel, mewujudkan impian ibunya yang selalu mengharapkan agar ia menjadi seorang yang istimewa/special. Awalnnya mereka melakukan berbagai penelitian terhadap Gabriel dengan melakukan beberapa percobaa, seperti read minded (membaca pikiran), telekinesis (menggerakkan benda dengan pikiran) dan lain-lain. Tapi tidak satupun yang berhasil. Akhirnya dokter Suresh menyatakan kekecewaannya dan mengatakan. “Maaf Gabriel seeprtinya kamu bukan orang yang special itu…”.

Gabriel dilanda oleh frustasi dengan kata-kata itu. Karena selama ini dokter Suresh telah membangkitkan impian yang telah lama ia kubur dalam-dalam, yaitu menjadi orang yang special seperti yang diidam-idamkan oleh ibunya. Ditengah kekecewaannya, suatu hari seoseorang dating ketempat Gabriel bekerja dengan niat memperbaiki arlojinya. Dengan beberapa percakapan, orang itu bercerita bahwa dia punya kekuatan yang aneh, yaitu bisa menggerakkan benda dengan pikirannya (telekinesis). Gabriel merasa heran, ternyata orang special itu benar-benar adanya, bukan hanya sebatas impian dokter Suresh. Lalu Gabriel bertanya, bagaimana caranya agar bisa menggerakkan benda itu? Simple, kata orang itu, hanya dengan memikirkannya saja. Tiba-tiba Gabriel menemukan dan membangkitkan ‘bakat’ yang tidak disadarinya yaitu bisa mendeteksi kerusakan dan tempat pusat kekuatan berada (selama ini tanpa dia sadari bisa melihat kerusakan jam yang ia pegang dengan ahnya sekali pegang aja. Tapi ia merasa itu hanya akrena pengalamannya saja, tapi itu adalah ‘bakat yang tidak disadari Gabriel. Bisa mendeteksi ketidakharmonisan dan kerusakan suatu benda) awalnya selama ini Gabriel hanya bisa melihat dan merasakan ‘crash’ arloji atau benda aja, tapi tiba-tiba dia bisa melihat ketidakharmonisan yang ada diotak pria yang kekuatan telekinesis itu (ketidakharmonisannya ini disini berarti bahwa kinerja otak orang itu terasa berbeda oleh Gabriel dengan otak orang pada umumnya.) Jadi Gabriel berkesimpulan, bahwa kekuatan istimewa orang special itu adalah berasal dari otak masing-masing. Otak orang berkekuatan special itu berbeda ‘gerak’nya dengan otak orang biasa. Jadi, otaklah yang memegang kunci dari kekuatan itu!!!

Dengan berkesimpulan seperti itu, Gabriel pun membunuh orang itu dan memakan otaknya (yechhh). Setelah itu, kemampuan orang itupun menyatu dalam diri Gabriel. Gabriel awalnya girang ketika ia berhasil mempunyai kekuatan itu. Dia kembali kedokter Suresh dan memperagakan kekuatan yang dimilikinya. Dokter Suresh pun gembira, impian yang ia percayai ternyata benar-benar ada. Lalu Gabriel mendukung dokter Suresh untuk menemukan orang-orang special lainnya (tujuan Gabriel waktu itu, ia akan memakan otak setiap orang special yang ditemukan dokter Suresh). Watak Gabrielpun berubah seiring dia melakukan pembunuhan demi pembunuhan terhadap korbannya, sampai sifatnyapun berubah menjadi sadis dan kejam dan ia pun menukar namanya menjadi Sylar. Sampai ketika dokter Suresh mengetahui perubahan sikap Gabriel dan mengetahui pembunuhan-pembunuhan yang dilakukan oleh Gabriel terhadap orang-orang special yang ia temukan, dokter Suresh pun menyembunyikan alamat-alamat daftar list para orang istimewa yang ditemukannya dari Gabriel, sampai akhirnya ia terbunuh oleh Gabriel.

Meanwhile…disisi bumi belahan lainnya, Jepang, ada seorang pemuda biasa yang memiliki impian layaknya orang-orang kebanyakan, yaitu menjadi superhero. Namanya Hiro Nakamura. ia sangat menyukai film star trek dan ia sering menghayal seandainya dirinya memiliki kekuatan super seperti superman. Namun, Hiro ini terkadang sulit mengendalikan impiannya sehingga sering membuat kesal temannya, Ando. Ando berkali-kali menyuruh Hiro berhenti bertingkah seperti anak-anak dan menjadi dewasa. Manusia super itu hanya dalam komik, bukan dikenyataan, teriak Ando berkali-kali. hingga suatu hari, ketika Hiro melakukan senam pagi di tempat kerjanya (kegaitan wajib bagi pekerja ditempat Hiro) tiba-tiba terjadi gerhana matahari. Dari sinilah permasalahan dimulai. Mereka tidak menyadari bahwa gerhana matahri itulah yang menyebabkan bekuatan beberapa manusia yang memiliki DNA yang dominant daripada manusia lainnya ‘terbangun’ dengan sendirinya. Sehingga manusia yang memang mempunyai factor pembawa DNA yang sudah bermutasi ini mulai merasakan sesuatu kekuatan bangun didalam dirinya. (kekuatan Sylar yang mendeteksi ketidakharmonisan suatu benda juga terbangun setelah gerhana matahari ini).

Tapi saat itu, Hiro masih belum menyadari apa yang terjadi perubahan pada dirinya. Ketika ia berangkat pulang dari kerja, ia melihat sebuah pemadangan kota Newyork didalam kereta api. Dengan keadaan setengah melamun, Hiro memikirkan bahwa ia ingin sekali berkunjung kekota Newyork yang ia lihat itu. Dan keajaiban terjadi. Tiba-tiba Hiro berada disebuah kota yang asing abginya. Ketika ia tersadar dan melihat kesekelilingnya, ia menyadari ia telah berada di kota Newyork, sesuai dengan ia pikirkan tadi. Ditengah kegembiraannya (dengan jejingkrakkan dan tereak-terak “YATTAA!!!” berkali-kali, matanya tertumbuk kesebuah kios kedai yang menjual majalah dan komik. Disana ia melihat sebuah komik yang menarik perhatiannya. Ia melihat gambar seorang bertubuh pendek, bermata sipit dan memakai baju kerja yang acak-acakn berteriak YATTA!!! sambil mengacungkan lengannya keudara ditengah kota newyork. Hiro kemudian menyadari, bahwa sampul komik itu adalah dirinya dan peristiwa yang dialaminya barusan. Dengan rasa penasaran, Hiro membeli komik itu (dengan membayar uang yen ke sipenjual fufufuffu^^) dan membacanya. Ia terkejut, didalam isi komik itu ada dialognya dengan Ando beberapa hari yang lalu sebelum terjadinya gerhana, dana da adegan ketika dia melamun dikereta dan memikirkan NEwyork dan tiba-tiba diapun berpindah di Newyork (tentu juga ada adegan gambar dia berteriak Yatta!!!^^). Hiro semakin bingung, setelah tiu ada juga adegan dia membeli buku itu didalam komik itu dab ada adegan-adegan yang sudah terjadi setelahnya. Ia merasa, buku itu menceritakan kisah hidupnya dimasa lalu dan dimasa akan dating. Hiro yang bingung bagaimana caranya kembali ke Jepang, membuka kebagian halaman berikutnya, dan didalam buku itu ada adegan dia sudah kembali keJepang dengan hanya memikirkannya. Hiropun mencoba seperti apa yang digambarkan didalam buku. Ia pun membayangkan JEpang, dan ia pun kembali kedalam kereta tempat ia melamun tadi.

Dengan gembira Hiro pun menceritakan keanehan yang dialaminya itu kepada Ando. Tapi Ando menyangkalnya. Ketika Hiro menyodorkan buku itu kepada Ando dan membuka halaman yang menggambarkan penyangkalan Ando, Andopun terkejut. Tapi dia ingin buktinya lebih lanjut. Kemudia Hiropun memberikan buktinya kepada Ando, yaitu berteleportasi ke toilet wanita^^’

Andopun percaya,lalu dia dan Hiro membuka akhir dari buku itu. Ternyata buku itu masih bersambung kejilid berikutnya. Tapi diakhir komik itu tergambar sebuah gambaran yang menakutkan. Menggambarkan Hiro berada di Newyork, dan Newyork akan mengalami kehancuran yang disebabkan oleh ledakan yang besar!!! Penasran, Hiropun mencoba memikirkan Newyork yang akan mengalami kehancuran itu dipikirannya. Seketika Hiro pun tiba diNewyork, sesuai dengan ia pikrikan. Ternyata itu adalah Newyork yang beda dengan yang ia kunjungi sebelumnya. Itu adalah Newyork setahun mendatang. Hiro berhasil berteleportasi kembali ke Jepang sebelum ledakan itu terjadi. Hiropun menceritakannya pada Ando, bahwa Newyork benar-benar akan hancur. Dengan jiwa yang selalu ingin menjadi seorang hero, Hiro meutuskan berangkat ke Newyork untuk menyelamatkan Newyork dan penduduknya. Tapi ia tidak tahu, bagaimana ia akan menyelamatkan Newyork. Jika Newyork hancur, bisa dibayangkan, berapa juta orang yang akan tewas didalamnya. Hiro melihat nama sipengarang komik itu. Namanya Isaac Mandez. Isaac tinggal di newyork juga. Lalu Hiro ingin ke Newyork mencari sipenulis tersebut. Awalnya Ando malarang niat Hiro untuk menyelamatkan Newyork, karena hancur tidaknya Newyork toh bukan tanggungjawab Hiro. Dan tinggal diJepang, bukan Newyork, jadi buat apa repot-repot kesana untuk misi yang berbahay ini. Hiro menolak, ia tetap akan pergi ke Newyork, karena ia merasa Tuhan tentu memberinya kekuatan ini bukan untuk hal sia-sia. Tapi untuk menyelamatkan dunia dari bahaya^^. Akhirnya Ando menyerah dan ingin ikut bersama Hiro menjalani misinya ‘menyelamatkan dunia’ (itupun Hiro yang ‘mengajaknya’, karena ia berpikir harus mempunyai partner.. seperti Batman yang punya partner Robin^^). Maka dimulailah pencarian hiro atas Isaac Mandez

Tapi sayangnya, Hiro terlambat. Ketika ia berhasil menemukan Isaac Mandez, ia menenmukan Isaac sudahh mati dengan kepala yang terbelah (Yap, Isaac dibunuh oleh Sylar). Di kamar Isaac itu, Hiro melihat lukisan-lukisan Isaac lainnya, ada seorang gadis pirang berbaju cheerleader yang dikejar-kejar oleh seorang pria yang tampaknya jahat (karena wajah gadis itu ketakutan). Lalu ada juga gambar ledakan yang menghancurkan kota Newyork yang terlukis di lantai apartemen itu. Dan ada kata-kata yang tertera di akhir dari potongan gambar itu. “Save The Cheerleader, Save The World”. Awalnya mereka bingung dengan makna kata-kata itu. Tapi akhirnya Hiro mengambil sebuah pemahaman, bahwa dengan menyelamatkan cheerleader itu, maka ia bisa menyelamatkan dunia. Tapi apa hubungannya dengan menyelamatkan cheerleader itu dengan menyelamatkan Newyork dari ledakan itu, Hiro masih belum mengerti. Tetapi, setidaknya Hirom mempunyai tujuan selanjutnya. “Save the cheerleader”

Tokoh yang berperan penting di sini adalah Nathan dan Peter Petrelli. Mereka adalah dua saudara yang saling mencintai dan menghormati satu sama lainnya. Nathan seorang senator di USA, dan Peter adalah seorang perawat laki-laki. Keluarga mereka adalah keluarga bahagia dan mempunyai ayah dan ibu yang saling mencintai satu samalainnya. Tapi kehidupan mereka sedikit emi sedikit berubah setelah gerhana matahari terjadi. Dan upaya pembunuhan yang dialami oleh Nathan yang dilakukan oleh pihak tidak diketahui. Ketika itu Nathan berada didalam mobil bersama istrinya, tiba-tiba mobilnya didorong keras oleh mobil dibelakang mereka. Sehingga mobil mereka mengalami kecelakaan. Kecelakaan itu mengakibatkan istri Nathan lumpuh dalam kecelakaan itu, sedangkan nathannya tidak mengalami luka sedikitpun.. ternyata Nathan dapat selamat karena ketika hari naas itu, tiba-tiba tubuh Nathan melayang dari mobil dan selamat dari kecelakaan itu. Peristiwa demi peristiwa terjadi sampai suatu ketika ayah mereka mendadak meninggal terkena serangan jantung. Nathan terus merahasiakan kemampuannya itu dari siapapun termasuk adiknya. Tapi Peterpun mengalami hal yang aneh, ketika ia bangun tidur, ia mendapati tubuhnya melayang-layang dilangit-langit kamarnya. Peter menceritakan kepada Nathan, kalo ia bisa terbang, tapi Nathan hanya mengatakan kalau Peter cuma berkhayal. Peter yang frustasi karena saudranya tidak mempercayai ucapannya, nekat mengundang meloncat dari gedung yang tinggi untuk membuktikan dirinya bisa terbang. Tapi ketika ia jatuh dengan cepatnya dari gedung, tubuh Peter tidak bisa mengambang dan ia terus jatuh menuju tanah. Ketika tubuh Peter hampir menyentuh tanah beberapa meter lagi, tiba-tiba Nathan dating terbang menyambar tubuh Peter. Akhirnya Peter sadar, bahwa bukan dirinya yang mempunyai kekuatan terbang itu, tapi Nathan. Dan kemudian Peter pun pingsan.karena sebelum Nathan menangkapnya, kepalanya sempat terbentur sesuatu^^’

Ketika Peter siuman dirumah sakit, ia menanyakan tentang kemampuan kakaknya itu, Nathan kembali mengelak. Ia berbohong bahwa Peter mungkin hanya berhalusinasi karena kepalanya terbentur keras karena jatuh dr gedung itu. Peter yang merasa kesal dengan kebohongan kakaknya, mengancam akan kembali melompat dari gedung. Kali ini dari gedung yang lebih tinggi. Nathan berusaha membujuk Peter agar tidak melakukan perbuatan bodoh itu untuk keduakalinya. TApi Peter tetap bersikukuh, “Jika kau memang tidak aku mati Nathan, maka terbanglah,dan tangkap aku..”. ketika Peter akan melompat, Nathan cepat-cepat memegangnya dan menahan tubuh Peter agar dia tidak meloncat. Peter terus meronta-ronta, tapi ketika mereka sadar, tubuh mereka berdua telah melayang-layang dari permukaan tempat mereka berpijak. Peter yang gembira karena kakanya telah menunjukkan keistimewaannya kepadanya langsung memeluk Nathan erat-erat dengan bahagia. Tapi muka Nathan malah pucat, “Bukan aku yang terbang Peter…tapi kau…”. Akhirnya mereka menyadari ternyata mereka berdua dapat terbang. Nathan memaksa Peter untuk tetap menyimpan rahasia mereka bisa terbang itu dari siapapun, karena Nathan tidak ingin karirnya sebagai senator menjadi hancur karena kemampuan mereka yang dinilai Nathan ini ‘aneh’ dan berakhir menjadi bahan eksprerimen para ilmuwan.

Setelah bertemu dengan beberapa orang yang istimewa lainya, Peter baru menyadari bahwa ternyata kekuatannya bukanlah terbang, tapi seperti ‘spons’ yang bisa menyerap dan meniru kekuatan orang istimewa yang disentuhnya atau hanya berada didekatnya. Hal ini ia sadari ketika ia tidak sengaja berpapasan dengan seorang pencuri yang mempunyai kekuatan menghilang. Ketika itu Peterpun emnyadari bahwa dirinya pun ikut-ikutan menghilang alias invisible. Dan akhirnya, dari pencuri itulah Peter belajar untuk mengendalikan kekuatannya kapan saja sesuai dengan kemauannya. Tapi sayngnya, ketika Peter muali berhasil mengendalikan kekuatannya, pencuri itu ditangkap oleh dua orang yang berpakaian formal, seperti agen gitu. Dan terlebih anehnya, Peter dan sipencuri tidak bisa menggunakan kekuatan mereka. Ternyata, salah satu dari penyerang itu orang istimewa juga, yaitu dapat menetralisir kekuatan seseorang dengan radius tertentu. Tapi Peter berhasil melarikan diri, tetapi pencuri itu tidak. Kemudian pencuri itu dibawa entah kemana oleh dua orang agen itu. setelah itu, Peter juga bertemu dengan dokter Mohinder, dan meyakinkan dokter itu bahwa orang yang berkekuatan istimewa itu memang ada. Selain itu Peter juga bertemu dengan Isaac, sang pelukis yang bisa melukis kejadian dimasa depan. Dari sana Peter mengetahui bahwa Newyork setahun lagi akan mengalami kehancuran yang dahsyat. Lalu dia juga bertemu dengan Hiro yang datang dari masa depan. Disana Hiro yang dimasa datang hanya berpesan kepadanya, “Save the cheerleader so you can save the world”. Dari sinilah Peter memulai panggilan nalurinya. Menyelamatkan dunia… dengan mencari sang cheerleader merupakan kunci dari semua teka-teki itu
Siapakah kedua orang penyerang itu? dan apakah Mohinder bisa melacak jejak sylar? Apakah Hiro dan Peter berhasil menemukan sang Cheerleader? Dan apa hubungannya menyelamatkan sang cheerleader dengan menyelamatkan dunia?

Tokoh-tokoh yang mempunyai peran besar di Heroes ini adalah sang cheerleader itu sendiri, Claire Bennet, yang mempunyai kekuatan bisa menyembuhkan dirinya sendiri dari berbagai luka separah apapun, bahkan dari kematian!!! Awalnya ia hanyalah seorang gadis SMU biasa yang menikmati masa-masa jayanya diperkumpulan cheerleader disekolahnya. Tapi seperti karakter lainnya, kehidupannya berubah setelah terjadinya gerhana matahari. Tokoh lainnya adalah Matt, seorang polisi yang bisa membaca pikiran orang lain. Niki, seorang ‘penghibur’ online (terpaksa melakukan pekerjaan itu untuk biaya hidup dia dan anaknya, Micah). Niki Sandler mempunyai dua kepribadian alias kepribadian ganda yang dimana kepribadiannya yang lain ini mempunyai kekuatan yang sangaaaaaat kuat sehingga ia bisa membunuh orang dengan begitu mudahnya (bahkan membunuh pembunuh professional sekalipun). Dan anaknya, Micah, bisa berkomunikasi dengan mesin dan memerintahkan mesin itu bekerja dengan hanya memegang mesin itu(asyik neh, bisa menjebol ATM wakakakakak). D.L, suami dari Nikki dan ayah dari Micah, yang berkekuatan bisa menembus dinding atau benda apapun (seperti kekuatannya Kitty Grade-nya X-Men).

Nanti, tokoh-tokoh di Season pertama ini, ada beberapanya dibuat meninggal diseason kedua, tapi jangan khawatir, nanti ada tokoh baru yang mendapatkan peran kunci juga di season kedua ini, seperti Maya yang kekuatannya jika ia ketakutan, maka ia akan menagis darah dan akibatnya membuat orang yang ada disekitarnya mati. Kekuatan Maya ini hanya bisa ditenangkan oleh kakak kembarnya sendiri. Dan setalah kakak kembarnya mati dibunuh oelh Sylar, Maya berjuanag untuk dapat mengendalikan kekuatannya ini sendirian agar ia tidak lagi membunuh orang-orang diluar kemauannya. Selain Maya, ada juga tokoh baru yang muncul di season kedua ini. Yaitu seorang bule Inggris yang ternayta udah hidup derabad-abad lamanya semenjak dari zaman samurai Jepang. Ternyata dia mempunyai kekuatan seperti Claire, yaitu dapat meregenerasikan tubuhnya dan sembuh dari luka apappun sehingga ia tidak pernah tua. Yang lebih mengejutkannya, orang adalah Takezo Kensei!!! Seorang samurai yang legendaries diJepang. Pada awalnya, orang ini hanyalah seorang looser, tapi Hiro yang terlempar kemasa tempat para shogun ini, menyadari ternyata bule ini adalah seorang tokoh samurai legendaries Jepang, yang ia idolakan dari kecil bisa jadi, cita-cita Hiro untuk menjadi pahlawan terinspirasi dari Takezo Kensei ini. Sebenarnya, tanpa disadari Hiro, bahwa image Takezo Kensei ini adalah Hiro sendiri yang membautnya. Mungkin, si bule ini memang Takezo Kensei, tapi segala perbuatan heroicnya adalah berkat pertolongan Hiro yang mewujudkan si looser menjadi Takezo Kensei yang gagah berani. Tapi terjadi sebauh konflik yang mengakibatkan perseteruan antara Hiro dan Takezo KEnsei ini (geuleuh juga litany, solanya awalnya mereka itu akraaaab banget) Hiro akhirnya memenjarakan orang ini didalam makam ayahnya. (dan nanti di keluarkan oleh ibunya Nathan dari dalam makam itu). dan disini Peter kehilangan ingatan dan dimanfaatkan oleh si Takezo Kensei ini.

Di season ketiga, karakter tokohnya dibuat berubah sedratis mungkin. Dengan penambhan karakter baru tentu saja^^. Disini Niki meninggal, tapi digantikan oelh seseorang yang mirip dengannya yang ternyata adalah saudara kembar Niki yang sudah terpisah berpuluh tahun dari Niki. Kekuatan saudra kembarnya ini adalah Es (seperti kekuatannya Bobby di film X-man). Disini Nathan mengetahui ternyata kekuatan yang ia punyai ternuyata adlaah hasil rekayasa dari penelitian yang dibiayai ayahnya sendiri. Yaitu, penelitian membuat suatu formula yang dapat mengubah DNA seseorang yang telah diinject oleh formula itu sehingga orang biasapun bisa mempunyai kekuatan super. Dan yang lebih mengejutkannya lagi, ternyata ayah Nathan masih hidup, dan dia ternyata adalah tokoh villain di season 3 ini. Selain itu, ada juga terjadi pergeseran watak dari tokoh villain sebelumnya yaitu Sylar. Disini Sylar dibuat insyaf, dan masa lalu Sylarpun di flashback di season ini. Disini kita dapat mengerti, bahwa Sylar sebenarnya bukanlah orang jahat sesungguhnya. Ternyata Gabriel menjadi jahat karena adanya ‘penciptaan’ dari tokoh-tokoh yang kita anggap baik selama di season pertama dan kedua (kalo ga baik setidaknya berada di gray area) tapi setidaknya diseason pertama dan kedua, tokoh villain yang dominant adalah Sylar. Tapi, diseason ketiga ini, kita disuruh berpikir ulang lagi merombak image ‘jahat’nya Sylar. Ternyata Sylar juga merupakan korban dari villain yang sesungguhnya. Dia merupakan victim juga. Tapi…yang bikin keselnya, pada saat kita udah bersimpati dan menjadi ‘pendukung’ si tokoh Syalr ini (his life story so touching hikshikshiks) eh…sipenulis kembali membikin Sylar jadi jahat lagi. Padahal dia udah insyaf dan jadi baik diseason tiga ini T_________________T. Dasar penulis plinplan *digetok sama penulisnya*

trus tokoh Peter pun dibuat lebih 'berbahaya' dan tidak sebaik yang dipertama dan kedua, malah dia berpotensi jadi villain dimasa datang. dan Claire sang cheerleader pun berpotensi jadi Villain dimasa datang. euuuuuh... cuma karakter Hiro aja ga berubah. masih mirip dengan karakter dia diseason pertama dan kedua. bisa dibilang, tokoh Hirolah yang masih bisa dibilang masih tetap digaris heroes, sedangkan tokoh-tokoh lainnya mengalami perubahahn karakter, dimana yang awalnya baik jadi berubah jadi jahat dan tokoh jahat jadi baik. Tokoh villain dan tokoh heroesnya terasa semakin kabur batasnya. dan oh ya, disini diceritakan Hiro kehilangan kekuatannya T__________________T

Anyway…silahkan selanjutnya kalian nikmatin aja film serial Heroes ini. Dijamin kalian akan ikut terhanyut dalam intrik-intrik para tokoh ini dan emosipun kerasa kayak jetcoaster gitu, turun naik, tegang,laga, trus tegang lagi. Keren deh pokonya… apalagi yang suka film-film yang berbau psikolog and fantasy. This is a great choice^^

Ga sabar nunggu season keempatnya ditayang euy >_<

1 komentar:

Mohon berbahasa yang sopan (boleh melawak asal sopan)dan tidak melenceng dari postingan atau memuat iklan. Komentar yang dianggap ga pantas akan di hapus oleh admin Tora^^

Thanks