Senin, 22 Maret 2010

Kenali Bahasa Tubuh Si Dia


Dia suka aku...

Dia ga suka aku....

Dia suka aku...

Dia ga suka aku....

Huufff... emang capek ya menebak-nebak perasaan orang lain ke kitanya. Apalagi kalo kita tipe orang yang 'sinyal' nya lemah, jadi kurang peka menangkap isyarat yang diberikan olehnya. Atau malah kelebihan sinyal, malah jadi terlalu ke GR an.


Selain kata-kata, ada satu lagi cara komunikasi yang dapat diandalkan. Yaitu bahasa tubuh atau gesture tubuh. bahkan hebatnya, ga cuman manusia aja yang berkomunikasi dengan bahasa tubuh ini, tetapi begitu juga hewan dan tumbuhan. Makanya para dokter hewan dan ahli florist bisa ber'komunikasi' dengan para hewan dan tumbuhan walau mereka tidak mengerti bahasanya tapi cukup melihat dari gerah tubuh mereka.

Begitupun juga dengan manusia. Tahukah anda, bahwa tanpa sadar kita berkomunikasi dengan bahasa tubuh 80% lebih sering daripada berkomunikasi dengan kata-kata. Seperti, bisa anda berbohong dengan kata-kata tapi anda tdiak bisa berbohong dengan bahasa tubuh yang anda sampaikan. Bagaimana mengetahui kayak gimana sih bahasa tubuh orang yang sedang berbohong itu, bisa di baca di blognya Raxen karena disini, Mia ingin lebih membahas tentang membaca bahasa tubuh orang yang kita sukai, apakah dia juga menyukai kita atau engga sama sekali.

di mulai dari membaca bahasa tubuh wanita dulu yaaa. Ladies first^^


Bahasa Tubuh Wanita Jika Menyukai Pria

Wanita adalah makhluk yang tertutup, terutama masalah perasaan. Jika ia menyukai seorang pria, tetapi ia tidak mempunyai keberanian untuk mengatakannya, tanpa sadar wanita itu mengatakan bahwa ia menyukai seorang pria melalui bahasa tubuhnya. Jadi, jika anda penasaran apakah wanita yang anda incar menyukai anda, perhatikan bahasa tubuhnya secara seksama:


1. Perhatikan pupil matanya.
Menurut ahli psikologi, pupillometrics, adalah suatu cabang ilmu yang mempelajari pupil, Anda tidak bisa secara sadar mengontrol pupil mata. Karena itulah muncul istilah ''mata tidak berbohong''. Pupil mata akan membesar dengan sendirinya apabila melihat sesuatu yang disukai. Jadi perhatikan pupilnya, apakah terlihat membesar ketika ia menatap anda atau biasa-biasa saja atau justru mengecil (menyempit). Jika pupilnya mengecil, maka siap-siaplah menerima kenyatan bahwa ia membenci anda. Hal ini juga berlaku untuk pria.


2. Ia akan memain-mainkan rambutnya
Jika anda sedang berbincang-bincang dengan seorang wanita, perhatikan tangannya. Apakah ia sering memainkan rambutnya (memilin-milin ujung rambutnya dengan jari telunjuk). Jika iya, selamat berarti tak lama lagi anda tidak jomblo ia menyukai atau tertarik dengan anda.

3. Ke-GAP curi-curi pandang
Jika anda sering menangkap basah dia memalingkan wajahnya dan terlihat memerah setelah mencuri-curi lihat ke arah anda, dapat dipastikan 99% ia sudah menyukai anda.

4. Lihat arah tubuh dan kakinya
Lihat arah tubuhnya, apakah tubuhnya cenderung mencondong ke arah anda atau justru terlihat menjauhi anda. Begitupula dengan arah kakinya, apakah ujung kakinya mengarah ke anda atau justru ke orang lain.

5. Perhatikan tone (nada) suaranya
Seorang wanita menyukai anda jika dia menaikkan atau merendahkan tone suaranya untuk menyamakan dengan tone suara anda. Jika anda berbicara dengannya dengan tone suara rendah, tanpa sadar iapun menirunya. Jika anda berbicara dengannya dengan menaikkan tone suara anda, maka tanpa sadar ia akan menyamakannya juga.

6. Ia banyak tertawa atau tersenyum
Meskipun anda melontarkan lelucon yang ga lucu, ia tetap akan tertawa. Karena dengan sudah bisa berbicara dengan anda walau garing dia sudah bahagia. Tapi jangan ampe terus2an garingnya. lama-lama dia akan bosan. Atau seorang wanita yang menyukai anda jika dia secara bersamaan ikut tertawa saat anda tertawa.

7. Menarik-narik aksesorisnya (gelang, kalung, cincin)
Seorang wanita menyukai anda jika dia bermain dengan asesoris atau perhiasannya membuat gerakan seperti menarik-narik asesoris itu jika berupa kalung. dan memutar2nya jika berupa cincin dan gelang.

8. Mengusap dagu atau pipinya
Seorang wanita menyukai anda jika dia menyentuh dagunya atau pipinya. Hal ini menurut para peneliti didasarkan pada ketidak sadarannya telah memikirkan anda.

9.Terakhir, agar anda tidak salah pengertian. Isi dompet anda dengan lembaran uang yang banyak, dan keluarkan di hadapan dia. Jika matanya melotot melihat dompet anda, maka jelas ia lebih tertarik dompet anda daripada anda hahahahaha

Bahasa Tubuh Pria Jika Menyukai Wanita

Pada umumnya, pria adalah makhluk yang memiliki sifat kompetitif yang tinggi. Sehingga mereka tidak segan-segan memperlihatkan sikapnya secara terang-terangan saat 'memburu' wanita yang disukainya. Akan tetapi ada juga pria yang mempunyai sifat tertutup dan bergerak pelan untuk mendapatkan wanita incarannya alias kelamaan mikirnya. Pria tipe inilah yang terkadang membingungkan para wanita, apakah pria ini menyukai mereka taau tidak? Tapi, sebagaimana Mia bilang di atas, walau mulut tidak berkata apa-apa, bahasa tubuh mengatakan semuanya.

1. Pria itu memiringkan kepalanya
Ketika orang merasa nyaman dengan orang lain, kamu akan melihat betapa sering dia memiringkan kepalanya ke samping. Terutama saat dia mendengarkan wanita itu berbiacar kepadanya. Hal ini diungkapkan oleh Joe Navarro mantan FBI yang membaca raut muka dan penulis 'What Every Body Is Sayang'. Joe mengatakan pria tidak akan melakukan sesuatu kecuali dia tertarik kepada kamu.

2. Pria itu akan lebih terbuka
Menurut psikologi Doris Jeanette penulis 'Opening the Heart', wanita itu sering merasa kehilangan karena mereka sangat takut dan menebak-nebak apakah pria itu tak suka padanya atau berpikir dia tak suka padanya. Tetapi, Dr Jeanette mengatakan sangat mudah untuk menebak bila pria sedang tertarik dengan wanita. Dia akan sangat fokus untuk membuka dirinya kepada Anda.

Tanda-tandanya itu seperti mendekat dirinya pada Anda, tersenyum pada Anda dan mengatakan sesuatu tentang dirinya kepada Anda.

3. Tampil beda demi Anda
Pria akan tampil beda atau lebih dandan saat dia ingin mencari perhatian dengan wanita. Jika pria mulia mencoba memperhatikan dasi, kaos kaki, dan lengan baju serta rambut mereka itu semuanya untuk mencari perhatian Anda.

4. Dia berdiri lurus menghadap Anda
Pria sering menggunakan perawakannya atau tubuhnya agar terlihat tegap untuk terlihat dia tampil dengan rasa percaya diri. Dan jika ia berbicara dengan si wanita, arah tubuhnya akan menghadap lurus ke sang wanita yang disukainya.

5. Tatapannya
Dia memang terlihat cuek pada Anda tetapi pada kenyataannya sebenarnya dari kejauhan dia diam-diam memperhatikan Anda. Bila Anda pergoki dia akan tersenyum dan wajahnya memerah. (sama hal dengan kasus saat wanita ketahuan mencuri pandang)

6. Dia meminjamkan telinganya.
Bukan dalam arti yang sebenarnya ya, maksudnya pria itu bersedia menjadi pendengar yang baik. Bahkan tanpa dimintapun, pria itulah yang menanyakannya terlebih dahulu dan menawarkan diri untuk mendengarkan jika si wanita terlihat sedih ataupun gembira..

7. Sering mengusap dagunya
Wah, siap-siap melayang ke awan deh kalau lawan bicaramu sering mengusap dagu. Kenapa? Karena bukti menunjukkan cowok yang sering mengusap dagunya saat ngobrol, tandanya dia terpesona dengan apa yang kamu katakan.

8. Terakhir, perhatikan matanya. Jika matanya sering jelalatan kesatu area tubuh kamu, tabok aja. berarti dia lebih tertarik ama body kamu aja daripada kamunya.


Ada tambahan lain ga? silahkan ditambah ya jika ada yang kurang^^

61 komentar:

  1. Tips yang sangat bermanfaat miaw... hahaha...

    BalasHapus
  2. *Lebih banyak diam*
    Tidak banyak menggerakkan tangan dan berbicara dengan suara yang sangat pelan dan halus..ini artinya si cowo' pemalu (pengen pipis tapi malu bwt ngomong)..

    BalasHapus
  3. @aan>>> jangan lupa, muka terlihat mengkerut2 krn nahan kebelet wkwkwkwkwk aya2 wae

    BalasHapus
  4. ada satu tambahan lageh ^ketawa^ HAHAHAHA....bener2 pas nih ulasannya,

    si tengil kalo bicara ma kucing memerah ga ya pipinya???

    BalasHapus
  5. @ Nirmana>>> wah, malah kucing yg memerah pipinya kalo ketemu mia hihihhi

    BalasHapus
  6. aku suka ama tips yg terakhir tuh,hahaha...
    "suka ama isi dompet??"
    wuuaaaa...mendingan kabuuuurr...!

    BalasHapus
  7. walah aq malah jarang memperhatikan mb'

    BalasHapus
  8. Aaaah, ikanku dicolong kucing tengil!!
    Baru mo nulis kaya ginian, eh, ternyata udah keduluan...*hikz* ya udah deh, g jadi. Ngalah sma yg merasa cewe (sok gentle :D).

    btw, kl m nmbhin ad dsni nih. tp bhs. Inggris. Bbrapa ad yg sm, bhkn byk yg lbih lngkapan pnya Mia, tp kl m nmbah go ahead aj, nih: http://www.blifaloo.com/info/flirting-body-language.php

    BalasHapus
  9. tapi kalau saya sih santai aja.. yang penting tu cewe nyaman, tapi yang penting kalau berhadapan sama cewe itu pelan-pelan.. liat dulu aksi dia.. dan yang penting.............. Sopan.. :)

    BalasHapus
  10. sippp... mbak infonya... thanks ya...

    BalasHapus
  11. huahahahahahah, brarti dia nggak suka sama sayah... *lho*

    BalasHapus
  12. Tips yang bermanfaat... sayangnya baru aku ketahui sekarang... setelah punya isteri...!!Trims

    BalasHapus
  13. wuih, keren Mbak.....
    lagi mikir2... :-)

    BalasHapus
  14. @ Rizky>>> makanya dari skrg perhatikan komunikasi jgn hanya dari kata2 aja

    @ Raxen>>> siapa cepat dia yg dapat hihihihi

    @ Aprilins>>> iya deh... kalo master udah ngomong mia manut aja hihihihi

    @ a-chen>>> lah... ga suka kok malah seneng

    @ berita>>> praktekkin aja buat istrinya mas, biar tau kpn dia sebel kapan dia senang melalui gesture tubuhnya^^

    @ buwel>>> mikir siapa neeeeeh hihiihihi

    BalasHapus
  15. Koor-nya juara 1 lho. Hehehe.

    Hm..itu yang perempuan ditambah dong, dari tadi kubaca nggak ada yang masuk nh. Ada tanda2 lain nggak? Hahaha.
    Kalau dari sisi laki-laki, terutama terkain no 6, bisa kutambah satu mungkin. PErnah nggak ada laki-laki yang mendekati Mia, berusaha nyari2 topik pembicaraan, walaupun Mia mikir, "Ngapain sh ini orang, topiknya nggak penting banget."
    Yang penting dia ingin ngobrol dengan Mia. Apapun itu. Tapi kalau makin ngelantur, ya diselidiki, ada nggak RSJ yang kehilangan pasien..:D

    BalasHapus
  16. @ Hendiawanz>>> wah ga ada yg masuk ya bro? jangan2 dia cuma anggap kamu teman aja *serasa anak panah menancap langsung di jantung hendriawanz* hehehehe tenang bro, ntar mia posting sikap wanita jatuh cinta next time. saat ini cukup dari segi bahasa tubuh aja dulu. siapa tau ada yg masuk^^

    tapi bahasa tubuh dari wanita yg paling jeals banget kalo suka ma cowok, kalo ketemu pasti wajahnya keliatan bahagiaaaaaaaaa banget, selalu tersenyum dan tertawa (sesuai dg poin no 6) itu tanda yg paling jelas banget dari bahasa tubuh wanita kalo lagi suka ma seseorang

    BalasHapus
  17. Waduh telat ni..
    nambah untuk yang CEWEK
    1.klo dia pake jilabab dia g mungkin gerakin rambutnya jadi gerakan jilbab sambil buka tutup muka..kaya jendela yang terhempas angin

    2.ada juga klo cewek gemes pada cowok pasti nyubit sambil mukanya merah2 malu2 *ilfill lihat cewek kaya gini..hiiii..*

    3.Nah yang susah klo cewek bercadar,cara mengetahuinya gimana mi?!!!*its importen harus cepet dijawab ya*

    Klo untuk COWOK NAMBAH juga ni mi
    1.biasanya cowok akan bertingkah sbg pahlawan bagi sicewek yang dicintai mulai pahlawan bayari makan sampai pahlawan antar jemput kaya supir angkot heheheh

    2.Protes ke mia masa yg terahir disuruh nabok gara2 cowok natap kebody..yang salah bukan cowok mi tapi kenapa tu cewek buka dagangan didepan cowok..klo g mau dilihat makanya jangan pake ketat2 heheheh

    3. cowok juga biasanya Ngusap rambut sendiri bukan karena ketombe tapi kadang karena salah tingkah..

    BalasHapus
  18. Nice tips..
    yg nmr 9 tu plg sering manjur.. [LOL]

    BalasHapus
  19. Tipsnya ok. Emang bener juga ya, dari bahasa tubuh bisa dinilai juga. Salam

    BalasHapus
  20. wow artikelnya keren juga dapet ide dimana

    salam kenal yaaa saya blogger dari banjarmasin

    BalasHapus
  21. tambahan untuk semuanya harus diiringi dengan doa, agar bisa langgeng hubungannya (mulutnya komat kamit / bukan mo melet looo...hik hik hik)

    Do’a adalah otaknya (sumsum / inti nya) ibadah. (HR. Tirmidzi)

    Do’a adalah senjata seorang mukmin dan tiang (pilar) agama serta cahaya langit dan bumi. (HR. Abu Ya’la)

    Bertutur dengan kata yang baik, berpikirlah dengan niat yang baik dan melakukan perbuatan baik. Memaafkan orang lain berarti berlaku baik pada diri sendiri.

    BalasHapus
  22. Point yang terakhir kayaknya kocak bgt dah,,

    tp sulit rasanya buat phonank untuk ngetes dengan cara buka dompet,, kan gak ada isinya di dalam dompet ini, wadoooh...

    BalasHapus
  23. emang sih gejala-gejala cewek suka terhadap kita atau nggak emang persis banget seperti yang mia bilangin barusan itu.

    Tp tetep ajah kalo ada cewek yang bertingkah pola seperti itu, phonank belum berani yakin klo tuh cewek suka, kali ajah dia udah kebiasaan klo ketemu cowok, dan langsung berpola prilaku kayak gtuh....
    hehehe

    BalasHapus
  24. nah kini giliran gw klo suka sama cewek,, tingkah gw paling-paling gigit atas bibir, lalu dengan tidak senaja memainkan jari-jari seraya jari lagi pegel2...

    hehhe

    BalasHapus
  25. Ooooh jadi gitu ya non, bang Pendi jadi pengen ketemu non Mia...pengen liat gerak tubuhnya he..he, tapi takut ah..nanti langsung ditabok ! he..he

    BalasHapus
  26. hallo...kunjungi blog ku ya..jangan lupa komentarnya..happy blogging

    SALAM DARI BLOGGER KALTENG

    http://deekkyy.blogspot.com

    BalasHapus
  27. mantab2...tp tips yg terakhir bahaya nih...

    BalasHapus
  28. nice tips........tapi masih perlu memperhatikan gak yah!?!?!? karena saya sudah menikah!!! wkwkwkwwkwkwk

    BalasHapus
  29. kayanya dari sekian bayak trik yang paling bagus akhir2nya saja wkwkwkwkw

    BalasHapus
  30. hihihihihi jdi tau nih hehehehe :D

    BalasHapus
  31. mia klo ada ce deket aku trus kentut2 tandane apa tuh...... dia suka apa jijik ma aku heheheh

    BalasHapus
  32. dulu waktu gw pdkt ama mbuk gak pake liat-liat langsung tembak...ternyata dia mau...so...hasilnya seorang bidadari badung yg bernama Adis...

    BalasHapus
  33. Mantap banget... bahasa tubuh memang paling jujur..

    Sekalian mau ngabarin, lagi ada SpellQuizzer Giveaway nih...

    BalasHapus
  34. mantab infonya mbak...
    makasih ya.. :D

    BalasHapus
  35. Wuih....., nice Banget infonya..., belajar dari mana mbak kucing....
    hihihihihihihihi...
    salam kenal dan salam hangat dari blogger bali

    Izin Follow yach

    BalasHapus
  36. Kok suamiku tak menunjukkan salah satu dari tanda-2 di atas ya...? hahahaha...

    BalasHapus
  37. Infonya keren juga... pasti banyak yg nunggu-2m info spt ini deh... :p

    BalasHapus
  38. point terakhir itulah sebagai penentu
    jiahahahaha....
    lha dompetku lagi kosong amblas
    ada yang mau isiin ga?

    BalasHapus
  39. bentar, aku komentar yang cewek dolo, masak siii.. hahah, ngga nyadar :P, isi dompet, hahah enag cewek suka thu :)), dasar matreeeeeeeee!!

    buat cowok, bentar ketawa dolo aku mba, aku bantuin nabok gimana hahahah...
    eh aku tau, ngusap dagu pasti ama mikir, ni jenggot menarik ngga yaaaa... hahahha...
    cukur ngga cukur ngga, hahaha

    peace cowok, ngga boleh tengkar yaaaaa!!

    BalasHapus
  40. duuh jadi enak..brarti selama ini dia suka sama aq dunk.. -_-" ^^ thanks inpo'y miaw... :P

    BalasHapus
  41. masterrrrrrr!!?? saya kan orang awam... huhuhuhu



    btw lagunya enak............. hehehe

    link downloadnya donk..

    BalasHapus
  42. numpang tidur,habis baca teler ..hihihihi

    BalasHapus
  43. Halo, hobi baca buku?
    Jangan lupa mampir ke BOOKSCREW ya.
    Kami menjual banyak buku bekas dari banyak judul juga, dengan kualitas yang masih sangat baik :)
    Harga miring sekali, diskon hingga 35% dari harga terbarunya. Bila berminat silahkan kunjungi site kami. Terima kasih, buka terus buku untuk kembangkan ilmu :)

    BalasHapus
  44. wuaaaaaaa... berarti harus saya rubah ni kebiasaan saya ketika suka sama seseorang biar dia ndak bisa nebak

    BalasHapus
  45. Mau mengenali bahasa tubuh mia ah... ^_^

    BalasHapus
  46. huehue..yang menentukan skaliii :D

    salam kenal kucing tengil :)

    BalasHapus
  47. Hho......Setuju deh......ga ada komentar gy......

    BalasHapus
  48. duduk bangku belakang.. kalo ceweknya suka garuk-garuk kepala? termasuk yang mana.. apa karena lagi ketombean .. xixixi

    BalasHapus
  49. Tiap hari dia bersama saya makan dan tidur bareng, kutahu lengkap tentang dia!

    BalasHapus
  50. Artikel yang bermanfaat untuk mengenal seseorang!

    BalasHapus
  51. Waspada habis ini banyak yang mengamati anda dari ujung rambut sampai ujung kaki!

    BalasHapus
  52. Guys,

    Support The Earth Hour, by turning off all the electricity for an hour on Saturday, March 27'th 2010, 8.30 pm.

    Dukung The Earth Hour, dengan mematikan semua lampu dan listrik selama 1 jam, pada hari Sabtu, 27 Maret 2010 mulai dari jam 20.30 malam.

    This is the least we can do....


    Love the Earth...

    Ninneta

    BalasHapus
  53. wahh mantap juga nihh body language..catat dulu cingg buat ngebuktiin omongan miaw nihh kekkekeee...yg terakhir kok di taboxx...

    BalasHapus
  54. wakakaka ... boleh juga nih triknya ...

    BalasHapus
  55. Hahaha.. Mia kayaknya dah ahli banget nih.. Tapi kayaknya emang mayoritas bener semua tuh analisanya.. :)

    BalasHapus
  56. Blogwalking.
    Salam kenal sobat.

    BalasHapus
  57. hehehehehe... miw... klo dlu napa dia ga respon2 ya... apa krg ya bahasa tubuhnya??? wkwkwkwkwwk (^-^)v

    BalasHapus
  58. kalo doi suka memegang telinga si cewek (terutama kalao si cewek ngga tahu akan kehadirannya) itu artinya apa ya?
    satu lagi, kalo doi suka gelitikin area sensitif (seperti pinggang? apakah itu termasuk??)

    BalasHapus
  59. bahasa tubuh wanita ketika menyukai pria..... dompetnya tebel ga, isi aja dengan uang seribuan....

    BalasHapus
  60. wah klo gini jadi harus meratiin bahasa tubuh gebetan nih
    hahaha

    BalasHapus

Mohon berbahasa yang sopan (boleh melawak asal sopan)dan tidak melenceng dari postingan atau memuat iklan. Komentar yang dianggap ga pantas akan di hapus oleh admin Tora^^

Thanks