Rabu, 31 Maret 2010

Satu Lagi Alasan Kenapa Harus Berhenti Merokok

Kita semua tentu tahu, bahaya yang di akibatkan oleh rokok. Karena di setiap tempat praktek dokter, rumah sakit, iklan dan bahkan di bungkus rokok itupun sudah dicantumkan peringatan akan bahaya merokok. Tapi herannya, pada cuek beibeh aja. Mungkin karena masih merasa sehat2 aja dan kecanduan atas rokok sulit dihilangkan sehingga banyak para perokok yang merasa berat untuk meninggalkan kebiasaan untuk merokok tersebut.

Upaya untuk menyehatkan ummat dari bahaya rokok di dukung oleh pemerintah khususnya pemerintah DKI dengan mengeluarkan 'ancaman' bahwa pemerintah DKI tidak akan memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat yang kurang mampu jika ketahuan merokok. Tapi 'ancaman' itu tetap tidak membuat para penduduk jakarta khususnya kalangan menengah kebawah untuk berhenti merokok, malah mereka tetap merokok dengan cara 'kucing2an' dengan pemerintah DKI

Belum cukup sampai disitu. Akhir-akhir ini, para perokok terutama smookers beragama islam (tapi ada juga yg cuek) smakin merasa resah dengan adanya turun fatwa haram merokok yang di keluarkan oleh MUI.

Ada pihak yang mendukung fatwa haram ini yaitu para perokok pasif merasa terganggu dan dirugikan kesehatannya oleh ulah si perokok aktif yang dengan cueknya tebar-tebar pesona asap rokok di depan umum. Mending tebar-tebar duit deh, ga bakalan ada yg protes. iya ga... Tapi di sisi lain tentu aja di sambit eh di sambut dengan suara kekesalan dari para smookers. Karena merasa hak buat merokok mereka terasa bakal di ambil dan di haramkan malahan.


Tetapi... sebelum anda, para smookers, memprotes MUI yang menfatwa haramkan merokok, baru-baru ini ada sebuah berita yang cukup mengejutkan bagi para smookers, yaitu ada sebuah penelitian dari beberapa peneliti mancanegara pada hari ini, yaitu tanggal 31 Maret 2010 (peneliti Australia dan Belanda khsusunya) yang dimana mereka mengeluarkan hasil penelitian bahwa ternyata adanya dugaan pemakaian darah babi pada rokok. 


Berikut beritanya Mia lansir dari beberapa media, ya itu surya online dan vivanews (kalo penasaran, silahkan di googling)

Seorang peneliti di Australia melansir penelitian mengenai rokok yang diduga mengandung darah babi. Kandungan babi yang diharamkan umat Islam ini ditemukan di filter rokok.

Profesor di bidang Kesehatan Publik, Universitas Sydney, Simon Chapman, menunjuk pada riset terbaru yang mengidentifikasi 185 penggunaan hemoglobin atau bagian darah babi, termasuk dalam pembuatan filter rokok. Penemuan ini, kata Chapman kepada News.com.au, bisa berdampak pada kelompok Islam dan Yahudi.

“Komunitas Yahudi jelas akan menilai masalah ini sangat serius dan komunitas Islam akan menilainya sangat mengganggu,” kata Chapman, Rabu 31 Maret 2010.

Penemuan ini, kata Chapman, membuka bobrok industri rokok yang tidak diwajibkan mencantumkan komposisi dalam rokok. “Mereka mengatakan, “ini bisnis kami dan sebuah rahasia dagang”.”
Darah babi ini, kata Chapman, setidaknya ditemukan di satu mereka rokok dijual di Yunani. Darah babi dipastikan dipakai dalam pembuatan rokoknya.

Sebuah riset di Belanda menemukan darah babi ini dipakai untuk membuat filter rokok lebih efektif menangkap kimia berbahaya sebelum asap masuk ke tenggorokan. Artinya, temuan ini jelas tak berlaku untuk rokok yang tidak menggunakan filter.

Soo... bagi anda yang berstatus sebagai smookers tetap atau smookers kontrakan *halahhh apaan coba* khususnya beragama islam, selain dengan keluarnya fatwa MUI dengan mengharamkan rokok dan hasil penelitian dari ahli kesehatan yaitu adanya terdapat darah babi dalam filter rokok yang jelas2 haram dalam islam (bahkan dalam yahudi pun) apakah anda akan terus menjadi smookers atau mencoba untuk berhenti???

Keputusan ada di tangan anda....

56 komentar:

  1. wuakaka...kaLo peRoKok pasiF, iKut jadi kena haRam jg ga mia?

    BalasHapus
  2. Kalau ga salah yang mengandung darah babi itu pada filternya ya? Jadi cuma rokok yang berfilter aja yang haram... yang ga berfilter/kretek tidak haram. hahaha...

    BalasHapus
  3. waduh bahaya tu ada darah babinya...
    alhamdulilah saya g ngerokok..
    tapi saya perokok pasif cz teman3 banyak yg ngerokok waduh..
    moga darah babi itu g nyebar lewat asap ehheehhe

    BalasHapus
  4. @Rock>>>yaaa... pandai2 aja cari rokok yg ga berfilter. krn penelitiannya yg mengandung darah babi yg berfilter. Tapi ya bagusnya ga merokoklah, banyak mudharatnya daripada manfaatnya. but its up to you :D

    BalasHapus
  5. @Okky>>> Insya Allah engga lah ky. Kan yg menghisap rokok secara langsung itu yg perokok aktifnya. Cuma kasian aja perokok pasif yg kena gangguan asap rokok

    BalasHapus
  6. Kandungan babi yang diharamkan umat Islam ini ditemukan di filter rokok...untung rokok gw kretek jadi gak ada filter yg mengandung darah babi...

    BalasHapus
  7. heehehhehe sama ama bayu dan upex rock... saya rokoknya kretek... s*am*o*r*a ama 34... :-D

    BalasHapus
  8. Wah kok bisa baru sekarang ketahuan yak... duh!

    BalasHapus
  9. wah ternyata banyak sekali yah, hal yang negatif dari rokok.
    klo begitu saya berhenti saja lah, lagian saya gak kecanduan amat ama rokok. klo ng-rokok, cman saat sdang stress ajja atau lagi banyak pikiran..

    BalasHapus
  10. wah kalau ada darah babinya ngeri juga

    BalasHapus
  11. hadooh-hadooh darah pig yah.. :s mesti di kurangi neh..tengkyu inpo'y mi. . :(

    BalasHapus
  12. hiiiii... darah babiiii??? baru tau niiih. alhamdulillah saya ga merokok tuuuh, cuma sering kena imbasnya ngehirup asap2 yang lagi pada ngerokok. susah kalo dibilangin jangan ngerokok, ngerokok itu racun cun.

    BalasHapus
  13. bagus banget....semoga yang merokok segera sadar...

    BalasHapus
  14. syukur saya gak merokok!!!!!.........mencoba hidup sehat!!!

    BalasHapus
  15. Aku ga merokok lho..
    aku ga suka lihat orang merokok
    hehehe

    BalasHapus
  16. saya tidak merokok
    aman deh .... :)
    meong ... yuk gabung dan dukung komunitas dalam negeri di http://ayamkampuz.com

    BalasHapus
  17. Wadoooh...bang Pendi perokok berat nih, tapi emang susah non buat berhentinya...kalo non Mia yang bujuk untuk berhenti mungkin bisa dipertimbangkan...he...he. Eh...rokok ada campuran darah babinya ? gimana ceritanya tuh...

    BalasHapus
  18. merokok kayaknya udah nggak zamannya lagi yah,. orang2 udah pada sadar akan dampak yg ditimbulkan darinya,. thanks infonya mia.^^

    BalasHapus
  19. say bukan perokok aktif, tp sring jd perokok pasif...

    BalasHapus
  20. klo aku rokoknya geri chocolatos aja biar lebih enak n ga berbahaya :)

    BalasHapus
  21. amaannn.. I'm not a smoker

    BalasHapus
  22. yes. I've stop my smoking activities 1 years ago.

    BalasHapus
  23. rokok is not my life..
    untung gak ngrokok..hmmm..

    BalasHapus
  24. @ALL>>> Hmmm... cukup kaget jugaternyata byk anak2 blogger (khususnya yg cowok) yg ga merokok. Keep it up guys and girls^^

    Buat yg udah berhenti... omedeto. Selamat yaaa... smoga bisa bertahan. Buat yg mau berhenti, smoga sukses. Selama ada niat dan kemauan yg kuat pasti bisa. Good luck^^

    BalasHapus
  25. wew.. darah babi, yang bener aja, mungkin itu yang bikin enak hahaha, aduh gimana ni, bapakku perokok :(

    BalasHapus
  26. emang yang nmanya merokok itu hanya kepuasan sesaat cos saya bukan perokok heheheh

    perdana disini..blog dan adminya sama sama cute heheh

    BalasHapus
  27. Wew !, repot juga ya kalo ngandung darah B2 soalnya perokokni.
    Thanks infonya ya, jd mulai kepikiran haramnya.

    BalasHapus
  28. Ngerokok emang ga da baiknya sama sekali , , Ngabisin duit !! itu yang paling ga banget bagi gue!haha

    BalasHapus
  29. aku ga ngerokok, tapi suamiku perokok... (doh)

    BalasHapus
  30. @Inuel>>> ingetin terus papanya buat berhentu merokok Nuel. Kalo perlu kamu pura2 batuk hebat setiap beliau ngerokok *mia aja pura2 kayak ga bisa napas stiap papa merokok. tapi jgn tau kalo kita cuma pura2 doang. biar takut bliau liat anaknya sakit gara2 asap rokok hahahaha berhasil loh... si papa akhirnya sedikit2 berhenti emrokok dan sampai skrg udah 15 tahun si papa udah ga merokok lagi*

    NB: mia pura2 kecekik ga bisa napas gr2 asap rokok kyk ampe mau mati gt (wkwkkwwk) waktu masih kecil dulu. Abisnya sebel bgt liat si papa ngerokok >_< tapi berhasil, si papa kapok ngerokok kalo deket Mia (lah mia nguntit si papa terus wkwkwkwkwk)akhirnya lama2 beliau bener2 berhenti merokok

    @Akmal>>> setujuuuuh... dalam sebulan aja bisa ratusan ribu habis cuma buat beli rokok. hitung aja dalam setaun, bisa berapa juta duit kita 'bakar' gitu aja. mana hasilnya berakibat buruk ke tubuh dan org2 disekeliling^^

    BalasHapus
  31. @Brencia>>> jgn kapok buat membujuk hubby nya buat berhenti merokok. demi kesehatan dia dan keluarga mbak sendiri. apalagi kalo ada si kecil, kasian kan kecil2 tapi ntar paru2nya kena asap rokok. Jgn lupa ngebujuknya dg gaya manis manja group. kalo ga mempan, pake gaya trio macan. CAKAR!!! wkwkwwkwk

    BalasHapus
  32. Yupppzz .. Ngerokok nikmatnya sendiri sakitnya bagi2 . . .
    :)

    BalasHapus
  33. @AKmal>>> wkwkwkwkkwkw... setuju bgt tuh...*ngakak* aduhhh... ketawa lagi *nahan ketawa, keingat artikel di blognya akmal*

    BalasHapus
  34. ane gak ngerokok sist :malu:

    BalasHapus
  35. wkwkkwkw nah bagi para smokers kudu baca inii...bagus dah neh postingan..sangat mendukung daaahh ^^
    met maleeemmm :D

    BalasHapus
  36. Serem amat... ada darah babinya segala di dalam rokok,,

    untungnya sih phonank bisa terhindar dari segala macamnya yang berbau negatif dari rokok,, karena phonank tidak merokok...

    horaaaYYY...
    kecuali perokok pasif, dikarenakan orang2 yang sembarangan buang asap rokoknya...
    huh..

    BalasHapus
  37. terlepas dr ada darah babi ato engga, harusnya klo memang merokok itu dilarang, pemerintah bikin larangan pembuatan dan penjualan rokok jg donk.. :D

    Btw, baju mia yg baru nih bagus lho, kelihatan manis dan elegan...

    BalasHapus
  38. templatenya makin keren aja niy...

    rokok= merusak diri, orang lain n generasi mendatang..
    semoga banyak yang bertobat..

    BalasHapus
  39. Yang diharamkan itu biasanya banyak mudhoratnya dari manfaatnya ...terima kasih infonya ...

    BalasHapus
  40. wew rokok yah... bbrp hari lalu ada debat tentang fatwa haram tu di tipi. keboo dengernya bengong, ngapaen debati ini aja emosi meningkat pesat.
    semoga yg ngerokok sadar bahwa itu membahayakan orang di sekelilingnya juga. ^^, *sok bijak*

    BalasHapus
  41. yah, tergantung kesadaran masing-masinglah...

    BalasHapus
  42. Sebagai pembenci rokok sejati, saya setuju dengan semua bentuk pelarangan rokok. ahahaha.....

    BalasHapus
  43. wah mending buat beli sate daripada beli rokok hehhe, sama2 ada asape tapi lebih wuenak...

    BalasHapus
  44. iya neh kayanya emang mengandung darah babi,.,.
    untung saja saya tak merokok (alhamdulillah)

    BalasHapus
  45. saya juga SANGAT BENCI ROKOK... yah.. saya pikir para perokok itu cuman buang uang aja ...

    BalasHapus
  46. wah sampai ada darah babinya juga wew...
    kunjungan perdana, salam kenal ya...
    adminnya cute abizzz..
    blognya sudah saya follow, klo berkenan follow balik ya...

    BalasHapus
  47. waah ane emang ga doyan rokok,
    kalo dipikir-pikir rokok penyumbang besar bagi berbagai event dan pembangunan di negeri ini kan? betul betul betul :D

    BalasHapus
  48. untuk menerima kebenaran memang sulit ya...harus bisa berlapang dada...sudah jelas rokok banyak mudharatnya, dari hasil penelitian lagi, kok masih sulit menerimanya dan dicari alasan/argumen lain untuk menkonsumsinya huhhhh capek deh.....begitulah manusia...terserah anda deh....

    BalasHapus
  49. Wadow!
    There's Pig's blood in cigarettes???
    Gawat tuch!

    Tuk menyiasati biar rokok ga haram,
    Kayaknya,,,,
    dalam setiap pembuatan rokok,
    perlu ditambahin vitamin dah!
    Biar para perokoknya sehat! ^^

    BalasHapus
  50. kata temen saya: lebih baik merokok sampai mati'.hhhehee

    BalasHapus
  51. alhamdulillah, skarang aku ga merokok.. dlu pernah coba ikut2 temen merokok. tapi sekarang udah ga lagi, bahkan ketika ditawari juga aku tolak. thanks postingnya..

    salam dari jepara

    BalasHapus
  52. Dari dulu dah ngurangin roko
    tapi ngurangin beli :) banyakin minta :)

    BalasHapus
  53. yang jelas merokok merugikan kesehatan kantong juga....

    BalasHapus

Mohon berbahasa yang sopan (boleh melawak asal sopan)dan tidak melenceng dari postingan atau memuat iklan. Komentar yang dianggap ga pantas akan di hapus oleh admin Tora^^

Thanks