Selasa, 06 April 2010

Nina William; Death By Degrees

Nyaaaaaaaaa... waktu berkeliling di blog-blog sahabat, banyakan yg membahas ttg hasil page rank yg baru di umumkan oleh om google pada tgl 3 april kemaren. Wah... Mia baru tempe tuh (soalnya tahunya dah habis kejual) jadi langsung aja dengan perasaan nahan boker deg-degan, mia cek PR baru kucingtengil ini. Dan..

ENG ING ENG... Ya Alloh *sambil kucek-kucek mata* Mia naik kelaaaaaaas... Yihaaaaaa asiiiiik.... ga nyangka om google baik hati naikin PR mianya jadi tingkat 4. Padahal waktu Mia dapet PR tingkat 3 juga Mia ga ngeh, taunya aps ada temen bilang kalo blog Mia udah PR 3. Yang boneng loooo... pas mia cek eh ternyata beneran. Hoooooo tak kusangka tak kuduga... blog acak2an hasil muntahan si Tora dapet PR 3, eh sekarang dapet PR 4. Smoga besok dapet PR 10 nyahahahahaha *langsung ditutunin om google jadi 0 besar)

Trus pas liat blog saudara kembar Mia, si Vamps (halahh) ga nyangka tu anak dapet PR 2. Padahal ngupdatenya skali seabad, keajaiban banget bisa dapet PR 2 tuh si Vamps. Tapi bukannya semangat buat update blognya lagi, malah cuek bebek aja dianya ninggalin blognya terbengkalai kayak gitu ckckckckk pemalassss *timpukin pake Gackt*

Ok deh... buat merayainnya, Mia undang teman-teman buat syukuran di rumah kucingtengil. Tapi ga apa2 yaaaa, kalo makanannya tulang ikan smua (namanya juga kucing hehehehe)

Buat postingan kali ini, Mia mau ngepost salah satu label kategori Mia yg masih aja baru 2 artikel disana, yaitu label Game (lirik Raxen dan Kang Tejo yang langsung mupeng)jadi kali ini Mia mau ngereview salah satu game favorit Mia.

Tekken Nina Willam: Death By Degrees


Judul       : Tekken's Nina William in: Death By Degrees
Publisher: Namco
Genre     : Fighting RPG (Beat 'em up), Action, adventure,
Tema      : Sci-fi, Militer, Mata-mata (spionase)
Perform  : Playsstation 2
Rilis        : Januari 2005 (in Japan) Februari 2005 in International (USA) (Mia maininnya tahun 2006 kemaren *info yg ga penting*)
 Mode    : Single Player


Storyline 

Bagi gamers tentu ga asing lagi dengan salah satu game fighting terfavorit sepanjang masa, Tekken. Game Death By degrees ini adalah game side off dari salah satu tokoh game Tekken yaitu Nina William. Di sini, bersettingkan masa lalu Nina William(kira-kira 10 tahun sebelum cerita setting dari turnamen Tekken I)

Nina William adalah seorang pembunuh bayaran (assassin) yang di sewa oleh CIA dan M16 untuk bergabung dengan mereka dalam misi menyusup ke dalam badan 'KOMETA", sebuah organisasi kriminal yang terkenal. Untuk dapat menyusup ke organisasi ini, team mereka harus mengikuti tournamen (pertandingan) yang diadakan di sebuah kapal pesiar mewah "Amphitrite" yang dimiliki dan dioperasikan oleh Kometa

Akan tetapi, sebuah video informasi bocor di internet menunjukkan kapal Kometa akan diledakkan di kawasan segitiga bermuda dan dikhawatirkan bahwa ini ada kaitannya dengan perebutan yang terjadi didalam tubuh organisasi itu sendiri dalam memperebutkan sebuah super weapon pasca jatuhnya Uni Sovyet yang berada didalam kapal itu. Namun penyamaran Nina dan teamnya terbongkar dan rekan-rekannya yang lain gagal dan terbunuh dalam misi ini, jadi tinggal dia seorang yang harus menyelesaikan misi mereka. Dia segera menerima komunikasi yang dari CIA atas kegagalan tim dan kematian salah satu agen yang bernama John Doe (dibunuh oleh eksekutif Kometa Edgar Grant), dan bahwa ia sekarang harus melakukan operasi ini sendirian.

Nina harus berjuang melewati pasukan Kometa dan mengungkap kebenaran di balik kegiatan pidana organisasi ini. Saat ia menjalankan misinya,  perkelahian. Nina dengan eksekutif puncak Kometa itu dimulai dengan pengawal pribadi Edgar Grant, Bryce yang berhasil di bunuh oleh Nina.

Berkat bantuan dari agen M16, Alan Smith, Nina berhasil memoto rapat direksi Kometa. Akan tetapi kemudian ia akhirnya tertangkap dan di bawa kesebuah fasilitas penelitian di Pulau Kometa sebagai tahanan. Di sini, ia menemukan Lukas Hayes, seorang ilmuwan yang menginformasikan tentang rencana Kometa untuk menggunakan satelit untuk panas dan mengaktifkan senjata hidrat metana. Hasilnya adalah gelembung yang menyebabkan kehilangan daya apung kapal.Senjata ini memiliki kekuatan untuk menghancurkan kendaraan laut dari jauh yang kemudian menenggelamkannya ke dasar laut

Rencana Hayes mulanya adalah untuk menemukan sumber energi baru dan alternatif untuk bahan bakar fosil, tapi penelitiannya terpelintir menjadi suatu bentuk perang. Superweapon itu dinamakan SALACIA sebagai pengendali (remote) jarak jauh yang bisa mengaktifkan senjata hidrat methana. Proyek Salacia ini adalah sebuah proyek misterius yang sudah diketahui desas-desusnya oleh CIA dan MI6 . Nina menyadari bahwa dia harus menghentikan proyek tersebut dan berkat bantuan Hayes,Nina berhasil meloloskan diri untuk kembali ke kapal tersebut. Akan tetapi ia harus mengalahkan eksekutif Kometa kedua, Enrique Ortega terlebih dahulu.Namun, Enrique telah menyewa Anna Williams (adik Nina), Anna disewa bersama dengan Tekken Force sebagai pengawal.

Setelah sebentar terlibat dalam pertempuran dengan Anna, Nina berhasil membunuh Enrique. Lukas Hayes, dibunuh oleh Lana Lei, kekasih Bryce. Setelah mengalahkan Lana, Nina menemukan petunjuk dimana tempat rumah elektronik yang mengoperasikan satelit Salacia itu. Akan tetapi kemudian Lana berhasil melarikan diri. Dengan bantuan Alan, Nina bisa mengejar Lana Lei kembali ke kapal pesiar tersebut dengan helikopter.

Untuk kedua kalinya, Nina harus berjuang diatas kapal pesiar Kometa, hanya kali ini melawan tentara cyborg canggih, proyek senjata lain Lana Lei. Setelah menemukan kunci menuju kepusat geledak kapal, Nina menemukan Salacia dan bertempur dengan Lana terakhir kalinya. Setelah Lana berhasil dilumpuhkan, mereka terganggu oleh kehadiran Alan, yang ternyata adalah eksekutif Kometa yang asli, Edgar Grant.

Edgar menembak Lana, dia mengakui bahwa dia seorang sweeper yag bertugas sebagai menyapu bersih dan menghancurkan semua bukti peranannya dalam proyek ini. Sebelum dia dapat membunuh Nina, ternyata Lana belum mati. Lana kemudian menembak mati Edgar dan kabur ke sebuah ruangan rahasia.

Di sana, Nina menjadi saksi kekuatan Salacia yang ditargetkan untuk menghancurkan kantong hidrat methana yang di tempatkan di seluruh garis pantai Amerika Serikat. Nina segera membunuh Lana sebelum dia bisa melanjutkan rencana gilanya, dan kemudian sebelum ia melarikan diri ke pod penyelamat, Nina mengaktifkan automatic self destruction (penghancuran diri otomatis) untuk meledakkan kapal tersebut beserta Salacia. Namun pod penyelamatnya hancur sebelum ia sampai disana. Sebuah helikopter penyelamat datang untuknya, tetapi dia di hantam oleh Anna Williams.

Kedua kakak beradik ini saling berhadapan disaat kapal itu mendekati kehancuran, dan hampir keduanya jatuh ke kematian mereka berdua. Namun, keduanya tetap enggan bekerja sama untuk melarikan diri dan mengambil tali penyelamat helikopter. Dan tiba-tiba Nina memiliki kilas balik ke kejadian sebelum kematian ayahnya, khususnya saat-saat mereka saling menghibur satu sama lain. Anna lalu mendorong jatuh Nina ke laut dan berkata sekarang mereka impas. Nina kemudian melihat sebuah perahu penyelamat mendekatinya dan kemudian membawanya jauh dari kapal Kometa yang meledak dan tenggelam.

System Battle


ninaswordszx2.jpg

Untuk menggerakkan Nina, Anda harus menggunakan kedua analog stick. Analog stick sebelah kiri untuk menggerakkan arah Nina berjalan kekiri atau kekanan (menggerakan analog stick anda spt biasa), berlari (dengan menekan analog stick anda sambil menggerakkan analog anda ke kiri, kekanan, keatas atau kebawah) atau gerakan menghindar atau rolling/evade dengan cara mengklik atau menekan analog stick anda secara cepat dua kali (tap twice your left analog stick). Sedangkan analog stick sebelah kanan berfungsi untuk gerakan Nina untuk bertarung (such as slap, kick, shoot, and do other fighting style).

Cara battle system dg analog ini memang rada menjengkelkan pada awalnya tapi kalo udah terbiasa maka akan mudah mengendalikannya.


Dalam bertarung, anda bisa bertarung dengan tangan kosong atau menggunakan senjata seperti senapan atau pistol, pedang, tongkat atau bahkan kursi (Senapan hanya bisa digunakan jika ada peluru dan jumlahnya terbatas. Pedang atau tongkat juga penggunaannya terbatas. Semakin sering digunakan maka pedang atau tongkatnya akan hancur sehingga anda harus mencari pedang atau tongkat yang baru)

Didalam pertarungan, anda bisa menyerang musuh secara terang-terangan atau secara mengendap pelan-pelan di belakang musuh lalu dengan skali gerakan mematahkan tulang musuh atau memelintirkan lehernya (ada efek khusus yaitu damage point yang dilakukan Nina setiap mematahkan tulang musuh atau melakukan gerakan combo yang berbahaya yang dapat mengakibatkan cedera yang parah bagi musuh. Believe me... efek damage point inilah yang bikin kerennya game ini^^)

Disini juga ada side mission yang disungguhkan yaitu ketika Nina merebut helicopter yang dijaga dengan penjagaan ketat oleh beberapa tentara Kometa. Disini anda (Nina) harus membunuh para penjaga secara diam-diam dengan cara menjadi Snipper (penembak jarak jauh). Jika anda gagal, maka misi ini akan diulang dari awal sampai anda berhasil melumpuhkan semua penjaga tanpa disadari oleh penjaga lainnya. Karena jika ada penjaga lainnya yang sadar temannya mati tertembak, maka ia akan membunyikan alarm tanda bahaya dan misi anda akan gagal dan harus dimulai lagi dari awal. Anda harus menyelesaikan sub mission ini agar bisa melanjutkan kembali misi utama anda (its make frustation, believe me. I must reply this sub mission until 12 time until I finally succed. AARGHHHHH...)

Nih, screenshootnya saat kita (Nina) menjalankan sub mission sbg sniper dalam rangka merebut helicopter.

 

Terlepas dengan kekurangan dari sistem battlenya yang dirasa rada susah pada awalnya (karena kendali gerakan karakter dan melakukan pergerakan kelahinya pake analog stick) dan juga view camera yang terkadang terasa agak menjengkelkan dan juga graphisnya tidak sebagus game Tekken. Tapi overall, game ini tetap asik untuk dimainkan dengan motion fightingnya yg tetap keren dan tingkat kesulitan yg tidak bikin bosan, terutama penyuka genre action adventure battle

84 komentar:

  1. Selamat untuk PR 4 nya mia...

    BalasHapus
  2. Kayaknya keren nich game nya...

    BalasHapus
  3. wah...wah...wah...si kucing yg manis ternyata sadis juga...gamenya bangsa yg bantai-bantai'an

    BalasHapus
  4. @Bayu Lebond>>> Baru tau ya kekekekekek *evil grin*

    BalasHapus
  5. Selamat ya PR nya naik ...suka ngegame juga ya...

    BalasHapus
  6. luar biasa....selamat ya cing...hebaaattt....
    btw tu game sadis amat....gile beneerrr...

    BalasHapus
  7. nina tekken seksi uiii ..... :)
    yuk tmn2 dukung dan gabung di komunitas dalam negeri http://ayamkampuz.com

    BalasHapus
  8. congrats buat naek kelasnya ya?

    BalasHapus
  9. Tulang ikannya aku ambil! meong!

    BalasHapus
  10. Langsung main game atau main review! Selamat kenaikan kedua blognya!

    BalasHapus
  11. emang banar2 pencinta games neh,,.,
    saya klo yg kaya ginian kurang resep gak tw napa!!

    BalasHapus
  12. slmt ya PR3 nya...

    game itu butuh ram brp giga?kalo 1 giga ngga bisa maen deh...

    BalasHapus
  13. mantabs si miaw pr 4..
    aku ga dpt ni, kynya gara2 banyak link kluar..
    bersih2 link de jadinya :D

    gag ngerti games begituamn o_O

    BalasHapus
  14. Saya udh pernah maen game ini.., sayang belum sampai tamat non....

    hehehehehehehehe..

    BalasHapus
  15. Selamat ya dapet PR 4
    aku juga mau dong game ini

    BalasHapus
  16. wah,,
    slametya..eh selamat ya buat PR 4 nya,,
    waw,,gamenya,,
    sadis men,,

    BalasHapus
  17. hwa..ha..ha..ha..!! blog muntahan si tora..!! gitu ya istilahnya untuk blog mia yang naik kelas ini.
    btw, pokoknya seneng dpt ulasan mia kucingtengil, seperti biasanya..detil.

    BalasHapus
  18. keliatannya seru tuh,
    pinjem dong :)

    ohya, selamat ya PR nya naik ^^

    BalasHapus
  19. wow selamat atas PR nya naik kelas... tingkatkan terus & tetap semangat.

    sayang nya saya ga punya PS 2 lagee, dulu pernah ada sekarang dipinjamin sama orang yang ga mo pulangin lagi.... (bilang aja pak... dah dijual gituuu....)

    BalasHapus
  20. wah, sepertiya game ini lebih seru dari tetris....

    boleh dicoba....

    BalasHapus
  21. selamat buat PR nya, dan soal game, saya cuma bisa WE atau PS :))

    BalasHapus
  22. gimana nge ceknya sih? kok yo gue penasaran juga pengen tau page rank gue gimana, hihihihihi

    ketahuan deh bodohnya gue

    BalasHapus
  23. duh ngomongin game..gw taunya petak umpet doang..xixixi

    selamat menempuh PR baru...

    BalasHapus
  24. wah
    selamat ya,,,
    ajdi pengen tau juiga gimana cara liat PR yulia,,
    tolong kasi tau di blog yulia ya,,,
    gimana cara liat PR,,,
    hehhe
    thx

    xoxo
    YULIA RAHMAWATI
    Get Up,Survive, Go Back To The Bed

    BalasHapus
  25. salam kenal sobat,selamat ya PR nya,smg tmbh semangat,,,

    BalasHapus
  26. aku juga salut ma pageranknya mia, ngiri malah kalo boleh ngiri . wekekek...gamers jugah toh dirikau nih

    BalasHapus
  27. Selamat atas naik kelasnya di PR4. Bunga kepengen juga neh bisa dapat PR4, mudah2an dengan bantuan sobat2 di sini bisa yaa....

    BalasHapus
  28. selamat telah naik ke kelas 4 ... .

    waw thu si nina makin sexy aja ....

    BalasHapus
  29. kucing miaw, silahkan intip foto dari TKP mubes say ^^

    BalasHapus
  30. selamat ya PR 4 nya non tambah sukses deh

    BalasHapus
  31. gamenya seru ya tapi hii seksi banget tuh

    BalasHapus
  32. nice game i thinkk i have to buy this game

    BalasHapus
  33. awesome game i like action games

    BalasHapus
  34. datang berkunjung dgn formasi dan PR baru...semoga mav terucap oleh sebab lama aku ngga' berkunjung kesini....

    BalasHapus
  35. Ummpphhh....

    selamat yah dapet PR 4 ,, *Gak rela gw*
    phonank juga naik dari 2 jadi 3,, T_T Hiks..hikss... kenapa bukannya 5 yah..??

    huaahuaa....


    Ya ampon... game nya rada ekstreme juga yah, ada pembantaian dan pertempuran...

    *Phonank sotoY mode on, padahal awam soal Game*

    Phonank cuma kenal satu jenis game di dunia, yaitu... game sepakbola doank,, hikikiki....

    kasihan bgt sih gw...
    hukss.. huks...

    BalasHapus
  36. Miaaaaaaa... Tanggung jawab Mataku... aihhh.. Pijetin cepet..!! Panjang aja postingannya hahaha...
    Btw Aku fans berat Game petualangan, tapi eyang ene baru denger... *ketauan gag pernah maen ke rental PS*

    BalasHapus
  37. pr4? ckckck *bengong 2 jam* selamat ya, gamenya susah euy, sepupu ane demen bgt, kalo ane bisanya yg sdr2 Resident Evil doank :D

    BalasHapus
  38. Huahahahaha... makannya tulang? Wah ga mau.... :D
    Selamat, udah mencapai PR 4!! ;)
    Ngomongin Nina, saya jadi penasaran, gimana kabar adiknya, si Anna Williams? :D Hehe.. dua2nya cakep sih...

    BalasHapus
  39. Masih patah hati???
    Mampir ya, ada obat yg kedua..

    ( hehe.. maap majang iklan nih.. )
    :D

    BalasHapus
  40. hehe...
    itu game ya? gak kuat main game itu.
    gak tau perut langsung mual gitu ajah. aneh...
    met pagi ya

    BalasHapus
  41. wah kok pr ku ga di ajak naek jadi 4 to miaw..... wah klo game yang aku bisa cuma winning itupun yang level paling easy trus pake pemain bikinan sendiri yang semua tehnic nya di bikin poll semua hahah

    BalasHapus
  42. grafisnya jelek..
    ceritanya biasa heheheh..

    sori baru mampir uni...

    BalasHapus
  43. yihaaaaaaaaaa mia naik kelas
    dari ps2 ke ps3
    ehhh pr
    maen pb dong

    BalasHapus
  44. yyes some are my creations,
    i take some pictures
    edited in photoshops
    so simple
    thanks for comment you are my first commenter

    BalasHapus
  45. thx ya infor PR nya
    btw
    di tunggu ya say,,,
    postingan barunya,,,
    besok bahas tentang game cewek ya
    hehehhe

    BalasHapus
  46. kalo saya gak tau game ini mbak, karna saya jarang maend PS. tapi maend poker sering :D

    sama nih mbak, dapet PR 3, kalo saya baru taunya tadi, soalnya saya lagi sibuk ngurusin template blog, jadi gak sempet ng-chek nya.

    BalasHapus
  47. kalo soal game, aku ngga' nggeh, ngga pernah maen hehe.. selamat ya buat PR-nya, udah naik kelas hehe

    BalasHapus
  48. wah selamat mia dah pr 4 ya, dan gamesnya yang edie ada nggak... :-)

    BalasHapus
  49. kalo tekken saya sukanya yang pacarnya JIN mi, siapa ya namanya... :-))

    BalasHapus
  50. wahhh aku gak punya PS 2-nya nih . . . hikzhikzz . .
    kalo game aku suka maen PB niih . . PointBlank. . seruu . .
    :)

    BalasHapus
  51. salam miau,,
    selamat yach atas PR 4,
    moga sukses selalu.....

    BalasHapus
  52. Gaaah...! Why is my name always mentioned in such a bad statement, why...why..? *banging the head to the wall*

    Anyway, ni game ovrall byk nuai kritk y dr para kritikus. Dl prnh bc d Gamespot, ovrall nilai 8 koma, pdhal dri sgi gameplay lmyn keren, ap crita yg mnkng trlalu 'maksa' y? :-/ tahu ah, kt tany bu Guru MeongTengil?!

    BalasHapus
  53. selamat ya buat PRnya ;)
    wah udah ga bisa nge game nich gi TA
    kangeeen ma ngegame hahaahahha
    keren gamenya :)

    BalasHapus
  54. selamat atas pr nya bos

    BalasHapus
  55. ajarin naikin pr bos

    makasih atas kisah si ninna... kapan tokoh teken diulas semua?

    BalasHapus
  56. ajarin biar pr bisa naik dong
    makasih jadi kenal nina... kapan tokoh lain diulas?

    BalasHapus
  57. aku datang berkunjung dgn formasi dan PR baru..semoga mav terucap dari mu oleh sebab aku lama ga silaturrahim ke sini

    BalasHapus
  58. duh....

    *mikir: Seiri nggak bisa main game.. gaptek*

    BalasHapus
  59. keren sih.. cuma pasti lebih keren kalo di PS3 heueheuhe.. tapi sekarang udah ga main PS lagi nih.. lebih banyak ke leppy ajah..

    kalo di tekken saya sukanyah.. Yoshimitsu.. maen sama saya dijamin maknyoss.. sekali tusuk bisa modar.. wkwkwkww..

    BalasHapus
  60. wah, jd teringat ms kecil..
    fany prnah main game ini, tp yg ps 1..
    wktu itu papa yg lg keranjingan main ny smpe lupa wktu..
    fny penasaran, main jg dh.. n lpa wktu jg jd ny.. :p
    game ny seru..
    nina ny cantik.. wkww.. fny srg main sbg nina jg sih, tp lbh sringny sbg cwe cina yg kepang 2 itu.. lupa namanya sapa :)

    BalasHapus
  61. hey thanks for beautiful comment

    BalasHapus
  62. haha...pR saya masih 2...=D lagunya nih bagus awalnya doank...huhu..belakang2nya ga demen...>.<

    BalasHapus
  63. Hmmm kecipratan PR juga ya? Salut dech udah PR 4, jadi iri nih, wkwkwkwk

    BalasHapus
  64. wah... PR4???? salut banget buat mbak miaw.....hehehe.. mampir lagi nih setelah sekian lama hibernasi...^^

    BalasHapus
  65. ternyata mbak kucing dapat PR4,selamat ya mbak...

    kalo PS saya paling hobi main CTR.
    tubruk sana...tubruk sini....
    ada kepuasan sendiri saat aktor dalam PS nyungsep dan terkapar.hahaha

    BalasHapus
  66. Hebat.. PR 4 to...? *telat dot com*
    Selamat ya....

    Sorry, baru bisa mampir setelah berhari2 terkapar gara2 infeksi telinga... *sigh*

    BalasHapus
  67. maaf baru bisa berkunjung.... kompi saya sakit dan harus diopname selama beberapa hari... ini saya komen dari warnet..

    BalasHapus
  68. KucingTengil ambil award dari aq di
    http://belajar-tanpa-henti.blogspot.com/2010/04/bola-indonesia.html
    ditunggu pengambilannya :)

    BalasHapus
  69. nanti numpang maen yah mi :P

    BalasHapus
  70. tetep aja ilang musik vampirnya, kalau ngepos banyak gambar *cry* ....

    BalasHapus
  71. wah gamenya keren keren juga
    kunjungi blog ku yaa

    BalasHapus
  72. slamet ya! google wuemang baek..

    nyoba nyari gimnya ahh

    BalasHapus
  73. salah satu karakter favoritku di teken karena keseksiannya... selain saudaranya anna...

    BalasHapus
  74. asyik tuh, PR naik.. aku jg barusan naik PR p, tp masih 3, msh kalah sm Mia... :D

    BalasHapus
  75. naveed ahmad khan12 April 2010 16.05

    i visit your site n i got more information then other visited last month
    was good enough then last what i had gone throught


    online degree

    "

    BalasHapus
  76. mbak, tukeran link yuk mbak..kalo berkenan saya akan pasang link mbak di blog saya, trimakasih banget mbak..

    BalasHapus
  77. nice.............................

    BalasHapus
  78. halo kucing tengil.. gmana caranya dpt game itu ya skrg.. kyknya uda susah dicari.. mau donkzz

    BalasHapus
  79. miss bro misi 17 itu msti gmna..................

    BalasHapus
  80. cara memecah kan kode bendera pd game nina wiliam gmna?? Bete neh jd anti klimak gara2 ga bsa tamat

    BalasHapus
  81. bagai mana sih cara menyelesaikan mission 17

    BalasHapus

Mohon berbahasa yang sopan (boleh melawak asal sopan)dan tidak melenceng dari postingan atau memuat iklan. Komentar yang dianggap ga pantas akan di hapus oleh admin Tora^^

Thanks