Rabu, 28 Januari 2009

Tragedi Buku Pendidikan Di Indonesia

Gila banget cerita pendidikan di Indonesia saat ini. Udah biaya makin mahal eh tambah di perburuk dengan peristiwa terbitnya buku pelajaran yang gambarnya ga sopan gitu di pekalongan terbitan dari Erlangga (yang diakui pihak Erlangga, mereka cuma menyuplainya aja. Yang menyusun dan menerbitkan buku itu dari CV penerbitan di jatim gitu) dan lebih parahnya, buku itu sasaran konsumsinya adalah anak-anak SD. Huweeeeee…. Gila tuh sipenerbit, mau meracuni moral anak Indonesia?

Mia liat ditayangin berita di TVone ttg buku ini, gila…gambarnya dan materi pelajarannya mang ENGGA COCOK banget dikonsumsi oleh anak-anak SD. Masak gambarnya kayak gambar dimajalah-majalah orang dewasa gitu, ada gambar wanita dengan berpakaian seksi yang sedang tertawa bersama dengan seorang pria yang cuma pake celana panjang aja, telanjang dada geto. Judulnya lagi, ga nyambung banget ma materi pelajaran anak SD. “Mempelajari Isyarat Bahasa Tubuh”….. WHAT THE F**K!!! ni pelajaran buat anak SD apa buat orang mau flirting sih??? Untung aja ga ada artikel “tips2 buat malam pertama”.hoooooo bisa dibakar tuh penerbit. Masih banyak artikel dan gambar yang ga pantas jadi pelajaran buat anak SD. Gambar en artikelnya bener2 seperti gaya majalah cosmopolitan gitu. Bisa dibilang vulgar dan ga senonoh buat alam pikirannya anak SD, malah buat pelajaran anak SMU pun ga pantes dijadikan sebuah buku pelajaran, soalnya lebih mirip majalah daripada sebuah buku. Buku pelajaran lagi. Jadi kenapa buku yang kayak majalah itu bisa jadi buku pelajaran buat anak SD ya??? Gimana sih para gurunya…

Bener-bener kecewa deh, kenapa buku kayak gitu ga diperiksa terlebih dahulu oleh para guru-guru. Dan buku itu udah beredar di SD Pekalongan. Dan lebih parahnya, selama ini Erlangga terkenal dengan kualitasnya sebagai penerbit buku pendidikan. Maen suplay aja, ga dicek dulu isinya. Gimana perkembangan moral anak-anak di masa depan bias selamat jika para orang dewasanya pada kurang bertanggungjawab dan kurangnya peduli gitu… udah beredar dan dibaca ma anak-anak baru pada heboh menarik peredaran bukunya. Heuh…….dah pada kebaca tau sama anak-anak.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Mohon berbahasa yang sopan (boleh melawak asal sopan)dan tidak melenceng dari postingan atau memuat iklan. Komentar yang dianggap ga pantas akan di hapus oleh admin Tora^^

Thanks