Selasa, 07 April 2009

Penyanyi Malaysia ~AMY SEARCH~

Ga tau kenapa, tiba-tiba Mia hari ini keingat ma penyanyi Malaysia yang bernama Amy Search yang dulu pernah sukses di Indonesia. Sebenarnya sih ga kali ini Mia nostalgila ke waktu-waktu masih kecil dulu. Bener-bener kangen juga denger lagu-lagunya Amy yang dulu sering di putar abang Mia ratusan kali kala dia patah hati hihihihihi (hush... kakak lagi sedih malah diketawain)

Sejak mia masih batita (tau batita kan???) selera musik Mia banyak terpengaruh ma selera musiknya si abang. Kayak Rolling Stone (syet dah, masih batita ngerock banget guenya), Gun n Roses, Queen, Scorpion, Eagles White Lion, and Michael Jackson. Kalo slow2nya kita suka lagu Michael Bolton, Michael learn to rock (keingat ma vidklip lagunya yg ada charlie chaplin gitu) Air Suply yang goodbye, and ada lagu yang itu tuh, lupa Mia nama penyanyinya. Werewolf, apa Meatwolf, apa Meatlover ya? (itu sih pizza). Lupa deh, tapi Mia masih ingat videoklip lagunya. Ada cewek cantik yang dikejer-kejar ma siapa gitu, lupa eike. Trus tuh cewek sembunyi kedalam bangunan kayak kastil. Ternyata kastilnya dah ada sesosok pria yang buruk rupa yang tinggal disitu. Mirip muka serigala gitu. Karena mukanya buruk rupa, dia ga berani nemuin tu cewek (ceritanya kayak film beauty and the beast kl dipikir2) jadinya dia ngawasin tuh cewek dari kejauhan aja. Tapi pas si cewek dalam bahaya dia akhirnya berani muncul di hadapan si cewek en nolongin si cewek. Eh si ceweknya ternyata bisa nerima dia (en ikut nyanyi gitu) trus perlahan-lahan muka si cowok berubah jadi manusia (en tetap jelek walopun dah jadi manusia gelakguling) pokoknya happy ending gitu deh. Si cowok itu kabur ma si cewek pake motor Harley (cieee...gaya amat). Pokoknya ada lirik di bagian chorusnya yang gini "I'll do it everything for love... I'll do it everything for love....". Bagi siapa yang tau siapa nama penyanyinya, tolong kasih tau Mia ya. Mau download tu lagu. Judulnya kalo ga salah ya itu, 'I'll do it everything for love". Kalo ada yang berbaik hati ngasih tu lagu, double tararengkyu banget^^

Cuma dua jenis lagu abang aja Mia ga suka waktu itu, yaitu lagu Indonesia sama lagu dugem. Kalo lagu Indonesia si abang keranjingan denger lagunya Nike Ardila, Dewa 19, Iwan fals, en banyak lagi. (kalo lagu Indonesia yang sekarang udah mulai banyak yang Mia suka^^). Nah, kalo lagu dugem, bweeehhh... ga tau kenapa dari dulu ampe sekarang Mia ga pernah suka musik dugem. Ga kecerna aja ma Mianya. Ni apa karena selera Mia yang konservatif kali ya, jadinya Mia lebih suka ma lagu2 klasik kayak Bethoveen, Wolfgang Amadeus Mozart, musik Orchestra Eropa daripada yang ajub-ajub ga jelas gitu. Tapi lagunya Cher yang bernuansa disco and techno kayak acid android, Mia juga suka. cuma lagu dugem yang house2 remix gitu ga bisa masuk ke telinga Mia. Suka puyeng aja dengernya, sakit kepala :hilo: oh ya, bagi yang suka lagu pop-disco, Mia rekomendasi lagunya Jocelyn enriquez yang do you miss me. Ni ada banyak versinya. Yang Mia punya tu ada 6 versi; Versi yang aslinya versi radio edit (Mia paling suka yang ini),Versi energymix, versi running,versi dreamhouse, versi freefloor mix, versi freestyle club mix . Trus versi yang belom mia punya; versi single maxi, versi jmix radio, versi 3mix radio, trus versi disco remix, versi energy boxmix, versi Freefloor Bonus Beats dan versi X-mix. Versi hookakapella juga ada. Banyak banget. Tergantung selera masing-masing sih mau denger yang mana. Walau ni lagu jadul (sekitar tahun 96-97-an), tapi keren banget. Mia saranin denger yang versi aslinya sih hehehehe. Its nice song^^. tapi sayang yang versi aslinya yang mp3 susah banget nyarinya di internet. Paling di Torrent adanya. Vidklipnya juga susah nyarinya, ga ada di youtube, 4shared,beemp3 dll. trus tadi nemu vidklipnya di uk.video.yahoo.com tapi sayangnya, Mia ga tau cara download disana. ada yang tau????

Kalo nyokap suka Nike Ardila sama Chrisye. Kalo bokap... lagu India. Tiap hari pasti nyanyi2 india. Suka heran liatnya, apa ga ada lagi neh yang dikenal selain India??? Ada sih, tapi itupun musiknya Kitaro. Kalo Kitaro sih oke lah, Mia juga suka. Tapi kalo India... gimana storynya tuh. Halahh... percuma aja papa waktu muda jadi anak band, masak selera lagunya ga band banget sekarang. Dulu, si bokap suka bawain lagu the beatles (mang lagi demam the beatles dulunya). Tapi sekarang... entah gimana ceritanya jadi kedampar jadi lagu India gitu ya??? Untung aja cuma suka lagu Indianya doang, lah kalo bokap ikut-ikutan joget-joget ala India kayak amita bachan, bisa muntah darah Mianya huhuhuhu ga banget deh. (tapi hobi papa suka film India nurunin ke si abang. Hantu India mereka berdua)

Nah, waktu zamannya mia umur 5-6 tahun si abang lagi kena Malaysian Songs Syndrom. Dan ternyata, penyakitnya ini menular ke siapa aja. contohnya ke Mia, ke teman si abang, temennya Mia juga bahkan ke si mama. Kita semua jadi ikut tertular Malaysian Songs Syndrom. Kalo papa.... teteup setia lagu Indianya:yawn:

Yang bertanggungjawab atas penyebaran Malaysian Songs Fever itu adalah AMY SEARCH. Hiyaaaaa~~~ I am soo...soo fond of with his voices lovelovelovelovelovelove

Masih ingat waktu pertama kali denger lagunya yang Isabella. Maknyussss banget, langsung jatuh cinta. Padahal waktu itu ga gitu ngerti makna syairnya hahahaha yang ngertinya cuma irama lagu dan suaranya yang bagus, jadi suka deh. Tapi arti dari kata-katanya ga gitu ngerti. Kan waktu itu masih polos boooo, masih umur 5-6 tahun gitu deh. Trus waktu Mia kelas 4 SD kalo ga salah, om Amy feat ma Inka Christie makin tambah cinta aja ma lagunya om Amy ini. Suara Inka yang pop berpadu ma suara Amy yang Rock abiezzz... keren banget. Sayangnya om Amy harus balik ke tanah airnya tercinta. Sejak itu beliau ga pernah muncul-muncul lagi ke dunia musik. How pitty nangih

Tapi, posisi kosong si Om Amy di Indonesia, langsung di isi oleh penyanyi Malaysia lainnya. Kayak Iklim, Exist (apa Exit???), Salem (apa Salim? Mukanya mirip artis India yang main film ular 'Najin' tea. Ada yang ingat???) lagu-lagu mereka cukup sukses ngeracunin abang en temen-temennya waktu itu (Mia udah SMP deh waktu itu). Lagunya bagus-bagus sih, tapi tetep ga ada yang gantiin suaranya om Amy bagi Mia (ceileeeeh...bahasanya berat). Tapi beneran. Dari semua suara penyanyi Malaysia itu cuma suaranya om Amy yang paling keren. Punya ciri khas gitu deh.

Tahun 2008 kemaren, iseng-iseng buka komputer senior Mia. Bagaikan di sambar petir, Mia ngeliat di list winamp dia ada nyanyinya Isabella!!!!!!!!!!!! HOREEEEEEEEE

:woooh:
Sumpah, seneng banget bisa nemuin lagunya om Amy setelah sekian tahun ga pernah Mia denger lagi (soalnya lagu Amy Search punya abang dulu berbentuk kaset en dah lama rusak). Untuk pertama kalinya lah, Mia baru bisa mengerti makna lagunya Isabella hihihihihi telat deh. Pas denger ni lagu...keinget lagi memori umur 5 tahun ketika denger lagu ini bareng si abang en gitar kesayangannya. Sayangnya, cuma itu satu-satunya lagu om Amy ada di playlist winampnya. Yah... pengen lagunya yang feat ma inka itu. Mia amsih ingat ma liriknya en iramanya, tapi lupa judulnya. Ini nih liriknya.

Demi cintaku padamu
Kemanapun kaukan ku bawa
Walau harus kutelan lautan bara
Demi cintaku padamu
Ke gurun ku ikut denganmu
Biarpun harus berkorban jiwa dan raga

Bulan madu di awan biru
Tiada yang mengganggu
Bulan madu di atas pelangi
Hanya kita berdua
Nyanyikan lagu cinta
Walau seribu duka
Kita takkan terpisah

Andai dipisah laut dan pantai (apa badai ya?)
Tak akan goyah gelora cinta
Andai dipisah (lupa lanjutannya)
Tak akan pudar sinaran cinta

Kalo ada yang tau apa judulnya, mohon kasih tau ya. Soalnya kalo Mia ga salah ingat, judulnya cinta diatas awan, tapi pas di search di google, ga ada lagunya om Amy ma tante inka yang itu. If u knew these song, please lightening me. Onegaishimasu:puppyeyes: Kalo tau judulnya kan biar bisa daku cari downloadannya.

Oh ya, ada di acara musik apa gitu, lupa Mianya. Pokoknya acara kompetisi musik Indonesia-Malaysia gitu (bukan Indonesain Idol). nah, para penyanyi senior Indonesia-Malaysia ngelatih anak didik mereka masing-masing buat duel lagu gitu. Nah, ternyata ada salah satu penyanyi Malasyia yang lolos ampe ke semi final duel sama penyanyi Indonesia yang anak didiknya siapa gitu, lupa. Dan ternyata, si penyanyi Malaysia ini adalah anak didiknya AMY!!!!!

Hunyaaaaaaaa~~~~ Itu penampilan Amy yang pertama Mia liat setelah sekian lama menghilang sejak dia duet ma Inka. Nyuuuu... ureshiiii >____<
Disini rambut om Amy dah ga gondrong lagi, tapi dah botak en... tambah kriput (ya iyalah) tapi suaranya tetep bagus kayak dulu. Ini dibuktikannya ketika dia diminta berduet ma anak didiknya oleh penonton nyanyiin lagu Isabella. Suara anak didiknya jauh kalah dibandingin ma om Amy. baik teknik en warna suaranya masih kalah jauh di bandingin om Amy. Huffff.... kenapa om Amy ga bikin lagu baru lagi ya???

9 komentar:

  1. kayaknya judul aslinya PANTAI DI BULAN
    dan pernah di rilis ulang, dan dibawakan secara duet antara Amy search dan Inka Christy kalau ga salah see.....

    BalasHapus
  2. Ya ampun Miaku cayang. Baru tau suka lagu Malaysia hahahaha ganyangka. Sangar-sangar hati Rinto juga gkgkgkgkgk. Judul lagunya itu Cinta Kita. Mau Hamdan kirimin? *smirk*

    BalasHapus
  3. Kucing tengil, tanggung jawab! Gara2 posting amy search aku keinget mantanku. Sekarang aku jadi sedih, hiks...

    BalasHapus
  4. Sore miaw....aku nyicil lagi.. oh ya..
    aku kasi award
    tuh ambil ya... hewww..

    BalasHapus
  5. salam kenal miaw....lagu tuh judul lagu duet nya adalah Cinta Kita, sedangkan judul asli versi band nya bang Amy adalah Fantasia Bulan Madu...kalo mau lagu2 bang Amy yang silakan hub gue..izam_1977@yahoo.com (kebetulan gue fans berat amy search)

    BalasHapus
  6. tajuk lagu nya "Fantasia bulan madu" by AMY SEARCH :)

    BalasHapus
  7. q juga suka banget lagu ne... n q jadiin ringtone... keren...

    BalasHapus
  8. judulnya cinta kita

    BalasHapus

Mohon berbahasa yang sopan (boleh melawak asal sopan)dan tidak melenceng dari postingan atau memuat iklan. Komentar yang dianggap ga pantas akan di hapus oleh admin Tora^^

Thanks