Selasa, 21 Juli 2009

Alternatif Pengganti Es Batu

Kemaren mia udah memposting tentang kotornya dan tidak higienisnya zat-zat yang terkandung di dalam es batu yang pada umumnya di jual di tempat counter-counter food n drink. Solusinya untuk mendapatkan es batu yang bersih, yaa... kita sendiri yang membuatnya dirumah. Karena kita pasti menggunakan air yang bersih untuk kita konsumsi tentunya. Akan tetapi, bagaimana jika kita ga punya kotak pembuat es batu atau susah menghancurkan es batu yang kita masukkan ke wadah plastik. Atau terserang penyakit akut, penyakit males hehehehe

Setiap permasalahan, tentu ada solusinya. Sekarang udah di jual untuk umum batu yang di ambil dari pegunungan swedia. Namanya Nordic Rock. Jika kita memasukkan batu ini ke dalam air di dalam gelas, maka batu ini dapat mendinginkan air di dalam gelas itu seketika. TANPA MENCAIRKAN BATU INI seperti yang di alami oleh es batu pada umumnya. Sehingga batu ini dapat di pakai berulang-ulang kali. Tentu hal ini membuat kita lebih hemat air.

inilah bentuk batu nordic

Selain hemat air, jangan kuatir mengenai kesehatan bila menggunakan es batu ini karena dijamin Nordic Rock aman dan bebas dari polusi maupun lainnya selama kita bisa menjaga kehigienisan wadah batu ini atau kulkas anda..

Untuk menggunakan "es batu" ini, cukup memasukkan ke dalam freezer selama 1 jam maka sudah siap digunakan. Sedangkan untuk menggunakannya kembali, anda bisa mencucinya terlebih dahulu dengan air biasa dan memasukkannya ke kantung yang telah disediakan. Bisa anda simpan di tempat yang kering atau langsung menyimpannya di dalam kulkas untuk siap digunakan kembali.
kantong tempat batu nordic

Nordic Rock dijual dengan harga £15.99 (sekitar Rp. 275.000) untuk satu kantong yang berisi 10 buah. Memang sih, rada mahal. Tetapi bayangkan jika batu ini bisa di pakai untuk berulang-ulang dan bertahun-tahun. Tentu jauh lebih hemat dan praktis daripada es batu dari air. Cuma ati-ati aja. Jangan sampai mengunyah batu ini seperti kebiasaan anda mengunyah es batu. Gigi bisa rontok bro....

Jadi, silahkan anda memilih alternatif untuk mendapatkan air dingin yang sehat. Membuat sendiri es batu di rumah anda atau menggunakan batu Nordic ini.

Selamat memilih!!!

PS (pesan tambahan, bukan playstasion) kayaknya ni batu bisa di jadiin kompres juga kalo lagi demam. Selain mendapatkan hawa dinginnya, kita ga perlu kuatir ni batu bakal mencair dan membasahi bantal. Slain itu, kalo ada maling, bisa dipake buat nimpukin pala malingnya juga. tapi nimpuknya pake lima bungkus sekaligus (jadi ada 50 batu tuh) biar benjol pala malingnya. Wah... emang batu yang serbaguna^^

11 komentar:

  1. PERRTTAAAAMMMAAAXXXXX =)) Nice Inpo MIe :D

    BalasHapus
  2. pertamaxx.ehmm aneh juga ya,tapi bagus juga bisa di pakai berulang-ulang dan bertahun-tahun.tapi kenapa harus batu Nordic?kenapa nggak batu kali aja?:)).tapi sebetulnya kalau batu ponari bisa di produksi secara masal kita bisa ekspor tuh batu lho=)) buat pemasukan negara,apalagi pake merek batu ponari,dijamin laris karena berhasiat.=))

    BalasHapus
  3. hahahahaha postingnya cepetan si http://kurniawanart.blogspot.com/. hehehehe ya udah deh jadi keduaxxxxx =))

    BalasHapus
  4. Hwah, alternatif baru neh, buat kompres panas, es batu multifungsi, hehehe...

    BalasHapus
  5. heran sama miaw...semenjak tinggal di jakarta sering mosting es batu... :p

    BalasHapus
  6. mia suka minum es ampe tahu betul tenteng seluk beluk es. salut dah. selalu berbagi info

    BalasHapus
  7. wkwkwkkwkwkwkwkw, es batu tahan lama gkgkgkkggk, bisa di pake berkali-kali, kayak mie rebus aja, bisa di pake berkali-kali.

    Mahal mie :D

    BalasHapus
  8. es batu apa-apan itu??????
    ckckc

    BalasHapus
  9. @kurniawan : Do itashimshite
    @ Soff-tiss: Kalo maman mau pake batu kali...ya monggooo
    @ Tri Wahyudi: Mungkin baru di jual di Mall-mall besar
    @Shin kun : hehehehe
    @si kumbang : Abisnya puanasssssss
    @Awal Sholeh : same2 bang sholeh
    @Jonk : Mangnya mie rebus kamu bsia dimakan berkali2 gitu Jonk??? Mie rebus dari plastik yak
    @Andie: Batu Nordic... ga baca apa. DODOLLLLLL

    BalasHapus
  10. keren broo...pake batu bata bisa ga bro..

    BalasHapus

Mohon berbahasa yang sopan (boleh melawak asal sopan)dan tidak melenceng dari postingan atau memuat iklan. Komentar yang dianggap ga pantas akan di hapus oleh admin Tora^^

Thanks