Jumat, 03 April 2009

Review Lagunya Hamdan (Dah Suka Gothic Nih yeee)

Tadi chat ma Hamdan. Dia cerita kalo dia ngeband lagi setelah lama vakum karena kesibukannya menjalani pendidikan S2 diEngland sono. Berhubung dia udah lulus thesis jadi dia lebih bisa nyante sekarang. Hari minggu kemaren dia ikut isi acara band yang diadain kampusnya. Trus Mia di kirimin rekaman waktu dia ngeband. Huhuhuhu kangen banget denger suara anak bengal itu. Tapi... kok suara lo yang falsetto nan indah itu jadi berat sekarang? Apalagi pas nada tinggi, range nya jadi fales gitu huhuhuhu kau apakan suaramu nak, kok bisa jadi kayak kucing kejepit pintu gitu wakakakak *dicekek Hamdan*. Apa karena kebanyakan merokok (stop smoking atuh, bandellll atau apa karena dah lama ga latihan lagi? atau emang karena faktor usia lo yang udah tambah tua aja??? *dilelepin ke mesin cuci*)

Banyak persamaan antara Mia ma Hamdan, makanya Mia curiga, apa kami ini sebenarnya anak kembar yang lain ibu lain ayah??? Kami sama-sama suka debat kusir (debat buat dapetin kusir kuda???LOL) and brainstorming soal politik dan hukum. Kecuali soal gosip selebritis, Hamdan ga suka, Mia yang suka tuh hohohoho. Soal hobi, kami sama-sama suka ngelukis en desaign. Tapi Mia akui, lukisan Hamdan lebih bagus daripada Mia :wala:

Kita juga sama-sama pecinta game, apalagi game survival tactic and RPG. Ampe sekarang Mia ga punya temen yang satu hobi di game RPG kayak Hamdan T__T. Temen-temen lainnya lebih suka game survival daripada RPG. hiks, sedih deh. Kita juga sama-sama pecinta buku dan film komedi dan action dan sama-sama ga suka film drama. Apalagi drama romantis. Hoooeeek... bikin ngantuk. Kalo horror, Mia suka film horror luarnegeri daripada horror dalam negeri. Ga banget deh liat film-film horror dalam negeri. Ga jauh dari pocong en mbak-mbak berambut panjang itu (ga mau nyebut namanya, takut hehehehe). Kita juga pecinta musik. kemana-mana pasti slalu bawa Ipod. Dunia ga berwarna kalo ga ada musik. Iya ga sengihnampakgigi. Kita sama-sama menyukai musik dari segala genre, cuma ada satu genre musik yang ga disukain ma Hamdan, yaitu Gothic.

Hamdan dari dulu ga suka ma musik yang genrenya gothic. Mending dia denger dangdut daripada gothic. Waktu mia SMP dulu (Hamdannya dah SMA), kita sering 'perang' karena soal musik taste kita yang beda ini. Mia pecinta musik bernuansa dark *halahh...lampu mati aja langsung tereak* alias gothic (baik gothic classic maupun goth-rock) Kalo Hamdan suka musik bergenre punk-rock. Tapi waktu SMP dulu Mia emang lebih cenderung ke arah gothic selera musiknya. Kerasa cocok aja ma sifat Mianya. Makanya dulu Mia sering kumpul di komunitas gothic. Nah kalo si burung dodo alias Hamdan suka Punk-rock. Mang cocok sih ma sifatnya yang nyeleneh, cuek, semau gue, si biang keributan en eksistensinya bikin orang mau ngebejek-bejek dia aja hahahaha berlebihan deh. Kebalikan ma Mia, yang tenang, kalem, cool, baik hati, tidak sombong dan gemar menabung ehem..ehem...ehem... (Jangan percaya, bohong itu hahahahaha :scream:)

Anehnya, ga tau kenapa komunitas Mia sering ga akur ma komunitas Hamdan. Yang betenya, Hamdan tuh sering banget ngejek komunitas Mia (dia pengen Mia masuk satu komunitas ma dia soalnya. Enak aja, suka-suka aye dong. Huh) Ketidakakuran komunitas kita ini kadang ampe kebawa kekehidupan kita sehari-hari. Makanya kita punya ledekan satu sama lain.

Hamdan : ih... apa bagusnya gothic. Dandanannya kayak zombie gitu. Item-item smua, dasar penganut aliran sesat. (style Mia mang cenderung berwarna hitam. abisnya, black is cool:please:)

Mia : Daripada lo, rambut kayak pantat ayam gitu (Rambut hamdan dulu gayanya rada mohawk ga jelas. Dah rambutnya rada panjang, di Mohawk trus dikasih spray yg ada warna gitu. Warna merah lagi. Bener2 kayak bulu pantatnya ayam jago yang melambai-lambai najis gitu)

Jadilah, Mia sering di panggil Zombie ma Hamdan, kalo Mia manggil dia pantat ayam. hwakakakakak tapi untungnya kita sama-sama suka musik bergenre yang lainnya, sehingga masih ada bahan buat bikin kita kompak lagi. Tapi tetep aja tu anak ampe sekarang kayaknya masih ga suka ma gothic. Padahal gothic kan enak gitu musiknya, perpaduan antara keindahan dan kengerian hehehehe. Apalagi kalo vokalisnya punya jenis suara devilish-angelic kayak Ruki, wah keren deh...:okay: pas nada yang lembut, suaranya jernih en indah kayak angel (kayak yang pernah aja denegr suara angel. LOL), pas lagi nge-growl... wuuuaaah... keren banget. Serak abieeeez... walo kadang teknik growl-nya masih fales ga sekeren om Marilyn *ditabok Ruki* tapi masih keren kok Ruki ciumciumcium

Makanya, Mia kaget buanget pas Hamdan ngirim rekaman mp3 konsernya kemaren nya (ceileeeeh...konser hoooeeeek....) yang udah dipotong-potong. Pengen yang bentuk videonya sih, tapi kalo dalam bentuk video keberatan banget Mia ngedownloadnya. Maklum, server internet aye jelek banget. Lelet bin lemot, mana sekarang suka putus-putus hikshikshiks. Slain itu kata Hamdan gambarnya jelek. Gelap gitu soalnya lampu panggungnya berwarna merah en biru, jadi ga jelas gambarnya. Mang sih Ndan, mana ada gambar rekaman lo yang selamat nangkap gambar elo. Kurang amal sih hahahaha. Hamdan bawain empat lagu, yang satu lagu dari band kesukaannya Red Hot Chilli Paper yang Zephyr. Wow... suara Hamdan pas banget di titian nada lagu ini. Aishiteru-lah pokoknyasembah musiknya di aransemen dikit jadi lebih ngebeat en ngerock. Keren deh kalian.

Lagu kedua dia bawain lagu the beatles yang juga diaransemen jauh lebih ngerock dari versi aslinya, Lucy in the sky with the diamonds. Sukses tu anak bareng temennya mengaransemen ulangnya. Keren >__< cuma suara Hamdan kok rada bunyi yang pecah sih pas nyampe dititi nada yang tinggi? Ni rekamannya yang jelek atau mang suara lo yang udah jadi jelek *ditabok Hamdan* Lagu ketiganya adalah Nirvana, yang Smell Like Teen Spirit. Wah, deg-degan juga dengernya. Musik mengalun dengan keren, begitu juga dengan suara Hamdan, keren deh. I love it. Nah, lagi asyik-asyiknya denger suara tu anak, terjadilah hal yang bikin Mia gubraks. Pas di chorus Hamdan masuknya ketinggian, mana suaranya bunyinya kayak kucing kejepit pintu aja whakakakakakak *ngakak guling2* Ga deng, ga separah itu sih, tapi bunyinya mang kedengeran rada fales pas di chorusnya. Kenapa bisa gitu sih? Padahal dulu keahlian dia justru di bagian yang ber-range tinggi (kangen dengernya) sekarang kok kayaknya jadi agak kesulitan pas nyampe range yang tinggi? Apa karena dah kecapekan apa akibat tiga tahun vakum ga latihan. Mana ngerokok en begadang kenceng lagi. Jadi rusak deh suara dikau yang yahud itu. Hiks... sangat disayangkan. Tapi ternyata ga hanya Hamdan aja ngelakuin kesalahan disini, ga tau kenapa drummer en gitarisnya jadi ikut-ikutan ngelakuin kesalahan pas sehabis chorus itu *apa karena keganggu ma suara lo Ndan?* Ni sebelum manggung curiga ga latihan ya??? Aduh, kalo aja om Kurt Cobain dengerin pasti dia bakal bunuh diri keduakalinya denger lagu Nirvana dibawain amburadul kayak gitu hahahaha ampun Ndan, kidding....

Nah, buat lagu keempat. Ini yang bikin Mia kaget. HAMDAN BAWAIN LAGU MARILYN MANSON!!!! WHAT... ini keajaiban alam. Padahal hamdan paling ga suka ma musiknya om Marilyn Manson ini (yang dia suka itu Marilyn Monroe) kebalikan ma Mia, I do like Marilyn Manson songs, walo ga semua lagunya sih. Apalagi lagunya yang Redeemer, sweet dream, tainted love... itu salah satu lagu-lagunya yang paling Mia suka. Makanya, Mia jejeritan sendiri pas denger opening lagunya si om Marilyn yang SWEET DREAM!!! :inlove:

Kali ini mereka kembali berhasil bawain lagunya om Marilyn setelah dengan sukses ngehancurin lagunya Nirvana hahahaha. Cuma sayang ga ada nge-growlnya hiks... Tapi ga apa-apa, setidaknya ada perkembangan. Baru kali ini Mia dengar Hamdan nyanyiin lagu yang Goth-rock geto. Ga nyangka Mia, suara temenku ini bisa terdengar misterius juga bawain lagu goth-rock. Keren deh... Ayo... pindah ke genre gothic Ndan, lain kali coba nge-growl dong. Kalo ga bisa, ya mengeong aja hahahaha. Lain kali bawain lagu yang redeemer ya Ndan hehehehehe....menari

7 komentar:

  1. seru inih :D,,, miaw mau nyusul ke england ? mmm pung sama gothik serasi lho hehehe ...

    tau the adams ? kira2 jenis lagu mereka apa ya ?

    dan satu lagi, maen Age of empire yuk , :D

    BalasHapus
  2. minta ampun... mas??? sejak kapan Mia berkumis???

    BalasHapus
  3. Ewwww.... Musiknya....?! Musiknya ngerock.....Bisa buat nge-Rock badan gag..? buehh...aha..aha..aha....
    Lam kenal...

    BalasHapus
  4. bisa.. asal koinnya diganti pake drum. Mau???

    BalasHapus
  5. thank's miaw for the article,ya kadang untuk merubah hidup harus kerja keras dan komitmen.walau kadang untuk mempertahankan komitmen kita harus berbeda pendapat dengan orang lain sekaligus konsekwensinya.bakat/tallent tidak akan pernah mengantarkan orang menjadi sukses kalau tidak mau berusaha.thanks for pencerahannya.ciaoo

    BalasHapus
  6. Musik Gothic memang keren FrenD, Gue langsung terhempas tiap dengar single gothic, apalagi sama Cry for the moon milik epica..
    Salam Untuk para Gothes..

    BalasHapus

Mohon berbahasa yang sopan (boleh melawak asal sopan)dan tidak melenceng dari postingan atau memuat iklan. Komentar yang dianggap ga pantas akan di hapus oleh admin Tora^^

Thanks